Basket

420 85 29
                                    

"Kak, aku putus sama Winwin."

.
.
.

Taeyong nyamperin Jaehyun yang lagi galau di depan minimarket. Ada 3 cup popmie kosong di depannya. Ga lupa berkaleng-kaleng larutan penyegar cap kaki 3 (masih di bawah umur ya jadi belom boleh minum Bintang). Jaehyun emang gitu anaknya, kalo galau makan yang banyak biar ga kebawa perasaan terus.

"Ngapain manggil aku?"

Taeyong udah ga bete lagi sama Jaehyun makanya ngomong aku-kamu lagi.

"Mau minjem duit. Ini popmie sama larutannya belom bayar."

"Si geblek."

Untung mbak-mbak kasirnya kenal sama Jaehyun, jadi dibolehin ngutang dulu. Taeyong balik abis bayar ke kasir, bawa dua bungkus coklat delfi. "Makan nih."

"Thanks kak." Jaehyun nerima coklatnya.

"Kok bisa putus? Siapa yang mutusin?" Taeyong mulai menginterogasi.

"Dia yang mutusin."

"Kan kalian baru jalan dua minggu."

"Akunya emang cupu. Gabisa jaga kepercayaan Winwin."

"Kamu selingkuh?"

"Ngga, tapi dia nyangkanya begitu."

"Sama siapa?" Taeyong udah was-was aja sama jawaban Jaehyun.

"Sama-"

"Oke, gausah dijawab!"

Taeyong masih inget kok kejadian malem itu. Yang paginya Taeyong hampir pingsan karena olahraga tapi ga sarapan. Malemnya Jaehyun dateng ke rumah Taeyong. Bonceng seseorang di motor maticnya.

.

"Kak, ini aku bawain si mbok tukang pijit langganan keluarga aku. Tenang, sekali dipijit si mbok semua sakit kakak bakal ilang."

"Ha?" Taeyong yang bukain pintu sampe melongo. "Memangnya kamu Dilan?" dia jadi teringat salah satu adegan di film cheesy itu. Adegan di mana Dilan bawa tukang pijit ke rumah Milea.

"Siapa Dilan? Pacar baru kakak? Bang John dikemanain?"

Taeyong nepok jidat. Baru inget Jaehyun kan selama ini jomblo jadi jarang nonton ke bioskop. Apalagi kalo filmnya film romantis.

"Ngga, udah gausah pikirin Dilan. Ajak masuk mboknya."

"Hehe, iya kak." Jaehyun masuk rumah Taeyong diikutin sama si mbok. "Mamah masak apa kak?"

"Kenapa? Mau numpang makan?"

"Hehe... Iya, bunda belom pulang. Belom ada yang masakin."

"Hadeuh. Sono minta mamah di dapur. Mbok di sini aja ya pijitnya." Taeyong nunjuk sofa ruang tamu rumahnya.

"Iya den..."

Taeyong mulai dipijitin sama si mboknya. Galama Jaehyun join bawa sepiring makanan lengkap nasi plus lauk.

"Jan lupa bill-nya abis makan." Jaehyun ketawa aja denger candaan Taeyong.

"Kak, masa tadi..." Dan Jaehyun pun mulai cerita tentang kejadian-kejadian di sekolah diselingin cerita dari si mbok soal gimana Jaehyun kalo lagi dipijitin, suka gabisa diem kayak cacing kepanasan. Di tengah asik-asiknya cerita, hape Jaehyun bunyi.

"Angkat tuh."

Jaehyun ngecek hapenya bentar, tapi abis itu dia cuekin aja.

"Kok ga diangkat?"

"Gapapa."

"Siapa?"

"Gapapa."

"Jae..."

Zona Abu-Abu [JAEYONG]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang