"Jungkook!" Alice menyapanya lebih dulu karena reflek.
"Kamu disini juga?" Alice melupakan sosok Jungkook secara tiba-tiba.
"Hey! Tentu saja...," Jungkook mulai protes. "...aku masih bagian dari BTS." Dia mulai jengkel. "Seharusnya aku yang tanya kenapa Noona di sini?" katanya.
"Aku?"
"Ah...," Alice terbata-bata.
"...dia disini untuk Jin Hyung." Taehyung datang untuk menjawab pertanyaan Jungkook. Tatapannya menjadi dingin seketika ia melihat Taehyung datang dari arah belakang Alice.
"Hey!!! Guys!" Jimin datang di waktu yang tepat. Dia datang secara tak sengaja memergoki ketiganya. "Cepatlah!" sahutnya.
Tak lama Suga muncul dari belakang Taehyung dan disusul oleh Namjoon. Jhope sudah bersama Jimin sejak beberapa menit yang lalu. Rencananya Jungkook akan pergi menemui Suga di studio Suga tapi tak sengaja dia bertemu Alice yang ternyata datang untuk Jin. Pertemuan yang tak pernah Taehyung duga sebelumnya. "Untung ada Jimin."
Rencana kejutan untuk ulang tahun Jin berjalan dengan lancar dan Jin sangat tidak menduga Alice akan datang di hari ulang tahunnya. Dia begitu senang melihat Alice bersamanya sebelum hari ulang tahunnya berakhir. Juga, hal yang baru Taehyung lihat adalah bagaimana perubahan sikap Jungkook saat Alice berada di dekat Jungkook.
"Apa yang harus aku lakukan?"
"Aku benar-benar melihat dia yang saat Alice masih berada di sekitarnya. Dia kembali menjadi Jungkook yang sangat cerewet. Juga...,"
Taehyung menjadi pendiam di tengah keramaian obrolan Alice bersama Jin dan yang lainnya. "Apa yang Taehyung pikirkan?" Jimin melihat Taehyung secara tak sengaja. Kemudian matanya beralih pada Alice dan juga Jungkook. "Dia melihatnya."
Kejutan itu berlalu begitu cepat, sebelum Alice pergi meninggalkan gedung Bighit, Taehyung datang memanggilnya dan keduanya bicara empat mata. Alice dan Taehyung bicara cukup lama hingga membuat Taehyung dicari sang managernya untuk pulang. Akhir obrolan mereka membuat keduanya menjadi sedikit berbeda.
"Hati-hati," sahut Taehyung saat ia memutuskan untuk pergi meninggalkan Alice sendiri.
Alice hanya terdiam menatap Taehyung pergi meninggalkan dirinya sendiri. Ada begitu banyak tanya dalam dirinya dan juga sesuatu yang membuatnya teringat kembali. Dia menghela napasnya lalu pergi meninggalkan tempat itu. Akhirnya Alice pulang bersama Jin, Namjoon, dan Suga. Manager BTS membiarkan Alice ikut pulang bersama mereka karena memang tempat tinggal mereka yang sama. Suga menjadi banyak bicara sejak mobilnya melaju.
***
Hari berlalu begitu cepat. Tidak terasa libur semester ganjil Alice tiba. Dia akan menghabiskan waktunya di Jepang sebelum dia pergi untuk urusannya minggu depan. Malam ini dia sudah bersama kedua orang tuanya. Mom Emily sempat menceritakan sebuah cerita tentang Jin. "Kenapa dengan dia?" sahut Alice. Mommynya bilang kalau dirinya bertemu Jin bersama beberapa orang temannya, yang tak lain adalah Jimin dan Suga. "Apa dia menyapa mommy?" tanyanya. Mommynya mengangguk. Alice cukup terkejut, "benarkah?" sahutnya. Dia mulai heran. "Tumben?" sahutnya lagi.
"Dia datang menyapa lalu bertanya tentang daddy dan juga kamu."
"Aku?"
"Mommy bilang kalau kamu akan ada di Jepang juga."
"Mommy bilang padanya?" kata Alice.
"Dia bilang jika dia punya waktu dia akan pergi menemuimu di sini."
Alice menghela napasnya, "dia sibuk. Besok dia punya acara di sini."
"Ah...acara apa?" kata Mom Emily.
YOU ARE READING
Winter Autumn #4
FanfictionThe 4th series of December. This series is the answer of Alice's confusion. Is she should be in winter season or following what should she did at the first which she has been forget it? WINTER AUTUMN. Which team are you? #WinterTeam or #AutumnTeam...