BAGIAN SATU
-Payung Teduh-
pertemuan adalah awal dari skenario tuhan-
SUARA bel masuk sudah terdengar saat Jane masih berada di gerbang sekolah, seharusnya ini tidak terjadi jika dijalan tadi jane tidak bertemu seorang cowok yang tidak jelas karena menanyakan sebuah alamat.
Dan terpaksa nama jane harus tercantum dalam buku misterius milik bu Sofie, guru BP ternyinyir di sekolahnya. memang setiap hari nya Bu Sofie sudah stay di depan gerbang lima menit sebelum bel masuk berbunyi.
"males banget deh gue, pagi pagi gini udah disuguhin pemandangan yang ngga enak di pandang, udah tadi di jalan ketemu orang ngga jelas, sampe sampe datang ke sekolah kesiangan, harus bertatap muka dengan guru BP, dan yang paling parah, nama gue harus dicatet tu di buku misteri Bu Sofie" adu jane pada teman sebangku nya Ririn
"Buset dah.. emang siapa orang yang ketemu lu di jalan jane?" tanya ririn
" Ya kalo gue tau juga gue ga akan bilang dia orang ngga jelas kali" ketus jane dengan nada yang penuh emosi
Tidak lama dari itu, guru mata pelajaran matematika di kelas jane pun datang, muka jane sudah terlihat tidak bergairah di hari yang masih pagi ini, mungkin karena dia kesal pagi pagi sudah bertemu orang orang yang tidak dia harapkan untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan nya.
Begitulah sikap dan sifat jane kesehariannya, dingin, ketus, dan jarang meladeni orang orang yang tidak terlalu penting baginya, dan jika kalian ingin tahu, jane merupakan sepuluh dari dua cewek yang belum pernah berpacaran atau sekalipun dekat dengan cowok di sekolah ini, padahal paras cantik jane yang cukup cantik disukai banyak cowok di sekolah ini. tapi sekali saja ada satu cowok yang berani berlaku kasar atau tidak sopan pada jane maupun teman nya ririn, dan nayya dia langsung menghajar nya, karena itulah mulai dari usia sepuluh tahun dia sudah belajar bela diri karate dengan coach nya.
Kringgggg.....
Bel istirahat yang jane nanti nanti pun akhirnya berbunyi saat dia sedang enak enak nya menyandar di dinding sambil sebentar sebentar mengambil kesempatan untuk memejamkan matanya, tapi ini adalah saat yang jane tunggu tunggu setiap harinya, waktu istirahat adalah waktu yang paling ditunggu tunggu para siswa bagi jane.
saat jane, ririn, dan nayya berjalan menuju kantin sekolah, di pertengahan jalan, jane bertemu dengan dave dan dave pun ikut gabung bersama jane, nayya juga ririn, seperti itulah hari hari mereka, selalu bersama, meski kadang ada yang menggosipkan jane dan dave itu dekat dan lebih dari sekedar teman, tapi jane mengabaikan omongan manusia manusia itu, dan menjalani hidupnya dengan suara hati nya sendiri.
mereka pun langsung duduk di meja yang masih kosong, karena hampir semua meja terisi karena terlalu ramai, dan mereka pun duduk di meja paling ujung, lalu jane pergi untuk memesankan makanan untuk mereka, kali ini jane memesankan siomay dan segelas es teh manis, kemudian setelah selesai memesan, jane langsung memutarkan badan nya untuk langsung pergi ke meja makan tadi,
Brukkk...
tiba tiba saja jane terjatuh karena dia bertabrakan dengan seseorang, dan kemudian jane pun menoleh ke arah atas, dan melihat siapa yang menabraknya dan menghalangi jalannya, dan ternyata jane seperti tahu siapa orang itu
"ellooo.. lo yang tadi pagi buat gue telat kan?" tanya jane sambil bangkit dari lantai karena terjatuh tadi
"ehh lo orang yang tadi pagi gue tanya kan?" sambung orang itu
"ngga bisa jalan gitu lo? jalan kok pake nabrak nabrak orang" ketus jane
"yaelahh.. judes amat lo jadi cewek..lagian lo juga yang salah kenapa kalo mau jalan ngga liat liat dulu coba" jelas cowok itu
jane tidak menjawab omongan cowok tadi, dan jane pun selama bersekolah seperti tidak pernah melihat atau bahkan mengenal sekalipun, ah ya sudahlah lagian pula untuk apa jane memikirkan cowok tidak jelas, langsung saja jane lanjut jalan ke meja makan yang ada di kantin dan meninggalkan cowok tadi.
sesampainya jane di meja makan, tidak lama kemudian pesanan mereka datang, kemudian mereka pun langsung makan dengan lahap, setelah selesai, jane, ririn, dan nayya pun meminta izin untuk pergi ke kelas terlebih dahulu pada dave, karena jane tidak satu kelas dengan dave, tapi tidak menutup kemungkinan untuk mereka saling bersama dengan setatus persahabatan dan jane pun sudah menganggap bahwa dave adalah kakaknya sendiri, karena hanya dave laki laki pertama yang tahu lebih dalam tentang kehidupan jane setelah papah nya jane.
setelah mereka sampai dikelas, jane pun langsung menanyakan sosok cowok yang telah membuatnya telat masuk sekolah, dan yang sudah menabrak badan nya saat setelah memesan makanan tadi pada ririn
"eh rin, lo tadi liat ngga pas dikantin gue sempet bertabrakan sama cowok?" tanya jane
" iya gue liat?, kenapa jane? lo naksir? wah baru kali ini nih lo nanyain cowok selain dave" terang ririn
" enak aja lo.. gue cuman mau tau dia itu siapa, maen ngomong aja lo, dan cowok itu juga yang buat gue telat tadi rin" jelas jane pada ririn
"setau gue kalo ngga salah dia itu kelas sebelas IPA 2, bener ni jane lo ngga naksir sama tu cowok?" tanya ririn
"sumpah ngapain juga gua naksir sama cowok macam itu,cuihh" ketus jane
"tapi kenapa gue ngga pernah liat dia sebelumnya ya?" tanya jane aneh
" dia memang anak baru disini, dan kalo ngga salah nama nya itu raja raja gitu, gue juga tau dari gevan"
jane tidak menjawab omongan ririn, dan gevan adalah pacarnya ririn yang ternyata satu kelas dengan cowok nyebelin tadi.
tidak lama dari itu, bel masuk pun berbunyi dan jane terlihat sangat malas, karena setelah ini adalah bagian Bu Sofie yang mengajar tentang masalah menjadi guru BP, jane pun tidak terlalu mengerti tentang apa yang di ajarkan oleh guru yang satu ini, dan jane hanya menyukai satu mata pelajaran yaitu hanyalah bagian olahraga, karena pasti kalian juga tahu bahwa mata pelajaran olahraga selalu melakukan pembelajaran di luar kelas, dan jane sangat menyukai nya.
sangat disayangkan bagi jane karena pelajaran olahraga dalam satu pekan hanya satu hari, dan mengapa jika pelajaran yang lain, misalkan matematika, fisika, biologi harus berhari hari, begitu menurut jane, dan karena jane juga lebih terampil dalam prestasi non Akademiknya, selain jago karate jane juga suka bermain bola basket.
-Payung Teduh-
Vomentt
follow instagram;
@_ameliya05
@ameliya.nhFollow second acc wattpad:
hae_iamid line:@hae_amel
KAMU SEDANG MEMBACA
PAYUNG TEDUH🍁
Teen Fictioncover by: @alwanisfey Publish [11 Maret 2019'] "Kemarilah, akan ku teduhi kehidupanmu dari sakitnya hujan" Seorang cewek yang dingin, dan sama sekali belum pernah merasakan berpacaran, maupun dekat dengan laki laki sekalipun, dia hanya dekat dengan...