Jam pelajaran terakhir yang kebetulan sang guru yang seharusnya mengajar lagi berhalangan untuk masuk kelas. Hal itu membuat para siswa XI Ipa 2 bebas. Ya bebas. Bebas dari pelajaran yang menurut mereka sangat bosan dan bebas untuk melakukan apa saja.Di kelas itu terlihat beberapa kerumunan. Kerumunan para anak cowok —geng Jaehyun yang sedang main kartu dan kerumunan para anak cewek yang sedang bergosip ria.
Tetapi ada salah seorang siswi yang hanya duduk ditempat duduknya sedari tadi tanpa mengalihkan pandangan dari handphonenya barang sedetik pun. Dia adalah Roseanne atau yang lebih sering di sapa Mawar atau Oceu.
Tiba-tiba suara tangisan si Mawar pun terdengar. Lisa —atau yang biasa di sapa Lilis yang menyadari pertama pun segera mengahampiri sang sahabat.
"Iiih Oceu!!! Lo kok nangis?! LO KENAPA?!" tanya Lilis dengan nada yang tak santai
Mendengar itu pun, siswa X Ipa 2 pun mendekat ke arah meja Rose.
Rose tidak menjawab pertanyaan Lisa, yang ada malah dia semakin menangis sejadi-jadinya.
"Lo kenapa dah?" tanya Bambam yang mewakili rasa penasaran kaum lelaki
"Juneeee...." hanya itu yang dikatakan Rose
Lisa pun langsung paham, "yaelah oceu kirain lo kenapa huhaa"
"Emang dia kenapa Lis?" tanya Jungkook penasaran
"Biasalah pasti lagi ada masalah sama si Junedi, pacarnya"
Anak-anak kelas pun hanya mangut-mangut. Sampai bel pulang berbunyi, mereka pun bergegas pulang.
"Jae gue bareng lo ya" kata Jungkook kepada Jaehyun
Jaehyun pun hanya mengangguk.
"Maaf Bam, gue nggak bisa bareng lo. Gue pulang bareng si Una" kata Yugyeom setelah melihat Bambam yang menatap harap ke arahnya.
"Bam lo bareng gue aja, si Deka bawa motor juga" kata Minghao, Bambam pun menyetujui dengan semangat
Kebetulan hari ini, si malika a.k.a si Mingyu tidak masuk sekolah, capek katanya.
Saat ini tersisa beberapa orang di kelas. Jaehyun, Jungkook, Eunwoo, Rose, Yuju, dan juga Jiho. Mereka sedang melaksanan tugas piket.
Bukan. Melainkan hanya Eunwoo, Rose, Yuju, dan juga Jiho yang sedang piket. Sebenarnya di hari kamis ini, bukan hanya Eunwoo yang menjadi seorang lelaki melaksanakan tugas piket. Ada dua orang lelaki yang kebagian piket, dan satu lainnya adalah Mingyu. Jaehyun hanya bertindak memantau karena posisinya adalah ketua kelas. Sedangkan Jungkook menunggu Jaehyun karena cowok itu akan pulang dengan Jaehyun.
"Ju, lo pulang bareng siapa? Gue nebeng di lo" tanya Rose
"Bareng si Jiho guenya Ceu, lagi nggak bawa kendaraan gue" kata Yuju
"Udah selesai ya? Buruan gue mau pulang cepat" kata Jaehyun
Setelah mengunci kelas, Jaehyun, Jungkook, dan juga Eunwoo berjalan menuju parkiran.
Sesampainya mereka di parkiran, mereka kaget karena si Rose berdiri disitu.
"Ngapain lo disini? Nggak pulang?" tanya Jungkook heran
"Hehehe, Woo gue pulang bareng lo ya, plis. Nggak ada yang mau jemput gue orang rumah, naik bus juga takut" kata Rose cengengesan
"Yaudah, iya" balas Eunwoo singkat
"Hati-hati lo Woo, si mawar berduri haha" kata Jungkook bercanda
Setelah itu, ia dan Jaehyun pun pulang diikuti oleh Eunwoo dan Rose di belakang. Belum sempat benar-benar meninggalkan area sekolah, motor Eunwoo ditahan seseorang.
Seseorang itu tiba-tiba menghajar Eunwoo yang sama sekali tidak bersalah. Rose yang melihat itu pun berteriak, "Jae!!! Kook!! Tolongin Eunwo!!!!"
Mendengar teriakan maut Rose, motor milik Jaehyun yang memang belum jauh berhenti mendadak dan memutar arah ke depan gerbang sekolah dimana Eunwoo sedang dihajar seseorang.
Jungkook yang tidak terima melihat Eunwoo di pukuli pun meloncat dari motor Jaehyun dan membantu Eunwoo.
"JUNE!!! Udah Stop!!" kata Rose
Seseorang yang bernama June pun berhenti melakukan aksinya dan berjalan ke arah Rose.
"Lo!! Kenapa lo giniin gue Rose?!" tanyanya, Rose pun hanya sesengukan menangis
Jaehyun pun menghampiri kedua orang itu dan menarik kerah baju seseorang asing tadi. "Lo jangan kasar sama cewek dong!" kata Jaehyun
"Lo siapa? Hah?"
........•••
April 2, 2019
To be continue~
Si June udah muncul woey, ada yang nunggu dia?
KAMU SEDANG MEMBACA
kinda bad | 97liners boys
FanfictionKisah persahabatan 10 orang lelaki yang memiliki perangai tak jauh beda, sama-sama GESREK+BOBROK •Main Cast: NCT's Jaehyun SEVENTEEN's Mingyu&Dokyeom&Minghao BTS's Jungkook GOT7's Yugyeom&Bambam ASTRO's Eunwoo IKON's Junhoe&Donghyuk ©zackiaamalia...