Kebingungan 2/2

517 56 5
                                    

Felix Pov

Sekarang aku sudah menginjak usia 18 tahun aku pun sudah menginjak pendidikan di universitas. Aku memilih untuk ngekost bersama temanku di dekat tempat kuliahanku.

Selain bisa menghemat waktu untuk pergi ke tempat kuliah. Aku bisa menghindar dan menjauh dari keluarga baruku. Di kost'an bertahun-tahun aku menjalani kebiasaan buruk itu. hingga pada suatu saat aku bertemu Changbin, dialah teman kuliahku.

Walaupun kita ada di posisi yang sama. Tapi hidup dia jauh lebih baik dariku. Hidupnya pun lebih berwarna dariku. Kemudian aku bertanya kepadanya

"Bin, kamu kok bisa bahagia sih? padahal nasib kita kan sama, sama-sama jadi anak broken home." Changbin hanya tersenyum dan menceramahiku

"Lix, kamu harus tau, nasib kita tuh gak seberapa dibanding orang lain. Buka lebar-lebar mata kamu! Di luar sana banyak anak yang sama sekali gak punya orang tua. Nah, sedangkan kita, kita masih punya orang tua. Walaupun gk sepenuhnya orang tua kandung, tapi semestinya harus bersyukur masih ada yang peduli hidup kita. Bayangin kalau kamu ada diposisi mereka! masih mau protes... Kamu punya agama?" Tanya Changbin.

"punya!" jawab Felix.

"Sekarang daripada kamu foya-foya gak jelas. Mending kamu coba dekatkan diri pada tuhan. Dijamin hidup kamu gk bakalan kosong, hidup mu pasti lebih berwarna!" Pungkas Changbin.

Hingga sejak saat itu, aku mencoba untuk merubah segala kebiasaan buruk dan lebih mendekatkan diri kepada tuhan. Ku biasakan untuk memperbanyak ibadah kepada tuhan dan membiasakan diri untuk bersedekah kepada orang yang membutuhkan.

Sejak itu pun aku jadi aktif dalam berbagai organisasi. Semua itu aku lakukan hanya untuk mengalihkan kebiasaan burukku menjadi lebih bermanfaaat. Hidupku pun berubah 180 derajat. Hidupku terasa lebih berwarna. Tidak ada lagi yang namanya kesepian. Aku mulai mengenali lagi apa itu arti kebahagiaan. Termakasih tuhan. aku sangat bersyukur kau telah mempertemukanku dengan Changbin. Dialah penyelamat hidupku. dia adalah sahabat terbaik di dunia. Aku sangat berhutang budi padanya.

Sejak hari itu pula, aku berusaha untuk menerima keadaan. Aku mencoba untuk bisa beradaptasi. Mencoba untuk mencintai keluarga baruku. Aku senantiasa untuk lebih dekat dengan keluarga. mencintai dan mengasihinya dengan segala kekurangan dalam hidupku. dan ternyata rencana ku berhasil. Aku tidak lagi dicampakkan keluargaku. Aku sangat menyesal telah melakukan ini sejak lama. Aku malah meninggalkan mereka. Aku sangat meminta maaf kepada keluargaku, sebenarnya aku tidak tau apa yang sebenarnya terjadi. Mereka selalu mengkhawatirkankku.

Namun karna sikap ketidak pedulianku aku tidak menggubris kekhawatiran mereka. Aku mengucapkan beribu maaf kepada mereka berdua! Aku pun berlutut dihadapan ayah, sembari menangis aku memohon kepada ayah agar aku bisa bebas bertemu ibu kandungku. hingga akhirnya hati ayah pun terenyuh. Dan memperbolehkanku untuk bebas bertemu ibu kandungku kapanpun dan dimanapun. dimulai dari sejak itu, aku sering mengunjungi rumah ibu, bahkan sebaliknya.

Sekarang hidupku benar-benar seperti remaja-remaja lain. Tidak ada lagi kekosongan dalam hidupku. Aku tidak tau saja mengapa engkau memutuskan untuk menikah lagi. Aku tidak tahu kalau ayah menikah lagi hanya karna takut aku kesepian. Karna sehari-hari ayah selalu berangkat pagi pulang malam. Tiada waktu untuk menjaga dan menemaniku, maka dari itulah ayah menikah! Untuk kesekalian kali. Aku minta maaf yah, aku telah berburuk sangka kepadamu. Diriku tidak salah memilihmu sebagai tujuan hidupku. Aku sangat bersyukur!

Untuk kalian di luar sana, ingatlah bahwa kalian masih memiliki kedua orang tua, mungkin kedua orang tua kalian telah berpisah, tak lagi tinggal di satu rumah. Tapi, cinta mereka akan terus mengalir untuk kalian.

Kalian masih memiliki mereka sebagai orang tua kalian. Kasih sayang mereka pun akan tetap tercurah untuk kalian .Jangan lagi menganggap hidup kalian tak utuh. kalian harus meyakinkan diri kalian bahwa kalian kuat dan mampu dalam menghadapi persoalan ini.

Bukankah sudah cukup kalian melihat mereka terbebani dengan masalah mereka? Apa kalian ingin melihat kedua orang tua kalian bersedih lalu juga terbebani karena kalian? Janganlah kalian terus menerus bersedih. Ingatlah bahwa setelah kesedihan, akan datang kebahagiaan.

Mungkin air mata kalian, nantinya akan berubah menjadi senyuman. Perceraian kedua orang tua kalian, bukanlah akhir dari hidup kalian, melainkan awal yang baru bagi kalian, untuk mendorong kalian untuk hidup lebih baik di masa depan. Yakinlah, bahwa Tuhan takkan menguji hambanya jika Tuhan tak yakin hambanya mampu menghadapinya. Kalian diuji karena Tuhan yakin kalian mampu menghadapinya. Semangat!
.
.
.
.

Tunggu saya update kembali

Vote comment jangan lupa terima kasih💖

ChanglixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang