4

62 7 0
                                    

Sekarang aku berada di taman rumah sakit,banyak sekali orang di sini,hampir semua kursi taman ada orang,untung aku pakek kursi roda.

Nenek membawaku dekat kolam ikan, banyak sekali jenis ikan,warna warni,gemes aku liatnya sampe pengen cubit cubit pipi ikannya.

Emang pipi ikan bisa di cubit ya?🤔🤔

Kemudian kami berjalan lagi ke taman bunga mawar.wanginya bunga mawar mulai memasuki indra penciuman ku.

"Wangi sekali nek,aku suka"

"Namanya juga mawar,kan pasti wangi,kayak nenek, wangi, cantik, pokonya kayak mawar deh"kata nenekku

Kan muncul lagi jiwa mudanya😁.

"Berarti berduri donk"katanku sambil tertawa.

"Ya enggk lah,kan nenek orangnya selembut busa,gak kayak duri menyiksa"ujarnya sambil tertawa.

Drrttt....Drrrrtttt....Drrrttt.

Ponsel nenek berbunyi,segera ia mengambil dan mengangkatnya.

"............."

"Waalaikum salam"

"..............."

"Iya,baik baik saja,sekarang kami lagi di taman rumah sakit"

".................."

"Owhh... gak papa,nanti biar ibu yang jaga"

"..............."

"Baiklah,waalaikum salam".

"Dari syapa nek?"

"Dari ayah,katanya ayah sama bunda nanti ada lembur"

"Owh"jawabku acuh.

Ku edarkan pandangan ke seluruh taman,ada seorang anak laki laki yang menghampiriku.

"Hy"sapanya,di tangannya  juga terpasang jarum infus,tapi dia tidak menggunakan kursi roda sepertiku.

"Hy jg" jawabku sambil tersenyum ke arahnya.

"Boleh kenalan,aku gak punya teman di rumah sakit"katanya sambil menunduk.

"Boleh kok,aku juga gak ada teman di rs" jawabku sambil menjulurkan tanganku.
" syifa anatalia putri,panggil aja syifa"

"Muhammad alfarisi, panggil aja al"

Setelah perkenalan tadi,al banyak menceritakan kisahnya waktu sekolah,sekarang dia udah kelas 3 sma,tapi alangkah sayangnya al mengindap penyakit talasemia.

Talasemia adalah penyakit darah bawaan  yang menyebabkan sel darah merah pecah (hemolisis).

**
"Talasemia?"tanyaku

"Iya,aku mengidap penyakit talasemia"
Jawabnya dengan suara parau.
"Ayahku juga meninggal karena talasemia waktu aku masih 10 tahun".

"Trus ibumu di mana?"

"Ibuku!!,akrhh..memikirkannya saja membuatku ingin mati"jawabnya sinis
"Ibuku adalah seeorang wanita penghibur,bahkan pada saat ayah meninggal ibu ku gak pulang le rumah, dia sibuk dengan laki laki lain"

"Bagaimana pun juga dia ibu kamu, jangan pernah membencinya,tanpa dia kamu gak akan ada di dunia"kata ku sambil mengusap bahunya.

"Kata ibu gak pantas untuknya,begitu aku dilahirkan aku sudah di tinggal olehnya, aku hidup dengan pembantuku"

"Ayahku sibuk mengejar uang ,dan ibuku sibuk dengan laki laki lain"  katanya sambil tertawa miris.

"Bahkan aku gak tau bagaimana rasanya kasih sayang orang tua"

**

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 09, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

syifa anak bundaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang