Traktiryay

18 0 0
                                    

Setelah melamun dan mikirin tawaran yang lumayan menarik gue langsung setuju sama tawaran tersebut. Entah sekarang gue harus bersyukur kaya gimana lagi, soalnya biasanya ini manusia pada rese banget tapi sekarang berhati malaikat.

Ternyata sekolah sudah sepi, jadi gue pingsan dan tidur yang lumayan lama di uks. Maklum ini pengalaman pertama gue pingsan disekolah jadi semua temen gue pada ke uks buat mastiin gue masih hidup apa engga. Jahat!

Tapi kayaknya gue dijadiin bahan modus sama temen-temen gue yang males belajar duduk dikelas. Buktinya pas gue baru sadar yang nungguin gue masa banyak banget. Di ruangan uks ada caca, sekar, dion, rizal dan anak baru (baca: zidan).  Ini udah pasti ide busuk mereka biar bisa cabut pelajaran! Secara hari senin itu pelajarannya gaenak semua kecuali pak som doang yang enak.

Alasan kenapa cuma pak som yang enak adalah pertama belajar diluar kelas, yang kedua abis praktek boleh langsung jajan ke kantin, yang ketiga boleh ngobrol sambil nunggu giliran praktek. Guru lain mah mana boleh. Ngobrol lagi belajar itu haram! Gaboleh!.

Lanjut ke cerita ya.
Posisi gue sekarang lagi duduk dikursi roda hasil jerih payah dion, gue ga duduk sendirian. Soalnya sekar juga duduk disamping gue dengan alasan dia capek jalan. Lalu caca si baik hati yang dorong kursi roda ini. Si anak rusuh ini yaitu dion dan rizal lagi sibuk ngeledekin si caca. Karena caca jadi mirip tukang becak. Jadilah si dion yang videoin dan rizal yang nyanyi becak. Sampe semuanya ketawa ngakak! Kecuali caca yang marah-marah.

"Awas lo ya berdua kampret!"kata caca ngamuk.

Karena rasa bersalah dion dan rizal akhirnya dia bawain tas caca dan gue karena gue lagi sakit gakuat bawa tas. Ini alesan doang si. Kalau sekar bawa tas dia sendiri karena dia gamau tasnya kotor kalau dipegang dua manusia rese itu.

"Siapa nih yang naik mobil gue?"tanya dion
"Guelah kan lo janji tadi"kata gue
"Gue juga ah ikut buat jagain elo jen biar hidup lo selamat"kata caca
"Senangnya dua dayang-dayang ada dimobil gue"ledek dion
"Kampret!" Kompak gue sama caca.

Sekar bareng pacarnya yang namanya kak rio, dia kaka kelas gue disekolah dia kelas 12 yang hubungannya ga sosweet menurut gue. Lalu rizal dan zidan naik mobil zidan soalnya rizal males. Sekilas info nih ya rizal sering banget ninggalin mobilnya disekolah soalnya dia males kalo udah sore bawa mobil, kecuali hujan! Baru dia mau bawa balik mobilnya.

Didalem mobil dion gue duduk dibelakang jadi caca sama dion didepan. Sengaja biar bisa selonjoran soalnya kaki gue masih perih. Si sekar ngajak video call digrup terus yang angkat telepon si caca sama rizal jadilah 3 mobil tapi videocall padahal nanti juga ketemu lagi ditempat tujuan. Emang aneh.

Lalu dion bertanya "jen seneng ga lo bisa naik mobil gue?"
"Biasa aja lagi! Lagian mobil lo sama mobil guekan sama cuma beda warna doang"kata gue
"Tapikan lo selalu pengen nebeng mobil gue"kata dion
"Ya karna rumah lo berdua deketan jadi dia memanfaatkan yang ada"sambung caca
"Good ca! Lo emang paling top!"sahut gue
"Woy zal nyanyi dong!" Suruh dion
"Kita puterin radio yang sama ya biar bisa karaoke bareng nih mau ga?"tanya rizal
"Setujuu"kata sekar dan caca
Jadilah suasana dimobil super berisik. Dan malah seneng kalo macetnya jadi tambah lama.

Lagi pada sibuk nyanyi tapi gue ga ikutan soalnya males aja entar suara merdu gue kebuang sia-sia. Maaf sombong padahal gue gabisa nyanyi.

Tiba-tiba keinget notif dari adnan yang belom sempet gue buka, soalnya tadi pagi handphone gue jatoh gara-gara si anak baru rese itu.
Gue kasih tau ya siapa adnan itu, jadi dia kaka kelas yang sekaligus mantan gue. Hubungan kita ga bertahan lama padahal awal nembak sosweet banget sampe bikin ngiri satu sekolah! Dan cewe pertama yang dia tembak itu gue. Jadi gue bolelah sombong dikit.

Adnan itu gaada minusnya gue gatau emaknya dulu ngidam apa sampe punya anak sesempurna ini. Gimana ga sempurna dia itu tinggi, putih, rambutnya agak gondrong, dia ketua osis sekaligus ketua tim basket. Ah pokoknya yang dia lakuin bikin kaum hawa berdebar! Termasuk gue.

Wow demam drakorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang