"Jaehyun?" Taeyong nanya balik.
"Iya, ini Jaehyunnie..." Jaehyun lepas kacamata itemnya trus nyengir lebar.
Eh, kok ganteng sih?
"Ebuset demi apa lu Jaehyun?"
Kakak Taeyong si Joohyun a.k.a punya nama beken Irene nyampe jaw drop saking herannya. Iya, dia dipaksa Taeyong ikut karena Taeyong gamau ke bandara sendiri. Ng, jadi supir sih sebenernya.
"Hehe... Kaget ya?"
"Jaehyun, kamu kok bisa kurus gini?" Taeyong malah jadi watir. Pipi gembul Jaehyun udah gada lagi, Taeyong keilangan bahan cubitan.
"Seminggu di sana aku sakit tifus kak, trus jadi kurus deh."
"Sakit kok ga ngabarin aku?"
"Gapapa, ga mau kakak kepikiran aja."
"Tapi sekarang jadi kepikiran." Taeyong masang muka sedih sambil elus-elus pipi Jaehyun yang ga gembul lagi.
Irene muter mata males. Biasa deh Jaeyong kalo ketemu pasti main telenovela.
"Buru weh, gue udah pegel nunggu nih, jam 3 gue mau jalan sama Suho." Irene sibuk liatin jam tangan mahalnya. Iya sengaja disebut "mahal"nya. Maklum hadiah dari Suholkay, orang kaya delapan turunan.
"Kamu pulang sendiri aja? Ayah bunda mana?" Taeyong nyari-nyari ortunya Jaehyun.
"Mereka pulang dua hari lagi, aku pulang duluan kan mau siap-siap buat orientasi."
"Oh iya..."
Taeyong baru inget mulai minggu depan, Jaehyun udah masuk SMA. SMA yang sama kayak Taeyong, sekali lagi mereka sekolah bareng karena emang Jaehyunnya yang mau begitu.
"Kalo di sekolah ada Kak Taeyong, aku gabakal ada yang bully."
Begitu selalu kata Jaehyun kalo ditanya kenapa maunya bareng-bareng terus. Sayang mereka ga seangkatan, Jaehyun lahirnya telat setaun sih.
Setelah menahan diri setaun ga sekolah bareng Taeyong, sekarang Jaehyun bisa lega karena mulai taun ini mereka bareng lagi.
"Kak, gamau selfie bareng aku? Kata orang-orang aku jadi ganteng setelah kurus loh."
"Eh?"
Jaehyun nyodorin HPnya ke depan muka Taeyong. Trus cekrek cekrek beberapa gambar.
"Iya sih, lu jadi gantengan. Jadi mirip Suho deh, tapi tetep gantengan Suho gue sih." Irene yang lagi nyetir nimbrung aja.
"Wkwk makasih kak, tapi masih tinggian aku. Muehehe..."
"Jangan nyinyirin pacar gue lu, gitu-gitu sepupu lu juga."
.
.
.Hari pertama masuk SMA, Taeyong rada-rada cemas sih sama Jaehyun. Takut tu anak dikerjain sama kakel OSIS. Jaehyun kan anaknya bullyable. Tapi kayaknya kekhawatiran itu ga perlu deh. Karena ternyata-
"Kak, aku dapet banyak surat dari kakak OSIS. Ada yang ngasih coklat juga. Kakak OSIS SMA kita baik-baik ya?"
"Hah, masa?"
Taeyong dan Jaehyun lagi makan siang bareng. Lagi jam istirahat, siswa-siswa baru juga diizinin istirahat bebas mau di mana aja. Taeyong udah dipesenin sama bundanya Jaehyun buat makan bareng Jaehyun pas istirahat.
"Iya nih, buat kak Taeyong aja coklatnya." Jaehyun tau banget Taeyong itu choco mania (bukan sponsor biskuit loh ini).
"Coba aku liat juga suratnya." Taeyong nyomot satu surat dari tangan Jaehyun dan hampir hueks karena baca isinya yang berupa gombalay (gombal alay) nan receh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Zona Abu-Abu [JAEYONG]
FanfikceKonon katanya zona abu-abu itu zona yang paling bikin nyaman, tapi juga zona yang ga jelas. Kayak hubungan kita. Nyaman, tapi ga jelas. Friend-zone? Kakak-Adek-zone? Mizone? (ok ini ganyambung), atau zone yang lebih dari itu? Entah. Hanya waktulah...