Selesai makan, aku langsung melanjutkan ceritaku tentang Aldy ke Via.
"Vi.. Aku lanjutin cerita yang tadi yah??"
"Iya Nay buruan kepo nih.. Haha"
"Jadi si Aldy tadi spam chat bahkan sampe nelfon juga loh Vi.."
"Nah terus ga kamu tanya tuh kenapa dia gitu??"
"Udah Vi.. Katanya dia takut aku kenapa-kenapa gitu deh.. Jujur Vi aku agak risih tapi ya gimana aku ga tega kalo harus bilang langsung ke dia.."
"Hm... Menurutku nih ya Nay, si Aldy belum biss moveon deh dari kamu.. Ya gimana mau move on kalian jadi menjauh aja bukan keinginan kalian tapi gara-gara ibunya Aldy ga suka si Aldy punya temen cewek spesial yang beda agama.."
"Tapi Vi, maksut ibunya Aldy tuh baik loh.. Biar aku sama Aldy ga jadi rumit gitu ke depannya. Karna jelas banget kita beda Vi.. Mau dipaksa kayak apa ya tetep beda.."
"Iya bener juga Nay tumben loh kamu bisa mikir logis gitu.. Biasanya make hati mulu.. Haha..."
"Duh nyebelin banget kamu Vi.."
"Hah yaiyalah logis kan sama Aldy coba sama Randy?? Bisa makan ati malahan.. Haha"
Aku langsung terdiam ketika Via menyebut nama Randy. Bukannya aku marah, tapi lebih tepatnya luka itu kembali ada. Ya, luka yang sebenarnya belum sembuh total. Melihatku terdiam Via menjadi serba salah.
"Nay.."
"Iya Vi??"
"Maaf Nay.. Aku tau pasti kamu sedih.."
"Hmm. Ngga kok Vi nggapapa, aku nya aja yang berlebihan.."
"Kamu ngga berlebihan Nay.. Tapi kamu terlalu cinta.."
"Vi.. Udahlah aku nggapapa.."
"Mau sampe kapan Nay kamu kayak gini?? Setiap denger namanya aja kamu ngga sanggup.."
"Aku nggatau Vi.."
Tanpa sadar, air mataku mulai menetes. Sungguh, aku membenci diriku yang lemah seperti ini. Padahal Via hanya menyebut namanya saja tapi kenapa aku bisa sesedih ini. Rasanya aku ingin berteriak dan berlari sejauh mungkin sampai aku benar-benar bisa melupakan Randy. Aku seperti kehabisan cara untuk menghapuskan segala tentang Randy. Aku lelah harus seperti ini terus. Randy saja bisa bahagia tanpa aku tapi kenapa aku ngga bisa? Kenapa rasanya tidak adil, Tuhan? Aku berusaha meredakan tangisku, namun yang ada tangisku semakin menjadi dan Via berusaha menenangkanku.
"Nay.. Udah Nay.. Kita nih ke Bali niatnya buat seneng-seneng loh.. Kenapa kamu jadi nangis??"
"Aku capek Vi.. Aku capek.."
"Nay dengerin aku.. Tuhan itu adil kok dan tau mana yang terbaik buat kamu. Kalo memang nanti Tuhan ijinin kamu buat bisa bareng sama Randy, pasti suatu saat kamu dan Randy bisa bareng-bareng dengan status yang jelas Nay.. Tapi kalo nggak, artinya Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah buat kamu.. Kamu cuman perlu sabar Nayla.. Ayo dong jangan sedih lagi ya.. Harus bahagia!"
"I.. Yaaa Vii.." aku menjawab dengan terbata-bata sambil menahan agar tangisku tak semakin menjadi.
"Nah gitu dong.. Sekarang kamu ambil tisu, hapus air mata kamu terus kita makan coklat bareng deh.."
"Coklat??"
"Iya coklat.. Aku bawa coklat, kamu kan suka coklat Nay.. Buruan hapus air matanya dulu gih.."
Rasanya aku benar-benar sangat beruntung punya teman dekat seperti Via. Bebanku menjadi ringan. Bahkan Via tau bagaimana cara membuatku kembali tersenyum.
"Vi.. Makasih yaaa.."
"Makasih buat apa? Buat coklatnya? Aduhh kayak sama siapa aja kamu Nay.."
"Bukan itu Vi.. Gapeka bgtt dehh beteee.."
"Yahhh baper deh.. Jadi kamu makasih buat apa nih??"
"Karna kamu slalu bisa buat aku senyum lagi Vi.. Aku beruntung bgtt tau Vi punya temen kayak kamu.."
"Uluhhh.. Bisa aja kamu nih Nay.. Justru aku yang makasih karna dari kamu aku bisa belajar apa itu cinta sejati.."
"Cinta sejati??"
"Iya.. Kamu tuh beda sama cewek yang lain Nay.."
"Apa bedanya Vi??"
"Iyalah Nay.. Kamu apa adanya banget gitu loh.. Ga aneh-aneh.. Ga suka dandan, bedak aja gapunya.. Haha.. Dan kamu kalo udah sayang sama orang, tulus pake bgtt sampe bego.."
"Ah kamu nih muji apa ngatain sih Vi.."
"Duadua nya dong.. Haha"
"Ketawa terusssss.."
"Bebas dong Nay.. Haha.. Ohya btw soal Aldy tadi kamu baper ga tuh??"
"Ngga Vi.. Kan aku dah bilang aku malah risih.."
"Oke deh.. Risih boleh tapi benci jangan.. Perlakuin dia sewajarnya Nay.. Bikin sakit hati orang itu ga baik.."
"Lah kalo dia baper gimana coba Vi??"
"Ngga akan baperlah selagi kamu respon dia biasa aja.."
"Hmmm.. Bener juga.. Ohya tadi chat dia aja ngga aku bales Vi yang terakhir.."
"Cobaa cek bbm kamu deh siapa tau dia spam chat lagi.. Haha"
Aku segera mengecek ponselku. Dan ternyata benar yang dibilang Via, lagi-lagi Aldy spam chat bahkan nelfon berkali-kali.
BERSAMBUNG...
(Yang kepo sama isi spam chat Aldy ke Nayla jangan lupa baca, komen, dan vote. Btw kalo ceritanya agak berantakan maafkan yah. Hehe)
KAMU SEDANG MEMBACA
Terlanjur Melekat
RomanceJangan pernah paksakan hatimu untuk melupakan sesuatu yang sudah terlanjur melekat. Nanti kamu kerepotan sendiri. Biarkan kenangan itu tetap tinggal dalam hati, karena akan ada saatnya nanti, kenangan itu lenyap seiring berjalannya waktu.