sab'atun🍓

1.4K 273 70
                                    

hari ini taehyung sengaja datengnya ditelat telatin. biar apa? biar nggak ketemu jungkook lah. gengsi campur malu, nano nano deh rasanya kalo sampe ketemu jungkook. dia kan kemarin ngomong kayak gitu tuh soalnya gak sengaja, keceplosan.

pas taehyung nyampe sekolah, gerbang udah ditutup. kayaknya udah mulai pelajaran. kalo gini sih telatnya udah ketelatan. mana bisa masuk, anjir. salah perhitungan dari awal.

"pak, bukain gerbangnya dong!" taehyung nempatin wajahnya di sisi teralis gerbang. ekspresinya dibuat semelas mungkin.

"kalau telat sepuluh lima belas menit sih masih saya bolehin masuk. kamu ini telat setengah jam loh, pulang aja sana. saya mager buka gerbang."

"yaelah pak, orang bapak cuma tinggal maju dua langkah doang mager," taehyung mencibir. gak terima dia tuh.

"gak. lagian kamu, udah minta dibukain, ngatain lagi."

"saya manjat nih?" ancam taehyung. kakinya udah sok-sokan napak di pegangan gerbang

"panjat aja, emang bisa?"

"bisa kalo dipegangin," katanya terus dia cengengesan sambil turunin kaki.

"udah udah, gak usah sok sok manjat daripada saya bayarin biaya rumah sakit!"

"kan ada bpjs, pak. ya lagian kan ini salah bapak sendiri orang tinggal buka doang mager." taehyung masih gak mau ngalah sama pak satpam yang satu ini. debat capres cawapres kemaren aja kalah sama debat kusirnya taehyung.

"yaudah yaudah, karna nama saya jibril, si penyampai wahyu, saya mau lapor dulu ke guru bk ya."

"jaka sembung sekarang pitak, gak nyambung, pak. lagian ngapain sih laporan segala?"

"ini kan ada monyet maksa masuk ke sekolah. mau dimasukin aja atau dibalikin ke gurun putih."

taehyung langsung melotot nggak terima, makanya dia bilang, "ye, kalo bentukannya kaya bapak mah pantesnya punya nama tuh malik, penjaga pintu neraka! pantes tuh!" taehyung masih betah ngecengin bapaknya meskipun si pak satpam udah masuk lagi ke pos satpamnya. nelpon guru bk, soalnya dia mager ke ruangannya langsung.

emosi banget taehyung tuh. pagi-pagi udah diajak berantem. emang ya satpam sekolah sini gak cuma jago mancing ikan tapi juga jago mancing amarah.

akhirnya taehyung jongkok di pinggir gerbang sambil mainin tanah. gabutz pakek z.

"kakak telat juga?"

aduh. taehyung gamau noleh ah. kok kayaknya dia tau nih siapa yang ngomong. makanya sekarang dia nunduk aja ga mau nengok ke yang ngajak ngobrol. padahal taehyung sengaja telat biar gak ketemu, tapi masih aja ketemu. tau gitu hari ini gausah sekolah.

"kak? kok saya gak dijawab?"

taehyung diem, dia tuh aslinya salting kalo disamperin gini.

"kak?"

akhirnya taehyung merengut, "apa si jek? bawel banget:(" bibirnya sengaja mencebik biar jungkook tau dia lagi kesel.

rambutnya diacak sama jungkook, kan jadi makin salting. makanya dia nunduk lebih dalem lagi, biar gak ketauan kalo lagi senyum-senyum

"lucu banget sih."

"iya gua emang lucu, makasih."

jungkooknya ketawa, renyah banget. abis itu dia bilang, "kok nggak masuk?"

nah abis dipancing begini, taehyung jadi kesel lagi, "tau tuh! masa gua ga dibolehin masuk trus katanya gua udah kaya monyet."

autongadu:)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 09, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

sholeh ; kookvTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang