Tokki 🐰

356 53 7
                                    

"Tuh mi anak mu udah pulang dengan mengendarai kereta malam"
Ucap papi jungkook dengan senyum lebar. Ngeliat nako lagi bayar becak depan gerbang.

"Papi akting nya nanti yang serius ya? Jangan ketawa lagi awas nanti gak mami kasi jatah"
Ucap mami eunha yang lagi benerin konde.

Suaminya itu nya cuman senyum trus mengacungkan jempol nya.

Pas ngeliat nako udah nyampe depan pintu papi nya langsung nyamber dengan muka sok di marah marahin.

"Dari man-... "

"TOKKI NAKO MANA?!! "

Papi nya ampir kena serangan jantung. Belum aja mau akting marah eh tuh anak udah ngegas duluan.

"Maksud kamu yang ini?"
Papi nya ngeluarin boneka kelinci yang udah buluk dikit itu. Kemudian mengangkat  nya tinggi tinggi.

"Siniin pii. "
Nako lompat lompat namun nihil tubuh kecilnya gak bisa melawan gravitasi bumi dan papi nya yang ketinggian.

"Kamu dari mana aja? Kalau mami tau kamu mau kabur mami bikinin rendang serantang buat kamu bekelin"
Ucap mami nya lembut. Kali aja kalau dialusin nako mau ngomong.

"Bukan urusan mami!! "

"Nako gak boleh ngebentak orang tua. Kamu jangan jadi anak durhaka nak! "

Inilah papi nyasebenernya n gak bisa akting, dia cuman berusaha bersikap se dramatis mungkin. Susah banget karna pria itu selalu mau ketawa liat  nako yang keimutan nya tiada tara. Mami nya was was ngeliat hidung suaminya udah kembang kempis pertanda gagal ini mah.

"Terpaksa mami kasi ini ke papi"
Nako nyimak apa yang mau kedua orang tuanya lakuin. Mami nya mengeluarkan korek api dari kantong daster nya yang berbalut emas.

"Ooo iya cocok bener. Karna anak mami udah bandel kita bakar aja si tokki! "
Oke papi sudah masuk ke peran antagonis nya.

"Jangan jangan papii"
Nako masih berusaha menggapai boneka kesayangan nya itu. Papi nya menyalakan api dan mendekatkan apinya ke tokki.

"Minta maaf sekarang sama mami! "

Nako diem gak mau minta maaf. Papi nya tambah mendekatkan api itu ke tokki.

Nako pasrah dan nutup mata aja gak kuat boneka nya mau di jadiin butiran debu sama papi nya.

"Asal papi t.. Tau it.. U pemberian da...ri  o.. Oppa"
Ucap nya nangis kejer.

Papinya gak bisa lama lama akting lagi, lemah kalau anak cewe satu satunya itu nangis.

"Maafin mami papi ya nakochan"
Mami nya langsung meluk nako yang nangis. Sambil merampas tokki dari tangan papi nya.

"Huaaaa~"
Nako tambah nangis.

"Ini tokki nya gak kenapa kenapa kok. Gak kena api juga"
Ucap papi nya menenangkan nako.

Karna nako masih nangis kejer papi nya langsung menggendong anak nya itu dan nge puk pukin kepalanya tanda sayang.

Mami nya juga ikut mengelus punggung nona nako.

"Nanti papi traktir kalau kamu mau berenti nangis nya"
Bujuk papi nya.

"Ayam pop sama es krim seember"
Cicit nya. Papi nya gak masalah selama itu gak sulit banget ya dia bakal beliin.

Nako mengangguk dalan gendongan papi nya kemudian tersenyum girang gak sia sia dia bawa bawang merah punya yuri, biar bisa nangis kejer.

"Makanya jangan jail sama anak"
Batin nako.

...

Sungguh drama sekali keluarga ini hanya karena satu boneka yang buluk mereka terlibat drama yang abstrak.

『 MyBrother』+Yabuki NakoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang