C

266 61 8
                                    

"Emang lagi manjah lagi pengen di manjah, pengen berduaan dengan dirimu papah.." sore menjelang malam di dapur rumah Yoongi mulai kedengaran suara-suara perkakas dapur yang dimainkan.

Itu mamanya Yoongi lagi masak buat makan malam kedua anaknya, ditemani lagu kekinian yang mama senandungkan sambil joget dua jari.

Ini kalau Yoongi atau Taehyung liat pasti di protes deh. Soalnya mama mereka gak bisa kalem.

"Emang lagi syantikk tapi bukan sok syantik, syantik syantik gini hanya untuk dirimu~ eh, micin tinggal dikit. Dicemilin Taehyung pasti."

Si mama tau kok kalau Taehyung generasi micin.

"Dek! Dek Yoongi!" Dari arah kamar si adek kedengeran sautan malas, kebiasaan itu anak pulang sekolah langsung tiduran sampe jam makan malam sambil main hp.

"Sini beliin mama micin dulu."

Gak lama Yoongi muncul, masih dengan seragam sekolahnya yang belum di lepas. Muka cemberut rambut bediri gak karuan.

"Cemberutnya ilangin dulu, beliin mama micin sana." Mama Seokjin -mamanya Yoongi- ngasih uang 20 ribuan. Sengaja ngasih lebih biar lebihnya di ambil Yoongi. Sogokan soalnya Yoongi paling males disuruh keluar rumah jalan kaki.

"Beli dimana ma?"

"Dimana aja kamu liat warung deh, lebihnya buat kamu. Micinnya jangan di cemilin sambil jalan oke?"

"Dih si mama."

Yoongi pergi sambil ngedumel, bikin mama Seokjin geleng-geleng. Heran kenapa punya anak yang anak rumahan banget, padahal dia sama suaminya kaki gatal semua. Nurun ke Taehyung lagi yang kalau jalan harus di bombardir makian baru pulang. Bang toyib lewat.

"Tewteretetetetetew.." si mama lanjut nyanyi.

.
.

.

Yoongi nendang kerikil-kerikil yang bertebaran di jalan, sudah arah pulang selesai beli micin pesenan mama Seokjin. Tadi dia mau beli kopi kalengan, tapi ternyata uangnya gak cukup.

Tin!

Yoongi noleh kaget pas denger suara klakson motor. Dikiranya Taehyung udah pulang kuliah, pas noleh ternyata Jimin.

Kenapa dah ketemu Jimin pas naik motor terus?

Untung gak pake jaket denim terus ngeramal Yoongi, ntar jadi Jilan.

Krik.

"Kak Jimin?"

"Sore tetangga." Jimin senyum kecil bikin Yoongi pengen ngejerit. Jimin naik motor gak pake helm jadi poninya kesibak ke belakang semua, Jimin tanpa poni dan jidat keliatan itu bangsat sekali. Belum lagi di tambah senyum kecilnya yang mirip smirk. Bikin anak orang hamil onlen.

"Sore kak."

Eh dia langsung semangat.

"Darimana?"

"Ini beliin mama micin," Yoongi ngangkat plastik belanjaannya, "Kak Jimin darimana?"

"Oh ini, beli makanan kucing kamu. Makanan yang lama udah kadaluarsa." Jimin tipe manusia sejenis Taehyung, ngasih makan peliharaan pake makanan mahal. Gak kaya Yoongi ngasih tulang ikan campur nasi siram minyak dan garam aja cukup.

Sudah dua minggu sejak Pus resmi jadi peliharaan Jimin ngomong-ngomong.

"Si Pus gak nakal kan kak?"

"Gak kok, dia nurut udah gendutan juga. Kamu mau barengan?" Eh demi apa Yoongi di ajak pulang bareng setelah sekian lama?

"Mau kak mau!" Gak bakal disia-siain gitu aja dong ya sama Yoongi. Gak perlu malu-malu kucing juga lah ya, kucingnya aja ada di rumah Jimin.

Mengejar PacaranTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang