"Hoaamm. Ngantuk gue" ucap Bulan sambil meletakkan tasnya diatas meja lalu tertidur. Sedangkan teman-temannya hanya geleng-geleng melihat tingkah Bulan.
"Yaelah, Bul bul. Pagi-pagi gini udah ngantuk. Semalem lo ngapain aja. Begadang?" Celetuk Pelangi, temen sebangkunya Bulan.
"Iya, gue abis begadang tadi malem. Lo tau nggak, gue abis ngitungin bintang semalem" ucap Bulan sambil senyum-senyum sendiri.
"Lo tadi sarapan apa sih, sampe radak-radak gini. Senyum-senyum sendiri lagi" ucap Pelangi bergidik ngeri.
Lalu datanglah Senja, Orang yang paling ceria diantara mereka. Bulan, Pelangi, dan Senja adalah sahabat dekat dari waktu kecil hingga SMA. Ayah dan ibu mereka saling bersahabat. Apalagi mereka tetanggaan. Nggak cuma deket, dekett bangedd malah. Wkwk.
"Pagii para cans cans kuuu, awali pagi dengan sarapaan. Nih aku bawain brownies buatan mamah khusus buat para cans cans ku" ucap Senja yang tiba-tiba datang dari balik pintu.
Pelangi hanya bisa tepuk jidat. Sahabat yang satunya lagi radak, tambah yang satunya lagi malah tambah radak. Hadeuhh.
"What, what, what. Apa-apaan ini? Pagi-pagi udah bobo cantik aja nih. Ikutan aahh" ucap Senja lalu ikut tidur disamping Bulan.
"Iihhh, itu tempat duduk guee Senn" ucap Pelangi yang sebal melihat kedua sahabatnya yang radak itu.
"Bomat, bodo amat. Lo duduk di tempat gue aja deh. Gue udah mau sampe khayangan nih" ucap Senja yang mungkin sudah mulai bermimpi. Apalagi Bulan yang udah sampe khayangan malah.
"Yaudah, mending gue makan brownies. Kayaknya enak deh. Pas banget gue tadi belum sarapan. Hehe. Senn, browniesnya gue makan yhaa" tanpa mendengar jawaban dari Senja, Pelangi pun langsung menyantap brownies Senja tanpa sisa sedikitpun. Cuma sisa kotak makannya aja yha..wkwk.
Pelangi terasa bosan. Teman sekelasnya pun hanya bergosip satu-satu membentuk grup sendiri-sendiri. Ya gitulah kebiasaan kalo dikelas. Dikelas kalian juga kan? Paling ya ghibah in orang lain, kalo enggak ya gosip gak jelas gitu. Ati-ati gak baikk yhaa kayak gitu..wkwk.
Lalu munculah ide di pikiran Pelangi untuk mengerjai kedua sahabatnya itu.
"Ahaa💡"
"Ehm. Wahai para penghuni kelas, dimohon kalian duduk sebentar. Karna saya ada urusan untuk membasmi dua pemalas di kelas kita" ucap Pelangi seolah-olah memberi pengumuman kepada murid-muridnya
"Siap bu ketu" celetuk salah satu murid di kelasnya. Mereka semua pun duduk di tempat mereka masing-masing. Pelangi pun menarik napas daannn......
"Woiii woiii bangunnn, bu Kus datang woiiiiii cepetan bangunn" teriak Pelangi sambil menggebrak-gebrak meja hingga membuat Bulan dan Senja gelagapan.
"Hah...hah mana bu Kus?" Ucap bulan dan Senja gelagapan lalu mengambil posisi dudup tegap. Semua murid di kelas pun menertawakan mereka. Padahal bel masuk masih 5 menit lagi.
"Hahahahhahahahahhahahahhaha" tawa semua murid di kelas nya.
"Bu ketu emang sipp. Basmii pemalass di kelas kitaa" celetuk salah satu murid gendut di kelasnya. Pelangi hanya mengacungkan jempol saja sambil tertawa.
"Woii biasa aja kalian semua, nggak usah nertawain gue. Lo juga gendut!diem!kalo lo ketawa lagi gue doain lo tambah gendut" celetuk Bulan yang tak terima dikerjain seperti ini. Si gendut pun langsung diam.
"Taukk tu, stopp tertawa" sinis Senja yang tak kalah sebalnya dengan Bulan
Teman-teman sekelasnya langsung kicep, kecuali Pelangi. Pelangi malah masih tertawa dan bertambah volume."Woi pel pel an, awas aja yha lo. Kita akan balas dendam" ucap Bulan kepada Pelangi lalu bertos kepada Senja.
"Bodo amatt wleee" jawab Pelangi yang masih menahan kelucuan tadi. Sedangkan Bulan dan Senja masih merasa sebal habis dikerjai tadi.
Jam pelajaran pun dimulai. Bu Kus datang ke kelas mereka dan mengajar mereka tentang keterkaitan ekonomi. Bu Kus adalah guru ekonomi peminatan di kelas ipa. Jadi ya wajarlah dia mengajar ekonomi. Kagak nyambung ya? Yaudah disambung-sambungin aja..wkwk
.
.
.
.
.
.
.
.
.
SalamSemanisOrangnya😋
Vote and Comment yhaa😉
Nggak harus yang baik2 kok..dikritik juga boleh apalagi kasih saran..hehe
Nggak akan tersinggung kok..kan bisa buat memperbaiki lagi..hehe..😀
Oh yha, ini masih awalan yha. Belum sampe kisah Bulan seperti Bulan. Kalo yang ini mah Bulan nggak ada mirip-miripnya sama Bulan yang asli:)
KAMU SEDANG MEMBACA
MOON'S STORY
Teen Fiction" hay guys, kenalin nama gue Bulan. Bulan itu kan menyinari bumi waktu malam, kalo gue menyinari hatimu waktu gelap: " Jadi gaes ini bukan cerita-cerita yang banyak quotes terus bikin baper gitu. Ini cuma cerita anak sma biasa yang ngisahin tentang...