Part 1

130 8 0
                                    

Dipagi hari, seorang gadis yang sudah siap dengan baju seragam sekolahnya. Siapa lagi kalo bukan Adinda sigadis cantik, Dia adalah gadis yang bisa di bilang keras kepala.. dia juga sering keluar malam bersama teman-temannya, sekarang dia menginjak Klas 3 Smp dan sebentar lagi dia akan Lulus tentunya akan menjadi anak SMK..

"Sayang, sudah siap belum nak? Kalo udah sini kita sarapan.. mamah udah buat nasi goreng kesukaan kamu". Teriak sang mama..

"Iya mah dinda turun bentar lagi". Jawab dinda si gadis nakal itu..

Walau dia nakal tapi mamah dan papahnya selalu menyayangi dia, karna se buruk apapun seorang anak orang tua tidak bisa membencinya..
Lanjut ke Dinda dan mamahnya..

"Dinda, cepetan nak papah udah nungguin nih". Seru mamah dinda

"Iya mah ini dinda udah turun kok, masih pagi udah berisik udah teriak teriak.. emang nya dinda budeg apa?". Jawabnyaa..

"Kamu jangan seperti itu sama mamah kamu Adinda! Sopan sedikit bisa tidak? Kami itu orang tua kamu.. apa kamu tidak sayang pada kami?? Kami berdua kurang apa sama kamu hah?? Dasar anak tak tau di untung kamu!!". Marah sang papah, memang papah adinda selalu keras terhadap adinda, karena dia tidak ingin adinda menjadi anak yang nakal..walau sudah nakal!

"Pah, jangan teriak gitu sama Dinda..kasian dia pah! Sayang sekarang kamu makan ya, maaf mamah udah buat kamu terganggu yah? Janji deh gakan lagi". Seru sang mamah dengan tersenyum kepada anak semata wayang nya..

"Maafin dinda, dinda emang anak yang tak tau di untung, benar kata papah.. lebih baik dinda gak ada dirumah ini dari pada harus nerima semua lampiasan marah papah, apa salah dinda pah? Dinda hanya ingin sedikit ngerasain bagaimana diperlalukan dengan lembut oleh seorang ayah, sepertinya papah emang udahgak perduli lagi sama dinda...kalo emang dinda bikin papah kesel,, bikin papah marah itu karna dinda ingin perhatian yang lebih pah.. papah hanya mementingkan pekerjaan papah dari pada anak papah!!". Teriak dinda sambil terisak. Papah dinda tertegun, dia terkejut dengan apa yang di bicarakan anaknya.. selama ini yang ia tau dinda hanya lah anak keras kepala dan sangat cuek!

"Dindaa, bukan maksud papah mengabaikan kamu nak..papah kerja untuk kamu juga sayang,, maafin papah yang enggak bisa didik kamu dengan benar, papah bener-bener nyesel udah berlaku keras sama kamu! Kamu maukan maafin papah?". Tanya sang papah dengan Bulir Bening di kedua pipinya.. Oh My god!! Papah menangis, aku tidak menyangka itu, batin dinda..

"Maaf pah, dinda belum bisa jadi anak yang papah mau, sebelum papah minta maaf pun dinda udah maafin papah". Jawab dinda, dan kini dia berada dalam dekapan sang ayah... ibunya hanya tersenyum haru melihatnya, keluarga yang selama ini selalu penuh dengan drama kini kembali harmonis.. Syukurlah batin sang ibunda!

Seminggu sudah saat kejadian itu, keluarga Adinda semakin membaik meski sikap adinda tetap sama, dia tidak pernah bisa berhenti untuk bermain dengan teman-temannya hingga lupa waktu,, Ayah dan ibunya hanya bisa berdoa, semoga saat dia memasuki SMA nanti ada seseorang yang bisa buat dia sadar Akan Syariat agama..

Tepat hari ini,, adinda mulai memasuki sekolah barunya, yaitu SMA High Scool Jakarta (Anggap aja yah itu sekolah ada hehe) dia terlihat sangat cantik memakai baju sekolah itu, tapi lebih cantik jika dia memakai jilbab sih tapi mungkin belum saat nya untuk dia memakainya..

#Adinda

"Aduhhhh kok gue jadi Resah gini sihh, gue gak punya temen nih..mana gatau kelasnya dimana lagi, sial!". Umpatku sambil celingak celinguk sana sini,sebenernya gue gatau cari siapa karna gue baru pertama kali masuk, tapi saat gue liat kearah depan..ada cewek yang sama kayak gue, kayak nya dia juga kebingungan, gue samperin aja siapa tau bisa jadi temen kan? Hehe!!

"Haiii..". Sapaku so akrab

"Hai juga...". Jawabnya..

"Lo murid baru ya?". Tanya ku basa-basi..

"Iya nih, aku lagi cari kelas.. aku gak tau kelas nya dimana..ngomong-ngmong kamu tau gak kelasnya dimana?". Eh buset,, malu guee dia ngomongnya lemes banget..pantes aja dia pake hijab bahasanya juga lemes banget!

"Memang nya lo eh kamu kelas apa? Boro-boro tau ya aku juga sama baru masuk nih.". Terpaksa deh gue harus ikut lemes juga,, kan gak enak.

"Kalo kamu enaknya bahasa itu, gak papa gak usah maksain ngikutin kayak aku,, karna aku emang udah terbiasa..". Serunya sambil tersenyum padaku.. Omg!!

"Hehe, gu- eh aku gak enak aja, nanti aku biasain bicaranya kayak kamu.. gak enak soalnya". Jawabku yang salah tingkah.. haduh dasar lo adinda bikin malu aja!

"Yaudah kalo kamu mau nya gitu,, biasain yah bahasanya..biar enak di denger gak pantes cewek bahasanya kasar!". Seru dia lagi,, yaelah pake ceramah segala hahaha..

"Hmm baiklah baiklah akan aku coba". Ucapku sambil nyengir gak jelas..

BERSAMBUNG!

*Gimana nih ceritanya?seru gak? Gak seru yah? Makanya gak ada yang Vote sama coment huaaa sedih Author:( yo dong minta dukungannya.. kalo kalian suka sama cerita pertama aku, entar aku lanjut lagi ceritanya.. kalo enggak? Yh terpaksa deeh aku hentikan! Tapi semoga aja banyak yang suka yah...

Sampe ketemu Part selanjutnya reader! Bye byeeer muaaaaaaaaa...

Cinta SuciTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang