5

1.9K 199 33
                                    

Pagi ini Somi masih saja tidak henti hentinya tersenyum sepanjang koridor, mengingat betapa indahnya malem kemarin, benar - benar tidak akan dilupakannya.

Tidak henti pula orang orang menatap Somi dengan tatapan yang sulit untuk di artikan. Somi hanya tak acuh, tidak terlalu peduli dengan bisikan bisikan orang tentangnya, dia sudah terbiasa akan hal tersebut.

Belum juga Somi sampai kekelasnya, terlihat Sohye berlari ke arahnya, melihat itu Somi sedikit memicingkan matanya.

"Loh Sohye.." gumam Somi

"Huft... huft...Som, lu putus sama Guanlin ?" Belum juga nafas Sohye stabil tapi pertanyaan itu langsung diucapkannya

DEG !

Mata Somi membelalak, merasa nyeri di hatinya, kemudian dia menarik nafasnya panjang. Rasanya ini bukan pertama kalinya temannya itu menanyakan demikian, tapi pertanyaan itu cukup untuk menjadi pertanda bahwa Guanlin sedang asik bersama gadis lain di depan umum.

"Kali ini siapa ? tanya Somi kemudian.

"Kak Yeri, senior cantik anak dance itu, tadi dia ngedusel dusel sama Guanlin trus kya naikin nada manggil manggil sayang ke Guan"

" Oh, iyadah" terlalu terbiasa, tampaknya Somi sudah kebal dengan hal hal seperti ini.

***
Kantin tampak ricuh dengan bisikan bisikan keras. Dua most wanted sekolah sedang berjalan gontai ke arah kantin, si gadis asik menggelayut di lengan si laki.  Somi yang juga kebetulan sedang memakan baksonya, hanya merolingkan matanya, berusaha senatural mungkin untuk tidak mempedulikan pemandangan di hadapannya.

"Nah som, lihat benerkan" ucap Sohye selaku sahabat dekat Somi menatap ke arah Guanlin dan Yeri.

"Yaudah sih, ga peduli juga"  lagi lagi Somi berusaha untuk mengacuhkannya.

Sohye tidak membalas lagi, bagaimanapun dia mengerti akan perasaan Somi.

" sayang... ga ada tempat kosong lagi, kita makan dimana dong " Yeri terlihat mempoutkan bibirnya , membuat orang orang sedikit gemas dengan tingkahnya.

" aha... ayo kesana" ucap Yeri lagi sambil menarik lengan Guanlin.

***

" Hai mantannya Guanlin" ucap Yeri sambil meletakkan nampan makanannya bersama dengan Guanlin yang di gandengnya.

"Uhuk..uhuk..." mendengar itu Somi tentu tersedak. Dan segera diberi minum oleh Sohye.

Somi PoV

Demi apapun tolong, manusia tolol yang ada dihadapan gua ini, dikubur dalam dalam di dasar tanah. Ngapain coba mesti makan di meja gua ? Mau protes juga ga bisa, gua terlalu lemah, lemah di hadapan Guanlin. Gua takut kalau gua melawan yang ada Guanlin marahin gua dan berakhir gua nangis disini.

" Eh somi, kenapa batuk batuk, sengaja ya ?" Ucap Yeri lagi.

Ini manusia tololnya udah ga ketolong ternyata. Batuk di sengaja ? Lu pikir ga sakit bodoh... yah gua lagi lagi cuman bisa ngomong sendiri didalam hati.

" ga jawab ck, gugup sama kamu kali ya yang ? " ucap si senior gila itu

" gamon kali dia sama gua wkwkwk" tawa si Guanjing itu.

Oke kalau tadi orang orang bisik bisik kalo mereka cocok, gua membenarkannya soalnya sama sama bodoh yang tak tertolong.

"Kan ga dijawab juga, ga asik. Cemburu kan lo karna dicampakin sama Guanlin"

Yaudah sih ya, ntar juga soon lo yang dicampakin Guanlin. Pengen ngomong gitu cuman... ga berani, gimana dong ?

" udah sayang, jangan gangguin dia"

Demi apapun rasanya gua pengen jambak jambak rambut sambil ngumpat ngumpatin si Guanlin, gua aja ga pernah di panggil sayang bangs*t.  Beneran gua ga tahan lagi pengen pergi rasanya. Apalagi si Sohye udah nyenggol nyenggol tangan gua dari tadi.

" mbak ini, 2 vanila late nya" ucap seorang pelayan di kantin.

Rasanya gua pengen ketawa aja, tapi gua urungkan.

Guanlin PoV

Oke siap, kayaknya gua harus siap siap buat gatel gatel hari ini. Kenapa mesti vanila sih ? Ini cewe bukannya nanya gua mesan apaan malah main pesan vanila aja.

" sayang, kok ga di minum ? Ini minuman kesukaan ku. Jadi kamu juga harus suka oke ?"

Bodo, peraturan dari mana cowo harus suka apa yang disuka cewenya. Ogah sebenernya njir . Masalahnya gua alergi vanila.

Gua bisa lihat samar samar Somi nahan ketawa gitu, yah elah kok kena karmanya cepat amat sih, belum juga gua mainin ini si Yerinya . Gua iseng natap Somi sambil ngode ngode gitu. Gak tau malu ya gua ? Yah bodo amat sih

" apa ?" Tanya Somi .

Kenapa harus bersuara bego. Kan ketahuan sama si Yeri.

" Sayang ! Kenapa natap Somi ? Kamu... kamu masih suka dia ? Trus kenapa blm di minum juga ihhh... kamu tuh..." belum sempat Yeri melanjutkan unek uneknya.

Somi sudah meneguk habis vanila late milik Guanlin.

Author Pov

Yeri tampak sangat emosi, wajahnya memerah, matanya menyalang.

" Sialan ! Lu ga punya uang apa buat beli sendiri ?! Kenapa minum punya pacar gua !"

"Ntar gua bayar dah" jawab Somi enteng.

Sekarang tatapan satu kantin sudah terarah ke arah meja tempat mereka makan. Sungguh tontonan menarik.

" ya beli sendiri bisa ga punya sopan santun main minum aja bangsat, jalang ! Lu kalau ga suka sama hubungan gua ga usah gitu juga"

" kita lihat aja siapa jalang yang sebenernya" masih dengan tenangnya Somi menjawab.

" udah ah gua mau cabut" lagi Somi menarik pelan lengan Sohye dan meninggalkan mereka

Baru beberapa langkah Somi berjalan, rambutnya sudah di jambak oleh Yeri. Sangat kuat sampe Somi meringis.

" pantesan lu dicampakin Guanlin, haha" lagi dia menarik semakin keras

Guanlin tidak tinggal diam. Berurusan dengan Yeri tampaknya sangat memusingkan. Guanlin tak suka. Akhirnya dia menarik lengan Yeri.

" yah sayang kenapa sih ?!" Bentak Yeri pada Guanlin.

" Ga usah nyakitin cewe gua, dia yang tau tentang gua, kalo dia ga minum vanila tadi yang ada alergi gua kumat demi orang kya lu. Udah ya kita putus, bye" tanpa berdosa Guanlin mengucapkannya dan menarik lengan Somi bersamanya

"Bangsat brengsek lu berduaaaaa" teriak Yeri.

Dan hari itu menjadi hari terburuk untuk Yeri.

~~~~

MOHON MAAF SEMAAF MAAFNYA. ATAS KETERLAMBATAN.

Tadinya aku ga mau up lagi takut soalnya :(
Tapi waktu kelihatan di tagger cerita ini ada di urutan atas, rasanya gejolak menulisku bangkit. Walau ini hanya karya abal abalan seorang amatir

ApologizeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang