Jadi......(k)an?

48 2 0
                                    

"Mari, kita bungkam saja mulut waktu." ucapku.

"Lohh, Mengapa??" tanyanya.

"Agar waktu diam, Agar malam telat datang, Agar kau tak cepat Pulang." Sahutku.

***

Cantik. Satu kata yang dapat gua gambarkan untuk si Natasya. Sebenarnya sih style-nya biasa-biasa aja, tapi gak tau kenapa gua suka kali memandanginya. Sifatnya juga gak kayak cewek biasanya, nggak feminim, kalo bisa dibilang cukup kasar sebagai perempuan.

Gua sering ngobrol-ngobrol sama dia, walaupun rame-rame. Itupun yang di omongin cerita kaga berfaedah. Ya masalahnya kalo kami ngomongin yang Berfaedah (kayak pelajaran MTK, Fisika, Kimia) kami kaga ada yang ngerti. Cukup di jam pelajaran aja pusingnya, di jam kosong jangan, itu waktunya refreshing.

**

Oh iya, hari ini bertepatan dengan ulang tahunnya 'Saudara tak Serahim' gua yang udah berteman cukup lama lah. Yaa kira-kira 4 tahun-an. Yang lagi birthday itu si Ardi Kampret.

Dia punya planning buat 'Traktir' kami di sebuah restoran bintang 5. Namanya 'Bakso Bintang Lima'. Salah satu restoran ter-hits di wilayahnya.

Si Ardi ini ngajak semua anak kelas, maklum sobat Sultan. Tapi yang mau ikut kaga banyak-banyak amat, mungkin faktor dia kurang Tamvan kali.

Gua mah sebagai saudara ikut aja, dah lama juga gua temenan sama dia. Apalagi gak keluarin duit sama sekali. Ya semangat kali lah Jiwa ini.

"Woi cuk, lu sama gua ya." seru Ardi.

"Kaga mau lah gua kampret. Lu kira gua homo, mau sama lu." sahut gua.

"Maksud gua bukan itu asw, maksudnya lu perginya bareng gua. Tapi naik motor lu, gua kaga ada kendaraan. Lagi dipake ama kakak." Ardi jawab.

"Ohh, Atur aja lah kalo gitu. Tapi uang bensin aman lah ya?" gua.

"Kampret lu, dah gua TR. Masih juga minta uang bensin." Ardi geram.

"Ya kan kalo TR-lu itu buat syukuran. Nah kalo ini buat tenaga motor gua. Mau lu dorong ampe sana?" seru gua.

"Yaudah lah, nanti gua bayarin. Awas lu ya kaga jemput." Ardi

"Nah gitu kan enak. Santai gua bakalan jemput. Sans." Gua.

Berhubung Ardi ngajak semua anak kelas. Nah gua iseng aja nanya si Natasya, dia mau ikut kaga.

"We Nat. Lu ikut gak syukuran si Kampret?" tanya gua.

"Gak tau San, tergantung ada yang mau nebengin gua ato kaga." sahut Nat.

"Yodah, santai. Lu ama gua aja mau gak?" tanya gua lagi.

"We bngs*t. Jadi gua ama siapa cuk? Kalo lu ama si Nat." Ardi nyambung. Ngerusak suasana aja si Kampret satu ini.

"Lu gak usah ikut lah ya, biar gua ama Natasya." sahut gua.

"Tapi kan gua yang Traktir bazengg. Lu kampret juga ya." Ardi ngegas.

"Oh iya, lupa gua." ucap gua cengar-cengir.

We cuk lu sama yang lain aja lah ya. Kalo perlu pesen ojol aja. Biar gua ama si Natasya. Bosen gua bonceng yang berbatang mulu.- ucap gua pada Ardi bisik-bisik.

Apalah. Gak ada rasa perikekawanan lu sama gua. -Ardi.

Gapapa lah cuk, kali ini aja. Gua mau bikin dia PKDT. - ucap gua.

PDKT bngs*t. Bukan PKDT.- Ardi kesel.

Sok tau lu cukk. PDKT itu pendekatan. PKDT itu peka dikit. Nah gua mau bikin dia peka dikit.- sahut gua.

GombalBoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang