Julid 4

15 2 0
                                    

Judul: Cantik-cantik Maling

2015-2016

Gue ga inget tepatnya taun berapa, karna ini kejadian udah lama banget.

Gue waktu itu keknya kelas 10 atau 11 SMA deh kalo ga salah.

Ceritanya waktu itu lagi trend flatshoes bludru.  Pasti tau lah kalian. Gue beli tuh flatshoes 2, item ama merah maroon. Yang item udah lama tuh gue beli,  nah yang merah ini gue baru beli. Baru dipake 3 kali.

Waktu itu gue abis jalan ama temen gue,  class mate gue. Gue pulang sore kan,  nah gue lupa sendal gue ga dibawa masuk. Gue taro deket pintu.
Pagi nya gue inget, kalo sendal gue masih diluar. Pas gue mau ambil tuh sendal, mau gue bawa masuk tapi sendal gue ga ada.

Gue tanya emak gue dong, "Mam sendal aku mana?"

Mama bilang, "Kan kamu kemaren abis pake."

"Ga ada mam"

Nyokap gue apal tuh ama sendal gue,  soalnya baru beli. Dan lagi gue kalo beli barang nyokap gue harus tau dulu.

Kata nyokap,  sebenernya dia curiga sama satu orang. Soalnya tuh orang tiap hari lewat depan rumah gue,  dan dia itu selalu ngelirik kearah sendal gue ini.

Dan ternyata nyokap gue BENER!!!!!

Yang ambil tuh sendal ya itu bocah.

TETANGGA GUE SENDIRI.

Ada bukti nya ko. Sepupu gue yang liat dia pake sendal itu di FB dia.

Nina (maling sendal gue) ini, post poto dia di FB,  lagi make Flatshoes Bludru merah maroon. Kenapa gue bisa tau tu sendal punya gue.  Soalnya keliatan banget, sendalnya kaga muat dikaki dia bok.

Trus juga,  si Nina yang biasanya lewat depan rumah gue sejak sendal gue ilang dia GA PERNAH LEWAT lagi depan rumah gue.

Dan lucunya nih ya,  si Nina ini tiap ketemu ama nyokap gue maupun ama gue pasti LARI. Kek ngerasa takut gitu.

See,  berarti dia ngerasa kan kalo dia ngambil barang orang.

Gue ama nyokap ngga ngapa-ngapain dia, nemuin atau nanyain ke dia juga engga.  Tapi tiba-tiba dia sikap nya kek gitu.

Itu udah nunjukin banget gelagat orang yang ngerasa takut.

Dan pada dasarnya, Si Nina ini emang dikenal tukang nyuri. Dulu dia pernah kepergok ambil baju tetangga depan gue yang lagi dijemur ama pemilik bajunya.

Gue juga punya sendal satu lagi,  sendal ini gue beli kembaran ama sepupu gue. Sendal gunung carvil warna coklat.

Gue juga ilang tuh sendal carvil itu, ilang nya sebelum flatshoes ini. Kata sepupu gue,  dia pernah liat sendal gue ini ada didepan rumah dia.

Wtf!!!!!

Sepupu gue tuh apal ama sendal itu,  karna emang kita kalo beli barang itu pertama selalu bareng, kedua itu pasti ada aja barang kita yang kembar. Ukuran pun kita apal.

Dan sejak kejadian itu,  nyokap gue selalu was-was.

Setiap gue jemur baju, abis make barang apapun nyokap gue langsung bilng gini

"Dek, itu jemuran bajunya cepetan diambilin, nanti ada yang ngambil. Dek,  itu sendalny bawa masuk,  ntar ilang kayak kemaren. Dek.. Dek... "

Nyokap jadi was-was dan sedikit parnoan. Wkwk


Helooo....

Mbok ya kalo pengen itu beli loh mba.  Ngapain ambil punya orang lain.

Pengen GRATIS???

Gratisnya iya,  tapi dosanya juga iya loh mba...

Sampe sekarang pun dia masih kek gitu.

Pokonya dia cantik tapi kelakuan dia ga banget lah pokonya.

Ga patut ditiru.

Kalo mau sesuatu itu ya harus usaha sendiri. Biar bisa beli. Kalo pun ga punya duit kan bisa dengan hemat.

Misalnya dengan cara nabung, uang jajan nya disisihin.

Gitu lohhhhh...

Udah sampe sini aja cerita CCM ini.

See you

JulidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang