Hujan

19 3 0
                                    

Cast : Jeon Jungkook

Hari ini cuaca sedang tidak secerah biasanya,awan mendung menutupi kilauan mentari yang biasa bersinar di waktu seperti ini. Aku tengah menikmati siang hari ini di dalam perpustakaan yang tampak begitu tenang,sambil menatap jutaan kalimat dalam buku tebal bersampul hijau yang berada di hadapan ku saat ini.

Sudah dua setengah jam ku habiskan untuk membaca berlembar-lembar halaman,ku putuskan untuk mengakhirinya.

Ku tolehkan kepala ku ke kanan dan ke kiri,rasa bosan mulai menghampiri ku yang sejak tadi masih terduduk di pojok ruangan dekat jendela.

Ketika kaki ku melangkah menuju rak buku untuk mengembalikan pada tempatnya semula,wanita paruh baya di ujung sana nampak tengah menyusun buku-buku yang kalau dihitung hampir 8 atau 9 buku dalam satu tumpuknya.

Ku putuskan untuk membantu wanita tersebut yang menjabat sebagai penjaga perpustakaan hampir 15 tahun di kampus ku. Kalau tidak salah ia bukan keturunan Korea,ia asli orang Inggris yang pindah ke Seoul dan diterima bekerja di sini.

"Annyeong miss,boleh saya membantu?"

Sebagian besar orang memanggilnya miss /ma'am agar terdengar lebih akrab.

"Ah kau mau membantuku,memangnya kau tidak sibuk?" Katanya sambil kembali memusatkan perhatian pada jejeran buku di rak-rak yang tinggi menjulang.

"Tidak miss,sedang tidak ada kelas hari ini."

"Emm geurae,kalau begitu tolong bantu aku meletakkan sebagian buku-buku ini sesuai rak nya."

"Nee."

Ku ambil sebagian tumpuk buku tersebut dan mulai meletakan beberapa buku pada rak nya semula. Sambil sesekali mengobrol dengan mrs. Anne yang juga sedang menata buku-buku bagiannya.

"Kalau tidak ada kelas mengapa ke kampus?" Tanya nya dengan nada yang begitu ramah.

Karena perpustakaan sudah sangat sepi,tidak lagi ada kumpulan mahasiswa yang tengah fokus dengan beberapa buku tebal di hadapan nya,maka tidak ada yang merasa terganggu dengan perbincangan kami.

"Tadi kelas ku memang ada janji untuk ujian hari ini,tapi mendadak Kim-ssaem berhalangan hadir dan membatalkan janji nya."

"Lalu kau memutuskan untuk datang kemari?"

"Nee hanya di sini tempat yang tenang,tidak gaduh seperti kantin ataupun taman fakultas."

"Kenapa tidak pulang?" Tanya nya lagi.

Aku sudah selesai dengan tugas ku dan terlihat mrs.Anne juga tengah mengemas barang-barang nya di meja.

"Aku bosan,jadi lebih baik ke sini sekaligus belajar untuk persiapan ujian besok."

Ia mengangguk sembari tersenyum.

"Miss aku sudah selesai."

"Gamsahamnida telah membantu ku."

"Terimakasih kembali karena sudah mengizinkan ku beristirahat di sini." Kata ku

"Kalau begitu aku pamit dulu miss."

Bby💕(Bangtan being yours)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang