Gak jadi besok. Aku maunya sekarang aja deh. Double update buat teman teman seperjuangan yang haus moment juga kayak aku :"
“Pagi semua.”
Minhyun duduk disebelah Daniel dengan mood yang kelewat bagus. Cuek dia mah padahal tau aja ayah sama bundanya, oh, sama Daniel juga udah gibahin dia sambil bisik bisik.
“Minhyun gak kesurupan bun. Cuma lagi seneng aja.”
Bunda nyengir terus abis itu balik kalem lagi didepannya Minhyun. Malu dia tuh ketauan ngegibahin anaknya sendiri.
“Yaiya sih yang semalem nganterin pulang seongwu. Pedekate lagi bang? Asal kaga lu sakitin aja sih.”
Itu Daniel. Nyindir ceritanya. Rada iri juga sih, tapi kan dia udah sering nganterin Seongwu jadi ya biasa aja lah udah. Baru sekali doang ini.
“Daripada pulang sendiri dianya. Ada temen yang seenaknya nyuruh pulang sendirian soalnya katanya ada urusan eh taunya nganterin tetangganya seongwu pulang toh,” balas Minhyun.
Iya, kemarin Minhyun sama Seongwu ngeliat Daniel nganterin Jihoon pulang. Mungkin Daniel gak sadar kali ya, rumah Seongwu sama rumah Jihoon jaraknya kan cuma beberapa rumah aja.
Daniel kicep. Terus noleh ke ayahnya yang udah pasang senyum miring berasa tokoh antagonis aja beliau.
“Oh udah punya gebetan toh. Gak bilang bilang bunda lagi ya,” itu bundanya protes. Sakit hati bunda tuh, dulu kalo ada apa apa padahal pasti ceritanya ke bunda. Sekarang main rahasia rahasiaan. Mana Minhyun lebih tau duluan lagi dari bunda.
“Gebetan apanya sih. Jihoon itu temennya niel bun. Kemarin abis ngerjain tugas kelompok makanya niel anterin pulang soalnya udah malem,” sekarang Daniel ganti ngeliatin abangnya. “Lu berarti mulangin seongwu malem bang? Abis darimana?”
“Anak kecil gak perlu tau,” sahut Minhyun cuek.
Ayah yang lagi asik ngunyah keselek. Bunda melotot. Daniel udah berdiri siap nusuk Minhyun pake garpu.
“Lu bawa kemana seongwu bang? Ah anjir seongwu gue …”
“Bacot. Becanda elah.”
“Leinjuaje hyun. Kasar ah bunda gak like.”
“Language bun.”
“Dikasih tau malah balik ngoreksi bunda kamu ya.”
“Iya bun iyaa. Maafin minhyun yang ganteng ini.”
“Jawab dulu elah darimana. Perasaan Seongwu pulangnya cepet. Makanya gue suruh pulang sendirian aja.”
Daniel duduk terus makan lagi.
“Kafe seberang kampus lu. Lagi full jadi seongwu kaga dapet tempat duduk makanya duduk sama gue.”
Abis itu keluarga Saputra balik sarapan lagi dengan tenang. Sesekali cuma diisi sama Minhyun yang ngegodain Daniel soal Jihoon.
‘Asik daniel move on. Seongwu buat gue dong,’ batin seseorang yang pasti kalian sudah tau siapa (:
•••
“Makasih ya tante, om, sarapannya,” Seongwu senyum ke arah tante Irene sama om Yunho, tetangganya, ituloh yang sebelumnya udah gue ceritain punya anak yang sering diajarin Seongwu.“Kak seongwu mau kemana?” tanya Guanlin. Nah ini anaknya om-tante yang visualnya bikin iri setengah mati.
“Kakak mau kuliah lin. Nanti kakak pulang sore kita belajar lagi ya? Makanya Guanlin cepet sembuh,” Seongwu ngusap rambut Guanlin. Duh, nih anak ganteng banget. Iyasih, emak bapaknya aja bening gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
MASA DEPAN -onghwang-
FanficCuma tentang Yuda Seongwu yang terjebak cinta segibanyak sama Saputra Bersaudara