Beberapa teori tentang MV BTS - Fake Love.

9.8K 392 12
                                    

Siapa yang tidak kenal dengan boyband asal Korea yang satu ini. BTSatau nama lain dari Bangtan Sonyeondan besutan label rekaman Big Hit Entertainment beranggotakan 7 orang, yaitu : RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook

BTS memulai debutnya pada 13 Juni 2013 dengan singel "No More Dream" dari album pertama 2 Cool 4 Skool yang membawa boyband ini meraih beberapa penghargaan bergengsi. Diantaranya penghargaan 'New Artist of the Year' di MelOn Music Awards dan Golden Disk Awards 2013, serta Seoul Music Awards 2014. Setahun setelah debut, mereka menerima penghargaan bonsang untuk album Dark & Wild dan The Most Beautiful Moment In Life, Part 1.

Baru-baru ini BTS kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul "Fake Love"yang saat ini sudah mencapai 133,310,773 views di Youtube dan saat ini telah menduduki perangkat 10 dalam Top HOT 100 di chart Billboard..

Namun dalam singel kali ini, ada yang cukup menarik perhatian bagi K-Popers terutama untuk Army (sebutan untuk fans BTS). Banyak yang berpikir bahwa cerita yang ada di video klip kali ini hanya storyline belaka dan ada yang menyebutkan bahwa cerita di Fake Love ini diambil berdasarkan "Trauma" / pengalaman pahit tiap personil BTS. Mari kita ulas teori tiap personil di MV  BTS - Fake Love

1. Dimulai dari J-Hope - Snickers & Taman Bermain

Taman bermain menceritakan teori tempat dimana J-Hope ditinggalkan oleh ibunya. Ada scene dimana J-Hope disebuah ruangan dengan beberapa mainan yang ada ditaman hiburan.

Snickers menceritakan dimana satu-satunya hal yang ditinggalkan ibunya untuk J-Hope. Ada scene dimana J-Hope terlihat seolah sedih dan hampa terbaring di tumpukan snickers.

2. Jimin "Foto Hutan & Kamar mandi / Ruang nari"

Belum tau pasti keterkaitan antara "Foto Hutan"dengan Jimin. Sebagian menduga bahwa ada hubungan dimana Jimin pernah mengalami hal traumatik di hutan saat masih usia muda.

Kamar mandi / Ruang nari - Ketika dia bertubrukan / bertabrakan dengan kawannya saat melakukan latihan nari dan membuat partnernya terluka. 

"Dia melihat cermin dan melihat anak umur 8 tahun yang sama dimana melarikan diri dari hujan." - Jimin (Notes: July 4, year 22)

3. RM (dikenal dengan Rap Monster) - Kontainer & Kaca 

Kontainer menceritakan tempat dimana RM tinggal saat dulunya hidup dalam kemiskinan. 

Kemudian cermin yang bertuliskan : We Must Survive / Kita harus bertahan. Kalimat ini muncul beberapa kali di lagu BTS. RM menulisnya sebagai pengingat dirinya ketika dia sedang berada di masa sulit.

4. SeokJin / Jin - Bunga Smeraldo

Bunga Smeraldo - dimana dalam video klip Fake Love, Jin mencoba melindungi bunga smeraldo namun gagal. Teori bunga smeraldo ini mengaitkan Jin dimana Jin gagal melindungi seorang wanita saat Jin sedang menunggu seorang wanita dengan bunga smeraldo yang berujung tertabraknya wanita tersebut.

"Dia terbaring di tengah jalan. Banyak darah berceceran diantara untaian rambutnya. Darah merah mengalir disepanjang jalan. Saya berpikir, jika saya bisa mengembalikan waktu." - Seokjin (Catatan : Aug 30, Year 22)

5. V / Taehyung - Handphone & Tulisan "Save Me"

Handphone menceritakan teori dimana V / Taehyung mencoba menghubungi RM setelah V membunuh ayahnya. dan tulisan "Save Me" menceritakan dimana dia bertemu dengan seorang wanita atau bisa jadi ungkapan dia membutuhkan bantuan setelah insiden buruknya.

6. Suga - Piano / Rumah 

Dalam video klip, disebuah ruangan dimana adanya piano yang diduga pemberian dari ibunya Suga. Dalam video klik tersebut, ada scene dimana munculnya bara api di ruangan tersebut disaat Suga masih berada diruangan tersebut. Ada teori mengaitkan hal ini berkaitan dengan meninggalnya ibu Suga dalam insiden kebakaran dirumahnya.

7. JungKook - ?????? 

Tidak ada yang tau pasti teori Jungkook dalam Fake Love ini. Namun JungKook lah yang paling banyak muncul di Fake Love ini. Didalam video klip ini menceritakan seolah Jungkook lah peran utama di video klip ini. Jungkook seolah mencoba membantu dan mengawasi seluruh temannya. Namun sepertinya hal itu gagal.

Ada juga yang menyebutkan bahwa Jungkook pernah mengalami hal yang teramat sedih dan mencoba menyembunyikannya namun gagal.

Ada scene terakhir dimana Jungkook bertemu dengan seseorang yang misterius dengan jubah hitam dan bertopeng yang mana sosok misterius itu adalah Jungkook sendiri.

Tidak ada yang tahu pasti apakah cerita yang ada di video klip Fake Love kali ini memang hanya storyline atau pengalaman pahit tiap personil. Namun dari video klip kali ini, cukup banyak pesan-pesan yang bisa didapat.

Pesan yang cukup kuat di video klip kali ini adalah "Kamu tidak bisa selalu menyembunyikan kenangan atau hal buruk mu. Hal itu akan selalu ada dan terlintas di pikiranmu."

#mianhae nggk ada gambarnyaaa

Fakta-Fakta BTS(방탄소년단)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang