13%

1.8K 340 58
                                    

Bosen.

Kamal lagi merenung di kamar kosan sendirian. Dari tadi cuma bisa ngakak gegara nontonin bts on crack di youtube. Kira-kira ini udah video ke sepuluh yang dia tonton tapi gabutnya ga ilang-ilang.

Tenang guys, kuota nya kamal ga bakal hangus. Youtube nya unlimited. Ga kayak punya Juna yang kalo di pake buat liat 2 video udah nyisa 100mb.

Ntah ada setan lewat atau apa, tiba-tiba kamal keinget veriety show nya bts. Judulnya Rookie king kalo ga salah.

Kamal jadi pengen main game kayak yang ada di acara itu. Akhirnya kamal coba buat ngajakin yang lain juga biar rame.

Kosan Tumorou (5)

Kamal
Hey rakyat jelata

Adit
Hey juga budak miskin ku

Kamal
Main yukk

Juna
Ga tau males, udah sering main

Adit
Mainin hati cewe ya bang Juna
Main apaan mal?

Kamal
Coba pilih, mau yang jujur2an apa dare?

Randy
Dua2nya kayaknya seru mal

Juna
Yaudah sih..
AYOK MAEEN
gabut nih, dosen gue tiba2 berhalangan dateng

Kamal
Pada di kosan semua kan?

Banu
TUNGGUIN DONGG JSHSJSHJ
GUE MASIH DI SEKOLAH
BENTAR LAGI KELARRR

Adit
Gas masnya..

Juna
Ban, lu lagi ujian
KOK BUKA HAPE?
NYONTEK YA LU

Randy
Astagfirullah Banu
Bisa buka internet nga?
Apa mau nanya soal?

Adit
Bang randy sesat

Banu
Enak ajaaa
Ini udah kelar, tinggal nungguin absen nya doang
Gausah fitnah kau juleha

Kamal
Jadi ga nih mainn?

Randy
Hayuuuu

Adit
Gas

Banu
Tungguin gueee

Juna
Otw kosan

---

Dan disinilah mereka sekarang.

Lesehan di karpet ruang tengah kosan sambil duduk melingkar.

Ditengah mereka udah ada setumpuk kartu sama mangkok isinya kertas gulungan.

"Heh kalian mau judi ya?"
Pak Agus yang kebetulan lewat langsung negur mereka pas tau ada kartu sama kertas gulungan.

"Jangan suudzon dulu pak, gabaik Astagfirullah"
Celetuk Juna sambil ngelus dadanya.

"Lah trus itu buat apaan coba? Lotre kan? Judi ituu" kedua tangan pak Agus udah bertengger di pinggangnya.

"Ini tuh kita mau main DoD pakk, dare gitu masa ga percaya sih pakk?"
Juna greget sama pak Agus ga percaya sama omongannya dari tadi

"Halah ga percaya saya sama kamu Jun, beneran Ban?"
Kali ini pak Agus coba nanya sama Banu.

"Lah iya pak benerann, ga judi kok ini. Main main doang biar ga gabut"
Jawab Banu sekenanya.

"Oh yaudah"
Pak Agus turunin lagi tangannya, mukanya udah ga sepanik kayak tadi pas ngiranya anak kos bakalan main judi.

"KOK SAMA BANU PERCAYA, SAMA SAYA NGGA PAK?"
Ngegas. Juna protes ngerasa ga adil.

"Ya mana percaya saya sama kamu, cewek aja di mainin gimana sama saya? Pantes gebetanmu lebih milih asdos mu itu"
Sarkas pak Agus. Ga peduliin ekspresi Juna yang udah kayak ikan ga bisa napas, berlalu pergi keluar gitu aja.

Juna masih tertohok, masih betah sama ekspresi mangap nya itu. Kemasukan laler mampus.

Anak kos juga masih ngakak sama kejadian barusan. Kebayang deh Banu sampe guling guling gajelas dan ngakak paling kenceng diantara yang lain

"Udah weh, kapan mainnya klo ngakak mulu. Yok mulai ae"
Celetuk Kamal sambil nyiapin alat tempur—maksudnya kertas gulungan yang ada di depannya.

"Gimana dulu nih peraturannya mal?"

"Gini, kan ini ada 5 kartu nih. Salah satu kartu ini tuh gambarnya tengkorak artinya zonk. Ntar yang dapet kartu ini harus jalanin hukuman sesuai dengan yang di pilih di salah satu kertas gulungan itu. Paham gak?"

Kamal jelasin panjang lebar, dan diikutin anggukan sama yang lain.

Sekarang kartunya udah dibagiin masing masing orang, cuma belom dibuka aja.

Juna udah keringet dingin, takut kena kartu yang zonk.

Karena hukumannya itu disuruh minum jamu ala ala buatannya Kamal.

Dari warnanya sih kayaknya merah merah tapi wadahnya botol sprite. Ga kebayang gimana rasa dan baunya deh.

"Nah sekarang buka bareng bareng kartunya oke!" ucap Kamal dan di iyain sama yang lain.

"Satu.. Dua.. Tiga!"

"BANGSADDDDDD"

***
TBC
A/n
Heloo. Nuna balik lagi nih. Gimana gimana? Minggunya happy atau ngga nih?
Btw part kali ini udah ga bawain tentang youtuber nih, lebih suka yang mana? Mau bagian tentang youtuber di lanjut? Apa yg ini aja di lanjut? Apa dua2nya?
Sekalian nanya deh,

Kalian tau book ini dari mana?

Suka ngga sama book ini?

Atau bosen? Iya nuna bosenin emang ya..

Yaudah sih segitu dulu ntar nuna lanjutt
See ya!!
With love, Nuna 💕

[ 01 ] Kosan BESOK ; TXT (discontinue)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang