[02] - New Case

9K 1.3K 244
                                    

Saat Seungcheol menyuruhnya untuk memeriksa sekeliling area sirkus, Wonwoo langsung merubah wujudnya menjadi seekor kucing dan melakukan pekerjaannya. Vernon juga memerintahkan kepada dirinya yang lain untuk membantu Wonwoo memeriksa dan mengamankan area sirkus. Seungcheol sendiri berjalan dengan cepat dan menerobos masuk ke dalam tenda Jeonghan.

Jeonghan masih tertidur tanpa merasa terganggu sedikitpun dengan kegaduhan yang terjadi di luar tendanya. Dia didudukkan di atas ranjangnya oleh Seungcheol. "Jeonghan, bangunlah. Sesuatu terjadi dan aku membutuhkanmu."

Perlahan mata Jeonghan membuka namun mata itu tidak menampilkan warna iris kecokelatan sebagaimana seharusnya melainkan berwarna putih keabu-abuan, seperti diselimuti oleh kabut. Kemudian ia menunduk sebentar dan saat dia mengangkat kepalanya, wajah salah satu korban tadi yang bernama Hongjoo terpampang jelas di hadapan Seungcheol.

"Mereka datang untuk memusnahkan kita. Kejadiannya begitu cepat. Kami tidak sempat melakukan perlawanan dan semuanya terjadi begitu saja." Bahkan suara Jeonghan pun ikut berubah menjadi sama persis seperti suara Hongjoo.

"Apa kalian sempat melihat wajah pelakunya?"

Hongjoo menggeleng, "Wajah mereka semua ditutupi oleh kain. Pakaian mereka terlihat seperti orang biasa, sepertinya mereka sengaja masuk ke sirkus sebagai pengunjung dan mereka berjumlah tiga orang."

"Apa ada lagi yang bisa kau sampaikan padaku?" Lagi-lagi Hongjoo menggeleng. "Baiklah. Terima kasih atas kerja kerasmu. Beristirahatlah dengan tenang, Hongjoo."

"Terima kasih, Direktur..."

Jeonghan kembali ke wajah aslinya dan matanya pun mulai kembali berwarna kecokelatan.

"Kau perlu The8 untuk memeriksa semua foto-fotonya," kata Jeonghan.

.

"Hao!"

Minghao mendengus sebal saat Soonyoung menerobos masuk ke dalam tendanya. "Aku sudah tahu, kok. Tidak perlu berteriak begitu," ujarnya sambil menyusun foto-foto yang sudah dicetaknya secara berjajar di atas meja. Tidak ada banyak foto yang dia ambil malam ini.

"Apa wajah mereka terlihat?"

"Tidak," jawab Soonyoung. "Seungcheol hyung bilang menurut Hongjoo, mereka berjumlah tiga orang dan mengenakan penutup wajah saat melakukan pekerjaan mereka."

"Ini akan cukup memakan waktu kalau aku harus memeriksa foto-foto ini satu per satu, tolong panggilkan Ji–"

"Aku disini."

Jisoo tiba-tiba muncul dan berjalan mendekati Minghao. "Soon, lebih baik kau bantu yang lain membereskan kekacauannya atau membantu Wonwoo dan Vernon untuk mengamankan area sirkus. Kau tidak dibutuhkan di sini." Soonyoung cemberut. "Dasar menyebalkan...," dia mencibir sebelum meninggalkan tenda Minghao.

"Coba yang ini." Jisoo menyerahkan sebuah foto.

Berdasarkan foto tersebut, lokasi pengambilan gambarnya ada di sekitaran stand tembak-tembakan dan ada beberapa orang yang turut terabadikan sosoknya dalam foto tersebut. Minghao memfokuskan dirinya dan menatap foto di genggamannya lekat-lekat. Lalu, latar di sekelilingnya berubah. Dia tidak lagi di tendanya melainkan berada di latar yang sama dengan foto tadi. Dia kembali ke masa saat foto itu diambil.

R.I.P : Le Cirque des RevesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang