RABU
16 JANUARI 2019HARI INI BERBEDA DARI HARI KEMARIN. Hujan turun amat deras, murid-murid SMA Negeri 315 Jakarta kebanyakan menetap dikelas hanya untuk sekedar berleye-leye atau sibuk dengan urusannya masing-masing.
Terlebih lagi suhu udara nya sangat dingin membuat kebanyakan murid di kelas XI IPA 3 memilih untuk tidur dikelas, kecuali untuk Soraya Jingga yang sekarang sudah sibuk mendengarkan lagu lewat headset dan melihat rintik hujan yang entah mengapa lebih menarik untuk dilihat.
Tiba-tiba pundak Jingga disentuh oleh perempuan yang membuat Jingga mau tidak mau melepas headset nya dan menoleh kearah perempuan tersebut.
Perempuan tersebut tersenyum, Rahma Alatta namanya. Pemilik rambut hitam sepundak dengan lesung kecil yang akan muncul saat ia tersenyum lebar.
"Kenapa?" Tanya Jingga kepada Rahma
Gadis tersebut tiba-tiba memasang raut wajah sedih, "Mau cerita tentang Cendana"
Kening Jingga berkerut. Pasalnya yang ingin Rahma ceritakan selalu saja tentang gadis berambut ikal dari kelas XI IPS 4. Cendana Yoseva namanya, ia merupakan teman dekat Senja juga.
"Apalagi sekarang?" Tanya Jingga
Rahma menghela nafas, "Kenapa sih setiap gua mau ngajak dia ngobrol dia selalu aja ngehindar?"
"Padahal niatnya gue pengen deket sama dia tapi dia seakan males ngobrol sama gua. Lihatin gue juga kayanya males" Lanjutnya lagi.
Jingga hanya mengangguk-angguk paham, ia berdehem pelan. "Mungkin dia demen kali sama lo terus malu gitu? Kita kan nggak tau"
Rahma senang bukan main mendengar jawaban dari Jingga, tiba-tiba ia merasa percaya diri lagi. Padahal sebelumnya ia merasa sedih bukan main.
"Aelah lu mah bikin gua jadi over pede gini kan" Ucap Rahma sambil mendorong bahu Jingga pelan.
Jingga hanya tersenyum kecil.
"Gitu doang seneng. Emang lu juga bakal yakin dia suka sama cewek? Seperti lo? Seperti gua?" Ucap Jingga tepat mengenai hati kecil Rahma.
Raut wajah Rahma berubah masam.
"Sial banget. Lo tuh menaikkan harapan gue dan tiba-tiba dijatuhin gitu aja"
Jingga tertawa kecil dan mulai merangkul Rahma.
"Jangan khawatir. Lagian lo sama gue itu sama aja kok. Sama-sama nggak tau kalo cewek yang kita taksir itu seperti kita atau enggak"
Rahma mengangguk-angguk kecil. "Sedih banget ya jadi kita...."
//
Ryujin ITZY as Rahma Alatta
Chaeryeong ITZY as Cendana Yoseva
//