1.tentang key sih gadis pemalas

64 3 0
                                    

               Kelas itu terlihat sepi ,hanya terdengar suara pensil yang beradu dengan suara lembaran buku di selangi dengan suara gumaman seseorang . Suara itu di buat oleh satu-satunya penghuni kelas yang masih bertahan di dalam ruangan kelas saat jam kosong di jam terakhir berlangsung . Gadis itu duduk di barisan nomer 2 dari depan,sibuk mencoret-coret bukunya lalu sesekali mengacak rambutnya.

              Satu kata yang cocok untuk menggambarkan raut muka gadis itu adalah panik . Ya,dia terlihat panik.Sesekali dia menggigit ujung bolpoinnya ,keringat dingin pun menetes di pelipis dan di dahinya sudah sudah basah oleh keringat . Ikatan  rambut gadis itu juga sudah tidak berbentuk lagi , rasanya dia kegerahan padahal dia hanya sendirian di dalam kelas.

            Suasana sepi di kelas XI IPS 2 ini sangat sepi kontras dengan kegaduhan yang ada di lapangan depan kelas, pasalnya anak-anak kelas lebih suka menghabiskan waktu jam kosong mereka membolos atau  di koprasi atau di lapangan bermain volly dan sepak bola. Karena berada di kelas lebih lama lagi akan memberikan trauma bagi mereka.

           Bukan. Bukan karena dia adalah seorang gadis yang pemalu dan nerd sehingga dia sendirian di dalam kelas. Gadis itu juga bukanlah tipe murid yang suka menghabiskan waktu istirahat atau jamkos hanya berada di dalam kelas. Namun apa daya,ada pekerjaan rumah yang tidak dia kerjakan sehingga dia harus mengerjakan soal dan jawaban sebanyak lima kali oleh guru matematika yang galaknya minta ampun saat jam pelajaran 8 & 9 dan harus di kumpulkan  jam pulang sekolah.

           Hal tersebut membuatnya harus mendekam dalam ruangan pengap yang berbentuk balok itu. Sementara teman dan sahabatnya sudah membebaskan diri di luar sana.
  “huhahahahaha!!”
 Suara derai tawa yang bersahut-sahutan itu terdengar memekakan telinga key.Teman-temannya di luar sana sengaja memecah konsentrasi key,saat mereka tahu bahwa key lupa mengerjakan pekerjaan rumah dan mendapat hukuman,bukannya membantu mereka malah menertawakan key sambil mengolok-oloknya.

            ”Sukurin!”
             “Mampus lo.Bu Ratna ngambek lagi lho.”
           "Makanya ngerjain tugas woy,molor terus"
           "Banteng ngamuk woi ,banteng ngamuk,🤣🤣"

         Itulah beberapa ejekan yang di lontarka oleh beberapa teman key yang  jail dan sebagian lagi tidak menertawakan key hanya saja mereka hanya menggelengkan kepala karena heran dengan sikap key yang tidak pernah berubah walau sudah mendapat hukuman berkli-kali karena lupa mengerjakan PR dengan pelajaran dan guru yang sama,tapi mereka sadar kalau orang pemalas itu adalah key dan orang rajin itu bukan key itulah semboyan yang di sematkan oleh teman-temannya untuk key.

          “Diam!!!”Key tidak tahan lagi . Kalau mereka tidak diam , maka dia tidak akan menyelesaikan hukumannya. Huh,key menyesal karena kemarin malam dia malah memilih menghabiskan waktunya dengan bermaraton menonton drama korea dari pada mengerjakan soal matematika yang hanya berjumlah 5 soal.

            Suara tawa itu semakin keras ,key menggerutu karena mendengar jelas nyanyian yang mereka dendangkan untuk mengejek dirinya.
        "Ada monyet tet..toet...tet...toet
         Monyetnya buluk tet...toet...tet...toet ~ lalu ku panggil si key raja monyet tet...toet...tet toet... - "
          " Bisa diem gak sih lo, ngomong terus kayak knalpot rusak"

           “Ada yang marah,hoy!haha.”
           Itu suara andre,anak kelas sebelah.Bagi key andre adalah seseorang yang menyebalkan , seperti biasa dia menertawakannya karena menurut andre menggoda key adalah salah satu hobinya karena key akan terlihat menggemaskan dan menyeramkan di saat bersamaan ,dan karena menurut andre key akan  slalu sial jika menyangkut dengan hal yang namanya mata pelajaran mau itu fisika,sejarah,seni budaya apalagi matematika andre adalah orang pertama yang akan berpesta atas kebodohan key.

       Tapi walau begitu andre adalah salah satu sahabat yang slalu di andalkan dan slalu ada untuk key,walau banyak dari mereka mengganggap key dan  andre adalah sepasang kekasih,Tapi pada kenyataannya tidak begitu karena andre sudah memiliki pujaan hati sendiri dan begitu pula dengan key dia sudah memiliki orang yang spesial di hidupnya.

Author : Cie yang spesial key kayak martabak telur aja .hhhhh😆
PLAKKKK
Key : author brisik😑
Author : ok kambek ke cerita.hhh🤭✌️

             Setelah berkutat dengan soal dan jawaban selama kurang lebih dua jam akhirnya key selesai mengerjakan hukumannya,lalu saat key akan menuju ruang guru dia tidak sengaja bertemu dengan pacar sempurnanya. Ya pacar sempurnanya itulah kata-kata sombong yang di sematkan oleh sorang key untuk pacarnya.

           “Shin.”merasa ada yang memanggil namanya dengan lantang akhirnya orang yang bernama shin itu pun menoleh.
             “Chan,hehehe.”lalu orang yang bernama shin itu melanjutkan langkahnya tanpa repot-repot melihat gadis bersuara cempreng yang ada di belakangnya tersebut.

           “Cie....marah gitu aja marah.”karena tidak mendapat respon akhirnya dia menghadang jalan shin.
          “Iya,iya gue minta maaf.Soalnya seru tau manggil lo pakai embel-embel “chan”soalnya biar lo itu terkesan -.”
           “Bodo”belum selesai key berbicara tapi sudah di potong oleh shin.
Lalu shin meninggalkan key begitu saja yang sedang tersenyum puas karena gadis itu sudah berhasil membuatnya kesal,karena menurut shin jika ada yang memanggil namanya dengan embel-embel ‘chan’di belakang namanya itu hal yang sangat di benci olehnya.

             Setelah melewati lorong-lorong kelas akhirnya key sampai di ruang guru.

                 “permisi bu saya mau nyerahin tugas mtk tadi”kata key di selangi senyum di akhir kalimatnya.

                  “Ya udah taruh meja saya,key ibu mau tanya sama kamu.Kenapa di saat mata pelajaran saya kamu slalu lupa mengerjakan tugas dari saya,kamu itu tidak suka dengan saya atau pelajaran saya?.”tanya Bu Ratna dengan penuh selidik karena sudah berulang kali dia di buat kesal oleh kelakuan key si pemalas ini.

    “Maaf ya bu sebelumnya,saya itu sebernya enggak benci sama ibu tapi saya enggak suka sama mata pelajaran yang ibu ajarkan karena matematika itu menurut saya Cuma bikin kepala saya pusing.”
Bu Ratna yang mendengar alasan key hanya bisa menggelengkan kepala karena ia sudah tau semua sifat murid-murid yang di ajar olehnya termasuk key sih pemalas,itu lah nama kesayangan yang di berikan oleh beberapa guru dan tentu saja oleh para temen - teman nya untuk key.

          “Key kamu itu sebernya pinter,tapi ya itu kamu itu terlalu pemalas untuk menghitung dan matematika itu cara mengerjakannya itu harus di mengerti dan pakai perasaan biar kamu maksud dan ngerti.ya udah kamu boleh pergi,inget jangan ulangi lagi.”
          “Iya bu kalau begitu saya permisi dulu."
Setelah keluar dari ruang guru tidak sengaja mata key  melihat papan pengumuman berada di samping ruang guru.Matanya mendelik tidak percaya akan apa yang sedang dia lihat .

              “WHAT...Shin dapat juara satu olimpeade fisika??kok gue enggak tau ya kalau dia ikut lomba?!”
             “Lo itu ngakunya pacarnya tapi hal gini aja lo gak tau,lo itu sebenernya pacarnya shin atau orang yang Cuma ngaku-ngaku aja??.”
          “Kyaaa....lo mau bikin gue kena serangan jantung apa ?.”
          “Ya habisnya elo aneh masak jalan sama pacar lo enggak pernah?.”
           “Ya elo kan tau sendiri gimana sifatnya es kimoboy gimana.”jawab key lesu
            “Ya udah dari pada galau mikirin orang yang belum tentu mikirin elo,gimana kalau kita girl time aja.”
             “ok.”

         

Aing  hanya seorang penulis amatiran jadi mohon pengertiannya kalau ada typo atau kurang srek sama ceritanya bisa comen biar aing tau salahnya di mana.#gomawo
CALON BINI NYA A KANG DANIEL 😘🤭
# NGEHALU ITU ENAK

Poker FaceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang