Bulan | 2 🌒

51 8 0
                                    

Tringgg..tringgg..tringgg..

Bel istirahat pertama telah berbunyi..kebanyakan siswa pada makan dikantin mbak Tar..namun berbeda dengan Bulan dan kawan-kawan..mereka membawa kotak makan sendiri dari rumah..menurut mereka itu lebih irit, yaaa jadi kan lebih hemat uang jajan laahh..Tapi tapi nihh, mereka cuma irit kalo disekolah doang. Kalo diluar mahh kata irit udah gak terpake lagi. Shoping udah jadi hobi mereka. Apalagi kalo udah sampe gramedia. Waaahh, novel jadi inceran pertama mereka. Biasalaah cewek kan baper-baperan gitu kalo baca cerita. Apalagi yang cinta-cintaan. Ah elah dasar micin, eh typo bucin:v

"Ehm guys, ntar pulang sekolah shoping yukk" ajak Bulan kepada ketiga kawannya tersebut.

"Ih shoping mulu', kagak ada duit nihh" celetuk Senja sambil mendrama-drama. Dasar missquen:)

"Drama mulu lo Sen, hidup lo aja udah kebanyakan drama jadi nggak usah ndrama lagi" celetuk Pelangi kepada Senja yang membuat Senja meringis.

"Ya nggakpapa lah Pel, ntar kalo Senja jadi artis kita kan yang untung juga" ucap Bulan dengan nada bercanda sambil menaikkan kedua alisnya tersebut.

"Untung pala lu peang, gue jadiin pembantu gue baru tau rasa lo" ucap Senja sambil menimpuk Bulan dengan novelnya lalu melipatkan kedua tangannya didepan dada.

"Oke, bolehlaahh. But, gaji 10 kali lipat. Ya kan Bul" jawab Pelangi dengan santainya sedangkan Bulan hanya sip-sip ae lah.

"Kagak gue gaji malah!!" Ucap Senja yang terlihat sebal. Sedangkan kedua temannya hanya terkikik melihat tingkah Senja

☆☆☆☆☆☆☆

"Bintanggg" teriak Bulan pada seseorang
Bintang Lathanael Gibran
Cowok cool, gantengnya gak ukuran sampe cewe-cewe ya gitulah. Biasaa most wanted gitu lohh. Eh typo cogan. Bintang ini adalah cowok yang Bulan taksir, tapi diem yha, wkwk. Mamanya dia sama mamanya Bintang sudah saling kenal. Dan mamanya Bintang menyuruh Bintang untuk bersikap baik kepada Bulan.

Bintang pun menoleh ke arah suara dan melihat Bulan berjalan ke arahnya.

"Ihh Bintang tungguiin. Hem, pulang bareng yukk" ajak Bulan kepada Bintang.

"Nggak" jawab Bintang singkat, padat, dan tidak jelas.

"Oh yaudah kalo gitu, entar gue tinggal bilangin ke ma-".

"Oke" belum selesai bulan berkata sudah disela oleh Bintang.

"Nahh sipp, gitu dongg. Kan ganteng kalo perhatian gitu" ucap Bulan senang sambil terkekeh. Sedangkan Bintang tak menanggapi apapun. Mereka pun berjalan ke arah tempat parkir. Namun tiba-tiba dua sosok makhluk muncul didepan mereka

"Eh, Bulan. Kita cariin kemana-mana nggak ada. Taunya jalan berdua" ucap Senja kepada mereka berdua.

"Tauk tuh. Tadi katanya mau ngajakin shoping" tambah Pelangi. Ingin rasanya Bulan menjambak rambut kedua sahabatnya tersebut karna sudah mengganggu waktu pedekate Bulan dengan Bintang:v.

"Nggak jadi! Katanya gak ada duit. Jangan plinplan napah! Dasar" ucap Bulan sebal sambil menghentakkan salah satu kakinya.
Senja dan Pelangi pun hanya terkekeh saja. Mereka memang sengaja menjahili Bulan hingga membuat Bulan sebal dan wajahnya memerah seperti itu.

"Jadi balik bareng gue gak?" Tanya Bintang kepada Bulan yang udah ganti mood itu.

"Nggak usah deh. Lain kali aja. Ntar gue biar bareng si Pel-an aja pulangnya. Babay BinBinnn" jawab Bulan sambil dada-dada kepada Bintang.

"Emang gue udah mati panggil-panggil Bin bin" teriak Bintang yang sudah mulai jauh dan membuat Bulan terkekeh. Bintang sudah tak terlihat lagi dan Bulan menoleh kepada kedua sahabatnya.

"Piecee, maap ya kita ganggu pedekate. Hehe" ucap Pelangi sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengahnya bersamaan.

"Tauk ah. Gak jadi shoping hari ini!" Ucap Bulan yang terlihat sebal.

"Hehe, kan apa kata gue. Bubos marah nih. Gak jadi di belanjain nih kita" ucap Senja kepada Pelangi dengan nada sendu.

"Yeee,siapa juga yang mau bayarin. Di biarin iya" celetuk Bulan.

"Hehe, sedekah dikitt laah biar rejeki makin nomplok" ucap Senja kepada Bulan dengan nada terkekeh.

"Mana ada. Yang ada rejeki gue malah tersendat gue sedekahin ke kalian. Mending gue sedekahin ke yang lebih membutuhkan" jawab Bulan dengan nada sewot hingga membuat kedua temannya terkekeh. Mereka lalu pulang dan shoping dibatalkan dikarenakan mood Bulan sedang tidak membaik:v.

☆☆☆☆☆☆☆☆

"Ehm guys, gimana kalo kita bikin perjanjian?" Ucap Pelangi kepada kedua sahabatnya tersebut.

"Perjanjian apaan?" Tanya Senja yang mulai kemal.

"Gimana kalo kita gak pacaran dulu sampe lulus SMA?" Tanya Pelangi yang membuat Bulan terkejut.

"Hah?"
.
.
.
.
.
.
.
Kira-kira apa jawaban Bulan yaa?
Bulan kan naksir tuh sama si Bintang.
Bakal terima perjanjian itu gak yaa?
Oke,tunggu lanjutannya yha guys😉
Jangan lupa voment. Hehe😉
SalamManis😘

MOON'S STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang