Hari Senin!!!
Ya, hari senin merupakan hari dimana awal kegiatan rutin akan di mulai, termasuk sekolah. Hari yang paling dibenci sebagaian anak sekolah, terkecuali juminten.Walaupun juminten baru tidur jam tiga pagi, karena juminten habis membantu kedua orang tuanya mencari barang bekas untuk membantu menghidupi keluarganya, sebagai pekerjaan sampingan keluarganya.
Kenapa sih harus ada hari senin? Kenapa harus ada upacara bendera yang membuat setiap siswa harus datang lebih pagi dari biasanya? Mau nggak mau, semua siswa harus datang lebih pagi kalau nggak ingin terpaksa ikut upacara bendera dari luar pagar sekolah dan mendapatkan hukuman yang berat.
******
Pukul 07.00 tepat, siswa-siswi di Sma Garuda Bangsa siap untuk melaksanakan upacaranya, berbeda dengan juminten.
Juminten baru saja membersihkan rumahnya dan membantu adik-adiknya bersiap untuk sekolah. Juminten merupakan anak pertama dan masih mempunyai empat adik yang masih bersekolah. Walaupun keluarga juminten termasuk keluarga kalangan bawah. Orang tua juminten selalu memegang teguh janjinya, yang ingin menyekolahkan anak-anaknya setinggi mungkin, agar dapat mengangkat derajat keluarganya.*****
Setelah menyelesaikan aktivitasnya juminten pun pergi ke sekolah dengan tergesa-gesa, pasalnya juminten terlambat berangkat sekolah. Juminten pun menggayuh sepeda ontelnya dengan sekuat tenaga, agar cepat sampai disekolah. Ketika juminten sedang mengayuh sepedanya, ada sebuah mobil berwarna merah mudah yang melaju dengan kecepatan tinggi dan kemudian menabrak juminten hingga juminten terjatuh.
Waduh gue nabrak orang ini batin vino sambil berenjak keluar dari mobilnya.
Vino merupakan anak pengusaha terbesar di indonesia, tapi sayang vino kurang mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Sehingga vino salah bergaul hingga seperti sekarang ini.
"Eh loe kalau jalan pakai mata" ucap vino sambil melihat mobilnya yang sedikit lecet.
"Maaf... Ma... af ya mas, saya tadi gak jalan, tapi makai sepeda" ucap juminten dengan nada takut.
Oh iya, goblok banget sih gue ni batin vino sambil melihat juminten.
KAMU SEDANG MEMBACA
Satu Hati Tiga Rasa
Romancecerita ini berkisah dari seorang anak tukang sapu yang bersekolah di sekolahan mewah karena beasiswa dan bertemu tiga cowok sekaligus. namun perjalanan cinta, maupun kehidupannya sangatlah berlika-liku. Hingga ribuan rintangan menghampirinya. apakah...