5%

2.9K 465 64
                                    

"Katanya sih cari Icang? Lintang? Padahal disini gaada yang namanya Icang atau Lintang kan?? Eh itu orang malah nyolot cari si Icang Icang ini"
Jelas Randy masih bingung siapa Icang.

***

Juna seketika noleh ke Randy. Fokusnya yang awalnya sama kartun animasi berbentuk bis kecil biru itu udah buyar.

"Icang? Yang nyari abang-abang bukan?"

"Eh itu, sebenernya 2 orang cowo. Satunya abang-abang satunya lagi keknya lebih muda" Jawab Randy se kena nya.

Juna langsung beranjak dari duduknya. Jalan ke ruang depan nemuin tamu yang katanya cari Icang itu.

Begitu sampe di depan, reflek Juna teriak.

"BANG ARKA KUU~ DEK ANGGA KUU~"

Juna jalan kearah dua orang yang udah berdiri di depan pintu kosan sambil sok sok an slow motion. Muka dia juga di melas-melasin biar seru.

Juna rentangin tangan nya kearah kakak dan adeknya itu.

"Kalian gamau peluk gue gitu?"

"Ga" bales yang lebih tua.

"He? Ga kangen apa ya?" Juna masih anteng di posisi rentangan tangan kayak orang lagi pemanasan.

"Ga juga," kali ini yang lebih muda membalas.

Perlahan Juna turunin tangannya. Raut muka nya di melas-melas in lagi. Padahal gausah dibuat-buat itu muka juga udah melas banget.

"Lantas, ada apa gerangan kakak dan adek tercinta ku?"

"Ck, males deh. Bang Icang mulai drama"

"Dih tumben panggil gue Icang? Biasanya—"

"Bacot anjir, lu ga mau mempersilahkan gue sama Angga duduk dulu apa gitu dek?"

Abangnya Juna mulai kesal. Udah panas-panasan nunggu di depan, nyampe sini malah di suruh berdiri mulu.

"Eiya masuk dulu yuk bang, dek"

"Jadi, kenapa?" setelah mempersilahkan Abang sama Adek nya itu duduk, Juna nanya lagi.

"Noh bang Arka ngajakin liburan" celetuk adeknya.

"Wuidihhh beneran? Kapan kapan?" sahut Juna semangat. Iyalah semangat, diajak liburan sama abang sendiri kapan lagi?

"Makanya gue dateng sama Angga kesini tuh buat diskusi. Kita sama-sama punya kesibukan masing-masing, jadi kita perlu diskusiin kapan. Gue kerja, lu sama Angga sibuk kuliah, kalo ada waktu bentrok kan kasian yang ga ikutan. Jadi lu kapan ada waktu free, Cang?"

Akhirnya ketiga kakak adik bersaudara itupun berdiskusi tentang liburan. Mumpung Abang tertua lagi dapet bonus dari boss. Jadi si Abang dengan baik hati mengajak adek-adeknya liburan dengan uang nya sebelum bener-bener ketemu jodohnya ntar.

Intinya sih, bikin bahagia keluarga dulu baru cari jodoh.

"Eh btw tadi tuh yang nemuin kita di depan siapa deh namanya bang? Kita ketemu tapi gatau namanya."
Celetuk anak bungsu.

[ 01 ] Kosan BESOK ; TXT (discontinue)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang