Part 3

10 2 0
                                    

Kelvin Levano, lelaki itu bahagia luar biasa setelah berhasil membuat seorang Andara Calistha bersemu saat di perpustakaan siang tadi.

Hatinya makin berdebar, semangatnya semakin tunbuh tulus dari hatinya. Bukan hanya sekedar wejangan dari Raffa mendiang kakak Caca dan Saahabatnya saat di Berlin, ataupun pesan dari Kevano, adiknya yang juga mantan kekasih Seorang Andara Calistha.

"Liatin hp mulu, kaya yang punya gebetan aja" gue datengin Raffa yang lagi makan sambil liatin foto cewe di hp nya.

Suara bariton gue gak mempan untuk seorang Raffaga Ragistha. Saking keselnya gue ambil aja hp nya, dan gue liat foto Raffa cama cewek, cantik banget.

"Apasilo, maun ambil aja, sembarangan banget" Raffa merebut hp nya lagi yang lagi gue genggam.

"Raf sumpah cantik banget! Siapa? Kayaknya kalem juga deh tipe gue banget" gur tanya ke Raffa saking penasarannya sama cewek yang ada di foto itu.

"Itu ade gue gila, Andara Calistha"

"Jangan bercanda sumpah Raff lo galucu, masa ade lo bisa cantik banget gitu" gue masih shock banget pas tau ade nya Raffa semenarik itu buat gue.

" Lah guenya ganteng, ya ade gue pasti cantik, kalo jelek berarti anak pungut hahaha" Raffa keliatan puas banget ngetawain gue.

"Raff kenalin donggg, boleh yaaa please" gue mengeluarkan jurus andalan gue, puppy eyes.

"Jijik sana jauh jauh dasar anak anjing" Raffa ngedorong gue, karena dia gasuka liat puppy eyes gue.

"Kenalin yaaa, gaakan macem-macem kok"

"Tapi lo janji ya harus bisa jagain Dara, buat gue." Akhirnya dia mau juga ngenalin adenya ke gue, walau hanya melalui beberapa koleksi foto di hp nya doang.





✨✨✨

Gue balik ke rumah Omah dengan kondisi bahagia banget. Gue udah kaya anak ABG baru puber hahaha....

"Spadaaaa..... I'm home" gue teriak pas masuk tumah seolah-olah gue tarzan, saking bahagianya.

Kalvin, jangan teriak teriak kasian Omah, rumah udah rasa hutan aja, heran bunda kuat banget Omah kamu melihara Tarzan macem kamu"

"Hah bunda ngapain disini?" Betapa kagetnya gue ngeliat bunda ada di Berlin.

"Bunda mau jalan-jalan aja, sekalian mumpung Vano lagi libur semester, kuliah kamu gimana Vin?"

"Lah si Vano juga ikut? Terus Letta gimana?"

"Giliran gua ikut aja kagaditanya elah, bangsatnya emang bener bener" Gue liat Vano turun dari lantai atas nyamperin gue sama bunda.

"Hush Vano kasar banget sih mulutnya" Bunda langsung jewer Vano di depan gue.

Gue cuma bisa natap Vano sinis, harusnya dia diakasih prlajaran yang lebih, gaakan mempan sekedar di jewer doang. Kalo bunda tau kelakuannya yg kaya Fakboi, bakalan pingsan kayaknya, biar gue aja yang dicap fakboi sama bunda, jangan ade-ade gue"

"Letta gamau ikut, dia milih liburan sama temen-temennya ke Bali" jelas bunda ke gue.

"Ohh dia lebih mentingin temen-temennya daripada ketemu aku yang kemungkinan gaakan balik ke Indo" gue langsung ke kamar, gue kesel aja, cukup bunda aja yang gak prioritasin gue, jangan Vano atau Letta.

"Vin dengerin bunda dulu, jangan kaya gini!"

"Terserah bunda, aku cape mau istirahat"

Gue banting pintu kamar gue, sakit aja rasanya. Bukan alay, gak di prioritasin itu bener-bener gaenak, apalagi sampe diasingkan kaya gur gini, walaupun tetep dilimpahi fasilitas, tapi bukan itu yang gue mau. Vano dan Letta harusnya bersyukur gue ngorbanin diri gur demi mereka.

Baru aja tadi gue ngerasa bahagia banget. Tapi kehadiran bunda disini ngebuat rasa bahagia gue hancur seketika.

Gue di Berlin bukan kemauan gue. Untung Omah disini baik banget ngerawat dan ngurus gue melebihi Bunda. Ayah? dia lebih sayang sama tumpukan berkas di mejanya.

Tok....tok....tok....

"Bang gue masuk yaa" gue tau itu Vano, tapi gue diem aja, males sekedar nanggapinnya.

Vano buka pintu kamar gue, gatau dia mau ngapain, gue mencoba buat cuek sama dia. "Bang, maksud bunda bukan gitu, jangan salah paham"

"Hmmm" gue cuma berdehem gamau nanggepin Vano.

"Letta emang bener-bener mau holiday sama temen-temennya, soalnya kan temen-temennya lagi pada libur juga, lagian pada beda kampus juga ada yg dikuar kota gitu."

"Lo tau ga siapa aja yang pergi sama Letta ke Bali? Gue marah pas tau dia ke Bali karena gue tau bakal ada apa-apanya Van"

"Serau gue cuma sama temen-temen ceweknya, makanya bunda izinin"

"Jangan heran kalo sesuatu terjadi sama Letta, alasan gue sudi ngorbanin diri gue diasingkan itu demi nyelametin kaian, gue ingetin kalo lo lupa btw"

"Bang jangan gitu, rasa bersalah gue makin besar aja kalo gini caranya"

"Makanya ubah sikap kalian, cukup gue yang di cap berandalan, fakboi, urakan, ngehamilin anak orang, padahal itu semua bukan gue! Jangan berulah lagi, gue udah gabisa bantu kalian"

"Iya gue tau bang, tapi susah buat ngerubah Letta, tadinya gue kesini mau cerita sama lo, tapi kita malah ngebahas ini"

"Yaudah kalo mau cerita ya cerita aja"

"Besok aja deh bang, lo istirahat aja, malem bang"

Vano nutup pintu kamar gue dan pikiran gue mulai melayang-layang memasuki dunia mimpi.

Tanpa mereka sadari, wanita paruh baya mendengarkan percakapan mereka sebelum Vano meninggalkan kamar Kalvin.

the truth will surely be revealed, whether sooner or later.  It's up to the governing universe.
-cloudysoundy-

The RegretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang