Hallo readers kesayangan✋ Apa kabarnya ni? Udah lama ya aku vacum dari wattpad, maaf banget baru bisa publish sekarang🙏 Soalnnya lagi di sibukkan dengan keadaan di dunia nyata hehe. Dan insyaallah, doain aja kita bisa sama-sama terus hingga ending-nya nanti ya 😊😚🙏
Vote sebelum membaca dan komen setelah membaca ya!
.
.
.
.
.
Happy reading👇***
Semua peserta sudah berbaris rapi sesuai sangga dan kakak pendampingnya masing-masing.
Terlihat disana, ada Qie yang berdiri sambil memegang sebuah kertas yang berisikan susunan acara pelaksanaan penjelahan. Tak berapa lama, waktu yang di tunggu pun sudah tiba. Kini saatnya Qie membacakan susunan acaranya."Apel pembukaan pelaksanaan penjelajahan atau hiking. Gerakan Pramuka Gugus Depan 070-071 Pangkalan SMA Pelita akan segera dimulai."
Apel pembukaan dibuka dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, Hymne Pramuka, dan Mars Jayalah Pramuka. Selanjutnya kata sambutan dari Kepala Sekolah selaku Kamabigus, Pembina serta Ketua Pramuka dan yang terakhir adalah doa.
"Selanjutnya kata sambutan dari Ketua Pramuka Pangkalan SMA Pelita. Kepada kak Daffaryansa kami persilahkan."
Daffa pun maju untuk menyampaikan kata sambutannya.
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam Pramuka!""Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh. Salam!"
"Baiklah terimakasih untuk kakak-kakak yang mengikuti penjelajahan malam ini, semoga semuanya berjalan dengan lancar. Karena suatu kehormatan bagi Pramuka telah di izinkan oleh
Bapak Ir.H. Zuljalal S.Pd M.Si selaku Kamabigus untuk mengadakan kegiatan setelah Ujian Semester guna untuk me-refresh saraf otak yang tegang selama lima hari bergulat dengan soal-soal Ujian hehe. Mohon kerjasamanya kepada seluruh peserta dan panitia untuk mensukseskan acara kita nanti malam, jika ada yang sakit silahkan melapor kepada kakak pendamping! Itu saja yang dapat saya sampaikan lebih dan kurangnya saya mohon maaf, saya akhiri Wassalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh. Selamat sore, Salam Pramuka!" Daffa pun mengakhiri kata sambutannya."Selamat sore! Salam!"
Kemudian Daffa pun memimpin doa. "Sebelum mengakhiri apel pembukaan pada hari ini, marilah kita berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Berdoa mulai!"
Semuanya menundukkan kepala berdoa dengan khidmat.
"Aamiin, doa selesai!""Aamiin ya rabbal alamin. Semua peserta silahkan menuju ke mushola untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah."
Qie pun mengintruksikan para peserta menuju mushola.....
Setelah sholat maghrib dan makan malam, para peserta di berikan waktu istirahat selama 90 menit sebelum penjelahajan dimulai. Karena di perkirakan penjelajahan nanti akan memakan waktu selama kurang lebih 120 hingga 180 menit lamanya, karena para peserta akan melewati tiga pos berbeda.
Semua peserta di persilahkan memasuki tendanya masing-masing. Sedangkan panitia menikmati makan malam bersama, sebelum berangkat ke pos yang telah di sediakan. Hanya ada tiga panitia yang berjaga di setiap pos utama, dua panita di setiap pos bayangan, dan ada yang menjadi kakak pendamping. Selebihnya berada di tenda untuk mempersiapkan kegiatan outbound besok pagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Asyahky {Slow Update}
Teen Fiction~SLOW UPDATE~ Mencintai seseorang yang belum tentu mencintaimu adalah sesuatu yang sulit, apalagi jika kau mencintainya dalam diam tanpa ada satu orangpun yang tau. Katakanlah yang sebenarnya sesuai dengan apa yang ada di hatimu. Jangan pernah memb...