Di Kamar VeNab
"Ve, kamu sakit? Kita ke dokter yuk!"
"Shania... Shania" ucap Ve tanpa menjawab pertanyaan Nabil.
Shania lagi Shania lagi. Hm... males banget gw, batin Nabil
Flashback On
Jam 20:00 wib, tepatnya setelah makan malam. Ve tengah tertidur pulas ketika Nabil menerima pesan dari daddynya.
Ya, selama 2 hari Ve tidak bisa tidur karena pertengkarannya dengan Nabil plus tidak pulangnya Nabil selama 2 hari.
Hm... Gw harus cari orang nih buat ganti peran gw, batin Nabil.
Lalu Nabil pun memutuskan untuk pergi ke kosan Jojo. Dan ketika Nabil hendak pergi, Nabil berpapasan dengan Shania yang baru saja pulang kuliah.
"Wow... Udah pulang aja lo, belum juga jadi bang toyib"
"Berisik! Dari mana aja lo? Jam segini baru pulang!"
"Denger baik2 ya!!! GW HABIS KETEMUAN SAMA JOJO. Dan lo tau apa yang Jojo kasih ke gw?"
"Apa?"
"Ini" ucap Shania sambil menunjukkan foto2 kemesraan Ve dan Devan.
"Ini kan-"
"Devan, dia ini pacarnya kak Ve dan mereka udah berpacaran kurang lebih 4 tahun. Bayang-bayang hidup berumah tangga bersama Devan mungkin udah menjadi impian kak Ve. Tiba2 lo datang dan menghancurkan semuanya" ucap Shania memotong ucapan Nabil.
"Jadi menurut lo, ini semua salah gw, iya? Begitu?"
"Engga, gw engga pernah nyalahin kehadiran lo ditengah-tengah hubungan kak Ve dan Devan. Tapi yang gw salahin adalah.... Kenapa lo balas perselingkuhan kak Ve dengan perselingkuhan juga, hah? Kenapa lo engga cari tau apa yang menyebabkan kak Ve berselingkuh? Kenapa?"
"Klo lo pintar pasti lo tau jawabannya!!!"
Flashback Off
"Nabil, Shania mana?" ucap Ve dengan khas suara orang sakit.
"Ada di kamarnya. Ve, kamu demam. Kita ke dokter, yuk!"
"Aku engga mau ke dokter. Aku mau di kompres sama Shania aja, cepat panggilin Shania!"
"Iya iya, aku panggilin"
*****
Di Kamar Shania
Di waktu yang sama di ruangan yang berbeda. Terlihat Shania yang sedang mengingat percakapannya dengan Jojo melalui via tlp.
Flashback On
"Udah deh Shan, jangan bertengkar sama Nabil lagi, kan semuanya udah jelas! Foto2 kemesraan Ve dan Devan, kata cerai yang kemarin Nabil bilang ke lo dan sikap Nabil yang selalu php cewek2 di kampus plus macarin salah satu dari mereka. Itu semua membuktikan klo pernikahan kak Ve dan Nabil itu adalah pernikahan sandiwara atau lebih tepatnya kak Ve dan Nabil menikah karena sebuah perjanjian. Jadi buat apa lo ikut campur lagi?" (📱Jojo )
"Hm....Sebenarnya sih, gw udah engga mau ikut campur lagi, Jo! Tapi masalahnya....?" (📱Shania )
"Masalahnya apa?" (📱Jojo )
"Kak Ve cinta sama Nabil" (📱Shania )
"Kak Ve cinta sama Nabil? Dari mana lo tau?" (📱Jojo )