[Happy 100K Views!]

2.1K 78 45
                                    

Happy 100k views! Wankawan sesama pembaca fantasi sekalian! 

Pertama-tama ane mau ngucapin selamat tahun baru yang nggak sempat ane ucapin dari kemarin-kemarin. Semoga tahun ini kita semua mendapatkan makin banyak bacaan fantasi yang berkualitas *peace*

Untuk yang besok semester genap kayak ane, janganlah mengeluh karena ada yang baru mau mulai UAS ganjil :(

Ane jadi ngomong nggak jelas begini kan :(

Awal membuat work ini karena ane mulai kesulitan nyari cerita fantasi. Dan kalau ane yang notabenenya reader veteran lama di wattpad aja mulai putus asa mencari cerita fantasi, apalagi reader baru di luar sana, kan? 

Keinginan itu semakin kuat saat ane menemukan banyak cerita yang nyelonong masuk genre fantasi. Dan keadaan itu makin parah saat ane menemukan blurb yang pakai angka dan tambah. Plus plus plus. 

Aleanata be like: 

CENTANG MATURE KONTEN DONG, KAKAK

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

CENTANG MATURE KONTEN DONG, KAKAK. 

Tapi makin hari, yang ane lihat..., bukannya berkurang, cerita dengan konten tambah semakin banyak. 

Di saat seperti itu, Aleanata akan kangen mendadak dengan Wattpad tahun 2015 :(

Bukan berarti pas 2015, di wattpad gaada begituan, sih. Tapi saat ini benar-benar naik permukaan.


Tapi intinya, tujuan utama dari work ini adalah agar ane dapat merekomendasikan cerita bagus yang sudah ane baca. Ane juga yakin, kalian buka work ini untuk mencari cerita fantasi. 

Sebenarnya bukan berarti cerita yang nggak ane rekomen itu nggak bagus, bukan. CERITA FANTASI KEREN DI WATTPAD MEMANG ADA BANYAK. Bejibun! Tapi masalahnya cerita fantasi itu nggak sebanyak peminat cerita lain, jadinya tertimbun. 

Kalau kalian sungguh-sungguh mencari, sebenarnya kalian bakal nemu banyak. BANYAK BANGET. 

Terima kasih untuk kelian semua yang telah memercayakan rekomendasian ane. Maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan dan kurangnya keterangan tambahan tentang cerita yang telah dihapus, karena pas ane periksa ulang, rupanya sudah ada beberapa cerita yang sudah hilang/dihapus/unpublish. 

Ane nggak bisa ngasih informasi secara berskala, karena kesibukan ane dalam mencari cerita fantasi dan juga tugas-tugas. Tapi ane akan memberikan kabar jika ada salah satu dari cerita rekomendasian ane yang sudah terbit versi cetak / e-book. 

Ane juga minta maaf kepada beberapa orang yang sudah memberikan saran untuk memajang cerita fantasi di sini, tapi ane tolak karena cerita itu masih tergolong baru dan sangat sedikit (<10 chapter) dan ane akan menunggu cerita itu berjalan lebih jauh dulu, karena tidak ada yang suka digantungin :')

Lalu, untuk beberapa yang menyarankan agar ane memberikan SS-an cover dan view, maaf juga, ane menolak masukan itu. Karena blurb adalah penentu ane masuk di cerita tsb, bukan cover atau views. 

Untuk yang PM ane dan minta judul fantasi yang ane buat, maaf nggak ane kasih tau. Maaf karena kesannya ane sok misterius, padahal bukan apa-apa. Ane masih ngerasa belum layak, jadi maaf ya. Tunggu sampai ane ngerasa layak dulu *peace*

Semoga cerita fantasi di Indonesia bisa semakin maju, daftar rekomendasi di cerita ini semakin banyak dan fantasi bisa lebih dinotice oleh orang awam. AMIIIIINN!

Dan semoga rekomendasian yang ane berikan selama ini bisa bermanfaat dan membuat kalian bertemu dengan jodoh masing-masing (ambigu sekali, Le) Amiiiin.

Oh ya, dan terima kasih untuk respon kalian di reader survey. Ane kemarin sebenarnya hanya minta nama author atau judul cerita saja, tapi kalian sampai repot-repot ngetag authornya dan membuat work ini banjir mendadak ((suer, ane sampe keringet dingin dimampirin segitu banyak author))

Kalau kalian tahu cerita fantasi keren, yang chapternya sudah banyak, yang romance-nya nggak nutupin fantasi, dan pastinya berbahasa Indonesia, boleh PM atau komen di mana saja di work ini ya. Atau kasih nama authornya aja juga gapapa. Ane bakal masukin ke perpus ane.  

Sebenarnya ane juga pengen bikin Wattpad's SCIENCE FICTION Recommendations. Tapi setelah ane pikir-pikir, science fiction masih damai dan nggak sampai kayak fantasi yang tagarnya sering disalahgunakan oleh author plus-plus, jadi ane akan fokus nyari cerita fantasi aja buat kalian. 

Terima kasih sudah mau membaca note sampai panjang begini.

Akhir kata, semoga kita semua bahagia!



Aleanata

Wattpad's FANTASY Recommendations!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang