Hari libur itu nikmat jika digunakan untuk bermalas-malasan,tidur sampai siang tanpa ada yang mengganggu,tapi itu semua hanya omong kosong jika lo tinggal dirumah bersama adik yang berisik macem Na Jaemin.
"Woy bangun.. ditungguin sama gebetan lu dibawah!" ucap Jaemin sambil menendang kaki sang kakak.
Baru dibilang libur nikmat,tapi apa yang gue denger tadi langsung bikin gue membuka mata dan lari menuju kamar mandi tanpa melihat jaemin yang jatuh dari kasur akibat gue tendang. Gue lupa kalo hari ini ada janji jadi masih nyantai tidur. Salahkanlah otak ini yang terlalu kecil untuk mengingat apapun. Jangankan satu janji,disuruh buang sampah sama nyokap aja gue lupa,padahal itu kerjaan kecil yang setiap hari gue lakuin. Satu janji lupa apalagi banyak janji,makanya gue selalu nulis di note hp setiap ada janji tapi buat janji hari ini entah kenapa gue lupa nulis di note.
Selesai mandi dan udah rapih,gue turun dan dengan tidak elitnya kesandung di tangga terakhir walau tidak sampai mencium lantai. Dari kejadian kesandung itu gue denger tawa keras dari arah ruang tamu yang sangat dekat dengan tangga bukan hanya satu orang yang tertawa,tapi ada dua orang yaitu Jaemin dan Lee Taeyong.
"HAHAHAHA..AA..HAHAHA..lu ngapa bisa jatoh kak? Malu bego diliat kak Taeyong. HAHA"
"DIEM LU BEGO,bukannya nolongi gue bangun malah ketawa doang kerjaan lu. Lu juga yong sama aja." Muka gue udah merah ini nahan malu campur emosi diketawain mereka berdua.
"Haha..iya,iya sini gue bantuin lu bangun." Ngulurin tangan dia buat bantuin gue,tapi gue tepis,soalnya gue juga udah berdiri.
"Telat lah,gue bisa bangun sendiri. Ayo berangkat,lama-lama disini berisik dengerin jaemin ketawain gue" jalan ngelewatin mereka berdua yang masih senyum nahan tawa. Lagi juga kenapa gue segala kesandung sih kan jdi malu di depan Taeyong.Setelah melewati mereka berdua dengan menutupi wajah merah ini karena malu,gue nunggu Taeyong di depan mobilnya,karna Taeyong ga ngikutin gue dibelakang.
"Lama banget sih didalem,gibahin gue dulu yah sama jaemin?"
"Ngga kok.. Perasaan gue yang nungguin lu dari tadi kenapa lu yang ngambek"
"Yaudah iya.. sorry karna nungguin gue yang lama ini." Seketika emosi gue reda karna liat muka datar dia,gimama ga reda,soalnya muka dia yang datar itu udah gabisa diartikan.
Waktu di mobil,dia diem aja yah gue masih merasa bersalah dong,masa cuma karena gue ngambek nutupin malu dia marah.
"Sorry yah sma tingkah gue yg ngambek ga jelas tadi" ga suka ada keheningan gue tuh.
"Iya sayang,gue maafin kok" sambil senyum ke arah gue.
Gue langsung nunduk, malu lah dipanggil begitu,dan sunyi kembali melanda akibat ucapan Taeyong. Gue liat sih dia senyum puas karena udah buat gue malu lagi."Udah sampe nih,mau diem aja di mobil sampe tokonya tutup?" Ucap Taeyong samabil nyolek tangan gue.
"Eh udah sampe,hehe" nyengir aja gue,malu kebanyakan ngelamun di mobil.
"Mikirin apa sih,kok dari tadi ngelamun mulu? Masalah tadi,kan udah gue maafin."
"Ga kok bukan apa-apa,ga tau lagi seneng aja ngelamun."
"Jangan kebanyakan ngelamun lah,kamu makin cantik klo diem gitu"
"HAH? Apaan?" Sumpah yah,gue ga denger ucapan trakhirnya,soalnya dia ngomong dari yang ada suara sampe suaranya abis.
"JANGAN KEBANYAKAN NGELAMUN, budek yah lu"
Sumpah abis kata-kata yg ditekankan tadi ada kata-kata yang ga gue denger,tapi yaudah lah bodo amat,takut gue kegeeran sama yang gue denger sendiri.
"Iya iya.. ga usah di gas juga lah,malu gue dilitin banyak orang.." Kayanya kalo jalan sama dia kebanyakan malu plus budek dan geer sendiri gue,soalnya Taeyong suka ngoceh-ngoceh kecil dan gue ga terlalu denger apa yg dia ucapin.Sesampainya kita ditoko buku,Taeyong sibuk nyari buku buat materi kuliah. Berbeda dengan gue yang mondar mandir di bagian novel dan komik,dari pada bosen nunggu Taeyong lebih baik liat-liat yang lain untuk menghilangkan ngantuk yang masih melanda.
Btw kenapa gue lupa sama janji kecil ini,soalnya kita cuma mau ke toko buku, dan kepala gue pusing kalo liat banyak buku,liatnya aja pusing apalagi bacanya. Tapi beda kalo dikasih buku yang ada gambarnya,contonya komik, itu gue suka soalnya ada gambarnya,dan sampai sekarang pun gue masih suka koleksi komik. Hehe..
Gue sama Taeyong itu kadang punya kesamaan,contohnya yah pecinta komik. Tapi bedanya gue yang beli dan dia tinggal minjem ke gue, alesannya simbiosis mutualisme yah saling menguntungkan. Iya sih menguntungkan,dia minjem komik yang gue beli,dan dia bantuin gue ngerjain tugas kuliah atau ga ngejelasin mata kuliah yang belum gue paham.Karena komik yang gue cari udah dapet dan gue udah bosen. Akhirnya gue nyari Taeyong di tempat buku-buku pelajaran dan disitu gue liat dia lagi ngobrol dengan perempuan,'sepertinya mereka saling kenal' batin gue. Karena tidak ingin mengganggu percakapan mereka dan berfikiran negatif apalagi sakit hati,lebih baik menjauh dari tempat itu dan membayar komik ke kasir.
'Kalo kaya gini mending gue batalin aja janji buat nemenin ke toko buku. Kenapa ga dari awal aja ajak tuh cewe kenapa harus sama gue. Dan kenapa gue nyari taeyong,kenapa ga nunggu aja di kasir biar ga ada rasa sakit di hati. Kalo kaya gini kan gue juga yang nahan geer dan malu apalagi sakit. Iya sakit karena cemburu. Padahal kita cuman teman.'
Dan banyak pertanyaan 'kenapa' di kepala gue.