Putri yang Ditukar

30 3 0
                                    

Sesuai kata aku kemarin, eh maksudnya kemarin, kemarin, kemarinnya lagi. Aku bakal nyeritain sinetron Putri yang Ditukar. Pemeran utamanya itu, Nikita Willy sebagai Amira, Rizky Aditya sebagai Rizky. #Ini kok trouma sih nemu nama Aditya. Abaikan.

Lebih tepatnya bukan nyeritain alur sinetronnya sih, tapi aku mau nyeritain moment yang ada di balik sinetron itu.

Jadi gini gengs, beberapa hari setelah kejadian jatuh cinta pada pandangan pertama itu, awalnya aku gak mau nyerita ya sama geng 4S, tapi karena mereka curiga dan ngedesek aku buat cerita, akhirnya aku bilang, "aku suka sama Kak Isyam," tau gak aku bilangnya lewat apa? #Ya enggaklah, kan lu belum nyerita.

Orang yang pertama aku beritau adalah Alisa, karena gak mau Mutiara dan Mila tau, jadi aku bilang ke dia pake surat. Bukan surat juga sih, ah pokoknya aku bilang itu di secarik kertas. Tapi, emang dasar sih, ya. Temen kalo udah deket pasti ember, gak bisa kalo ada yang disembunyiin, dan akhirnya aku bilang juga sama Mutiara dan Mila.

Mereka bertiga ngedukung aku suka sama Kak Isyam, mereka juga sering ngeceng-cengin kalo Kak Isyam lewat atau lagi main voli di lapang voli. #Masa main voli di kolam renang, Dev.

Oke, sementara itu, rahasiaku aman di tangan mereka. Tapi, hal itu kandas sudah saat seorang teman yang tak ingin kuanggap teman (waktu itu, ya. Sekarang dia orang kedua yang deket sama aku setelah Mutiara di antra mereka) mencurigai kalau aku suka sama Kak Isyam, namanya Rani. Mungkin dia sering denger Mutiara, Alisa, dan Mila pas lagi ceng-cengin aku. Sampai akhirnya dia nanya pas jam istirahat, "Suka sama Kak Isyam?"
"Kata siapa?" Aku balik bertanya.
"Cuma nanya,"
"Kenapa gitu?"
"Soalnya temen kelas aku ada yang lagi deket sama dia." Tutur Rani. Btw, dia adik kelas satu tingkat di bawah aku gaes.
"Oooh,"
"Serius ih, suka sama Kak Isyam?" Tanya dia maksa.
"Udahlah, ngaku aja, Dev." Itu Mutiara yang baru nongol abis jajan diikuti Mila dan Alisa.
"Tuh, kan." Kata Rani.
"Apaan sih, orang cuma suka doang juga. Mau dia lagi deket sama siapa pun, ya terserah dialah." #Kan elu keceplosan, Devi.
"Akhirnya ngaku juga." Rani senyum kemenangan gitu. "Nanti pulang bareng, ya. Aku gak dijemput soalnya." Rani juga satu kampung sama kita berempat.

Sementara itu, trio wekwek menatap adik kelas itu dengan pandangan aneh dan risi. Aku pun begitu. Percaya gak percaya dia itu mulutnya ember. Jadi aku gak yakin rahasiaku aman kalo dipegang sama dia, meskipum aku udah bilang untuk jangan bilang ke siapa-siapa soal ini.

Biar kusimpan saja rasa ini di lubuk hati yang paling dalam. #Palk! Alay.

Sejak kejadian itu, Mutiara, Mila dan Alisa udah jarang ngeceng-cengin aku. Soalnya aku yamg minta. Takutnya ada orang yang curiga lagi dan nanya. Yang paling aku takutin sih, kak Isyamnya tau kalo aku suka sama dia.

Diam, ya ... itu yang aku lakukan, mencintai dalam diam. Dulu aku selalu berbagi cerita pada 4S, sekarang hanya buku diary yang bisa kupercaya untuk mengetahiu semuanya.

#Terus ini apa hubungannya sama sinetron Putri yang Ditukar, nguk.

#Bentar sih, gua ceritain di sini. Gak sabaran banget.

Jadi, di sinetron itu 'kan ceritanya Nikita Willy A.k. Amira dan Rizky Aditya A.k. Rizky itu saling mencintai. Terus mereka bikin singkatan gitu. Ada RCASD, yang artinya Risky Cinta Amira Sumpah Deh, dan satu lagi, RPSBA, artinya Rizky Penting Sekali Buat Amira.

Nah, dari situ. Aku juga bikin singkatan. ICDSD, artinya Isyam Cinta Devi Sumpah Deh, sama IPSBD, Isyam Penting Sekali Buat Devi. #Plak! Sejak kapan Isyam cinta Devi? #Dalam minpi.

Dan, tau gak? Soudtrack  lagu di sinetron itu nyesek banget. Salah satunya,

Kutetap Menanti

Meski dirimu bukan milikku
Namun hatiku tetap untukmu
Berjuta pilihan disisiku
Takkan bisa menggantikanmu
Walau badai menerpa
Cintaku takkan ku lepas
Berikan kesempatan
Untuk membuktikan
Kumampu jadi Yang terbaik
Dan masih jadi yang terbaik
Ku akan menanti ...
Meski harus penantian panjang
Ku akan tetap Setia menunggumu
Ku tahu kauhanya untukku
Biarlah waktuku
Habis oleh penantian ini
Hingga kaupercaya betapa besar
Cintaku padamu
Kutetap menanti

Misir banget 'kan? #Cinta sepihak emang gak enak.

Sementara ini rahasiaku aman, hanya kita berlima yang tahu, tapi Rani seringkali memanas-manasi aku dengan kedekatan Isyam dan temannya yang bernama Hani, yang dia bilang lagi deket sama Kak Isyam.

Katanya mereka teman dari kecil, suka bermain bersama, hujan-hujanan kalo hujan, #kalo panas pasti panas-panasan. Boncengan sepeda, daaaaan masih banyak lagi ucapannya yang membuat hati ini sakit teriris. #lebay ih asli.

Who are you, Devi? You're just nothing.

Mungkin, selamanya aku hanya akan jatuh, dan tak tahu bagaimana cara untuk kembali.

Semakin sering aku menyangkal, maka perasaan itu akan semakin dalam.

Namanya tak henti kutulis di setiap baris lembar diary, sosoknya kuabadikan di dalam sebuah karya. Everlasting.

#Jadi? Hubungannya sinetron Cinta yang Ditukar sama kisahmu ini cuma sebatas teman? Eh, maksudnya sebatas singkatan yang sengaja diganti dari RCASD ke ICDSD dan RPSBA ke IPSBD?

Iya,

#Maksain banget.

Biarin sih, gua ini yang nulis.





Biar KuceritakanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang