04- Hipotesa Taeyong

12 2 0
                                    

Setelah pemilihan panitia tambahan, Taeyong dan Alana pamit pulang.

"Gue sama Alana balik duluan ya, Kun lu balik sama Doyoung aja"

"iya santai aja yong. Alana hati hati ya"

Setelah Alana dan Taeyong pergi, Kun berbincang sedikit menghabiskan kopi nya yang belom habis bersama doyoung.

"lu suka sama Alana?"

"hah? enggak"

"jangan sampe lu ketauan sama gua lagi taruhan ya doy"

Doyoung melotot mendengar ucapan Kun. Karena yang diucapkannya 99% benar.

Kalian ingat saat Alana ngekor ke tempat tongkrongannya Doyoung?

Disanana ada Eunwoo dan Jaehyun, yang baru saja memberikan tantangan.

"deketin Alana. Jangan sampai tau kalo ini gak tulus dari hati lu"

"nanti gue dapet apa?"

"gue kasih tau rahasia besar Kim Sejeong"

Doyoung tau dia buta oleh cinta karena Sejeong, cinta pertamanya dari SMP.

- Hipotesa -

Alana dan Taeyong sampai di rumah jam setengah 7 malam.

Alana dan Taeyong naik keatas. Sebelum Alana masuk kamar, Taeyong berbisik pelan.

"Dek, cerita kalo Doyoung jahat sama lu"

"iya kak. Gampang" jawab Alana sambil tersenyum dan bersiap untuk mandi.

Setelah mereka selesai mandi, makan, dan membereskan peralatan sekolah mereka, mereka kembali ke ruang tamu. Mengobrol sedikit dan menunggu skype dari mama papa mereka.

"dek, kalo misal ada apa apa cerita ya"

"hm. iya kak pasti deh"

"dek, kalo kakak ada hipotesa buruk tentang kamu sama doyoung gimana?"

Alana terdiam sejenak sampai dering telepon masuk dari ipad berbunyi.

Alana langsung mengambil ipad dan membukanya. Ternyata skype dari orang tua mereka.

"Halo Kak Dek" sapa mama.

"HALO MAMA HALO PAPA. ALANA KANGENNN"

"Alana Taeyong, papa mama juga kangen kalian disini. Gimana sekolah?"

"Baik pa. Alana jadi panitia acara lagi lo"

"Wah semangat ya sayang"

"Kak Taeyong juga nih bentar lagi ujian malah main mulu"

"ih ngga ya dek, jangan ngaco ya"

"udah udah. Kakak sama Adek yg rukun ya, Papa sama Mama udah ijin minggu depan pulang ke Jakarta"

"Yaaay. Ma Pa Alana mw kerjain tugas dulu nih"

"iya pa ma, Taeyong juga mw review soal lagi nih. Besok kita telepon lagi yaa"

"siaaap. sehat sehat terus ya sayang, jangan lupa minum dan makan buah yg banyak ya"

"iyaaaaaa" jawab mereka berbarengan.

Videocall diakhiri oleh Mama Papa dari sebrang sana.

" Dek, kalo kakak punya hipotesa baik dan buruk tentang kamu dan doyoung gimana? "

Alana menghela napas, " Apa yg baik? "

" Mungkin aja kamu jadian sama Doyoung, perasaan kamu di balas sama dia "

" Buruknya? "

" Mungkin aja Doyoung cuma main main sama kamu "

Alana berdiri, mengambil HP nya di meja makan, lalu mengisi botol minum nya dengam air untuk dibawa belajar.

" Kak, aku minta kakak doain aja ya yg terbaik buat aku. Aku pasti doain yang terbaik buat Kak Taeyong juga kok "

Taeyong tersenyum manis, lalu menjawab, "iya kok dek pasti"

- Hipotesa -

Setelah pemanggilan panitia yg diadakan semenjak istirahat pertama, terbentuklah panitia untuk pensi tahun ini.

Setelah pembagian tugas, Alana dan Xiaojun mendapat bagian sebagai seksi dekorasi.

Pulang sekolah ini mereka harus membeli beberapa bahan dekor seperti sterofoam dan teman temannya karena persediaan sekolah sudah habis.

"Nanti pulang sekolah, kamu sama Xiaojun pergi ke gramed atau paper clip ya. Beli perlengkapan dekor"

"iya. Dana nya?"

"Dana pake yang dari sekolah. Beli nya secukup uangnya aja. List nya nanti aku kirim di WA ya" kata Kun dengan ramah.

Alana mengangguk mengerti, dan memutuskan pergi ke kantin karena hari itu sangat panas.

( ́ε' ʃƪ)♡

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 29, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

HIPOTESATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang