Kenalan sama tokohnya dulu yuks.
Jung Jaehyun, si cowok gembul, cupu dan ga menarik. Bertekad, suatu hari nanti bakal bisa macarin orang dari tiga angkatan di SMA nya.
"Hai kakak, kamu cantik. Tapi aku belum ganteng. Enggak tau kalo sore. Tunggu aja."
Lee Taeyong, uke cantik idaman para seme. Sayang udah ga jomblo lagi. LDR-an sama bule Amrik blasteran Seoul.
"Sebelum Tuhan mengatakan "Aku punya yang lebih baik untukmu", aku masih di sini menunggumu.... Tapi, jangan nyesel lo kalo Tuhan udah ngomong!"
.
.
.Jaehyun dan Taeyong, dua anak cowok yang hidup bertetangga sejak masih menjadi zigot. Hubungan yang mereka bangun dari kecil selalu adem ayem. Tetapi semua berubah saat negara api menyerang....
*backsound deburan ombak*
.
.
.
"Kak Taeyoooong!"Seorang bocah SMP gembul berdiri antusias di depan rumah tetangga sebelah rumahnya. Dia udah siap berangkat ke sekolah dengan ransel berat berisi buku paket tersampir di punggung.
"Eh Jaehyunnie, ada apa?"
Yang punya rumah keluar. Sayang yang keluar bukan orang yang dia panggil namanya, tapi mamahnya.
"Mau berangkat bareng kak Taeyong kayak biasa, mah." jawab Jaehyun malu-malu.
Mamah Taeyong ketawa pelan denger pernyataan polos Jaehyun. "Kok berangkat bareng sih? Mulai hari ini kan kak Taeyong masuk SMA. Jaehyunnie lupa ya?"
"HUAAAPPPAAA?!"
.
Jaehyun kebangun dari mimpi buruknya. Iya, yang barusan itu udah mimpi buruk buat Jaehyun. Ga satu sekolah lagi sama Taeyong itu udah mimpi buruk banget buat Jaehyun. Sayangnya itu bukan sekedar mimpi.
"Bundaaaa, Jaehyun mau masuk SMA sekarang juga!"
.
.
.
Liburan musim dingin selama dua bulan, Jaehyun sekeluarga mudik ke rumah neneknya di Connecticut, Amrik. Selama itu juga dia jarang ngabarin Taeyong.Diem-diem Taeyong kangen karena bocah gembul itu biasanya clingy banget sama dia. Jadi sekalinya gaada, kayak ada yang kurang dalam hidup Taeyong. Bagai sayur kurang micin gitu. Taeyong anak bungsu sih, gapunya adek lagi, sementara Jaehyun anak semata wayang. Jadi, wajarlah kalo Taeyong manjain Jaehyun banget kayak ke adek sendiri.
.
Ga kerasa liburan berlalu, kangennya Taeyong ke Jaehyun sedikit terobati berkat kedatangan pacarnya dari Amrik. Bang John namanya.
Dia dua taun lebih tua dari Taeyong. Mereka bisa pacaran karena dikenalin sama kakaknya Taeyong. Sekarang bang John udah lolos seleksi kuliah di Harvard Umiversity. Gils, kurang keren apa coba?
.
"Bang, aku gajadi ikut nonton sama temen-temen abang ya?"
"Loh? Kenapa babe?" (tolong bacanya beib jangan ba-be)
"Aku mau jemput Jaehyun di bandara. Udah terlanjur janji aku bang, kalo ga diturutin anaknya ngerengek."
Taeyong memperhalus kata-katanya, takut bang John cemburu atau marah karena dia batalin janjinya. Tapi toh bang John juga tau kalo Taeyong sama Jaehyun cuma kakak-adek-an dan bang John emang orangnya sungguh selow.
"Hmm, yaudah. Tapi malemnya kita cuddling-an di kamar kamu ya?"
"Ih abang mah... Kalo papah tau bisa digorok aku."
"Wkwk, becanda kali babe. Cuddling-an di taman belakang rumah aja. Biar semua orang bisa liat apa yang kita lakuin. Gampang kan?"
"Terserah abang aja deh... Udah ya bang? Aku mandi dulu, dua jam lagi aku harus udah di bandara."
"Hmm... love you, babe."
"Love you too, bang."
Abis mutusin sambungan teleponnya, Taeyong buru-buru mandi trus otw ke bandara.
.
Sebenernya keluarga Jaehyun juga ga perlu-perlu amat dijemput sih, wong itu pulang ke kampung halaman sendiri. Tapi emang dasar si bocah gembul aja noh yang manja pengen buru-buru ketemu Taeyong dan mohon-mohon minta dijemput segala. Berasa artis kpop dia.
Taeyong berdiri di balik pager di mana orang-orang juga pada nunggu penumpang pesawat yang keluar. Orang-orang mulai keluar, tapi Taeyong ga nemu sosok gembul di antara penumpang-penumpang itu. Malah ada cowok berkacamata item yang sokap banget ngeliatin dan senyum-senyum ke arah dia dari jauh. Taeyong buang muka. Salting da diliatin terus mah.
"Kak Taeyong kok buang muka sih?"
Udah deket si cowok berkacamata item itu ngerajuk. Taeyong kayak kenal suaranya.
"Jaehyun?" Taeyong nanya balik buat mastiin.
"Iya, ini Jaehyunnie..." Jaehyun lepas kacamata itemnya trus nyengir lebar.
Eh, kok ganteng sih?
.
.
.TBC or ga usah?
Secuil kisah yang isinya bisa jadi ga nyambung sama judul dan summarynya. Berlatar di kota Seoul dengan sedikit (banyak) kearifan lokal Indonesia di dalamnya.
Bahasa semi non baku(?), campur-campur lah sesuai kehendak hati authornya.
Minat? DM! (Bukan jualan woy!)
Krik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Zona Abu-Abu [JAEYONG]
FanfictionKonon katanya zona abu-abu itu zona yang paling bikin nyaman, tapi juga zona yang ga jelas. Kayak hubungan kita. Nyaman, tapi ga jelas. Friend-zone? Kakak-Adek-zone? Mizone? (ok ini ganyambung), atau zone yang lebih dari itu? Entah. Hanya waktulah...