Comeback BTS dengan full member telah berlalu. Satu bulan telah berlalu sejak berakhirnya masa promosi album BTS bersama Seokjin. Hari ini adalah hari dimana Seokjin akan meninggalkan dorm dan kembali ke rumah sakit untuk melakukan perawatan intensif atas penyakit yang dideritanya. Meskipun persentasi kesembuhannya sangat kecil, namun Seokjin terus berusaha agar dapat kembali sehat seperti sebelumnya.
Setelah perundingan yang panjang, akhirnya Seokjin dan perusahaan mengambil keputusan dimana Seokjin tetap menjadi member BTS, namun untuk saat ini Seokjin akan hiatus dari semua kegiatannya di dunia hiburan untuk fokus pada kesehatannya. Perusahaan pun telah memberikan pernyataan resmi atas hiatusnya Seokjin beserta alasan Seokjin hiatus.
Setelah pernyataan perusahaan mengenai hiatusnya Seokjin, wartawan juga beberapa orang ARMY datang dan berkumpul di depan gedung Bighit. Mereka menunjukkan dukungan untuk Seokjin. Banyak diantara mereka yang masih bersedih sampai menangis karena tak menyangka jika mat-hyung dari BTS itu mengidap penyakit yang dapat dikatakan parah. Di depan gedung para ARMY menyanyikan lagu-lagu BTS.
"Seokjin Oppa, semangat!! Kau pasti sembuh!! Kami akan selalu menunggumu kembali!!" Teriak salah seorang ARMY. Sontak ucapan dukungan seorang ARMY itu membuat ARMY yang lain menangis keras.
Tak lama pintu gedung terbuka, muncul Bang PD-nim, Manager BTS, semua member BTS tanpa Seokjin dan beberapa orang staff. Bang PD-nim mengambil mic yang disiapkan untuknya dan menyampaikan beberapa pesan untuk ARMY yang dengan setia mendukung BTS. Konferensi pers untuk menyampaikan informasi tentang hiatusnya Seokjin pun akhirnya dimulai.
"Selamat siang, Saya Bang Shi Hyuk, producer BTS. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh ARMY yang dengan senantiasa menyayangi dan mendukung BTS hingga sukses seperti saat ini." Ungkap Bang Shihyuk sambil menatap ARMY yang berada di hadapannya. "Saya ingin memberikan informasi yang kurang baik, dimana salah satu member BTS, Kim Seokjin akan hiatus untuk sementara waktu dari BTS. Seokjin sedang sakit dan membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit. Maaf karena memberitahukan informasi yang kurang baik ini. Saya mohon kalian semua mendoakan untuk kesembuhan Seokjin sehingga dia bisa segera kembali bersama kita semua."
Setelah menyampaikan pesannya, Bang Shihyuk memberikan mic-nya pada Namjoon. "Saya RM, leader BTS. Tak jauh berbeda dengan apa yang PD-nim sampaikan, saya mewakili member BTS mengucapkan terimakasih kepada ARMY yang telah setia mendukung kami sampai sekarang. Saat ini satu member kami, yaitu Jin Hyung sedang sakit dan membutuhkan perawatan intensif. Jadi, kami mohon doanya untuk kesembuhan hyung kami. Jin hyung menitipkan pesan permintaan maafnya karena untuk sementara waktu tak dapat tampil bersama kami." Ungkap Namjoon dengan tegar. "Sekali lagi, mohon doa dan support-nya untuk Jin hyung. Terimakasih."
Setelah menyampaikan informasi tersebut, Bang PD-nim, member BTS dan staff segera meninggalkan gedung. Para ARMY yang datang tak kuasa menahan tangis saat melihat member-member BTS tampak lesu dan mata mereka yang tampak bengkak. ARMY tahu itu dikarenakan para member BTS sehabis menangis. Bahkan Jungkook yang biasa tampak sangat gagah, tak kuasa menutupi airmatanya yang mengalir begitu saja.
****************
Artikel-artikel mengenai konferensi pers hiatusnya Seokjin dari BTS langsung dirilis. Banyak ARMY maupun penggemar dari idol lain yang memberikan dukungan untuk kesembuhan Seokjin. Namun, ada pula yang memberikan komentar negatif. Diantaranya banyaknya komentar-komentar dari penggemar tersebut terdapat pula komentar dukungan dari dari sesama artis di Korea maupun dari luar negeri.
Di ruangan yang bernuansa putih, tampak seorang namja yang mengenakan pakaian seragam rumah sakit duduk di atas ranjangnysa sambil menatap layar handphone-nya. Raut wajahnya mengisyaratkan kesedihan yang tengah dialaminya. Meski airmata tak mengalir dari kedua matanya, namun wajahnya memperlihatkan kesedihannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just One Day
FanficSelama ini BTS berjalan dengan baik, banyak lagu yang sukses yang mereka bawakan. Kesuksesan mereka pun tak hanya di Korea Selatan tempat mereka berasal, namun juga hampir di seluruh penjuru dunia. Penggemar mereka yang disebut dengan Army juga bany...