•3. Murid baru•

12 3 2
                                    

Hari ini gue ke sekolah lebih awal. Karena gue minta anterin sama papa gue. Kalau sama kakak kakak gue, udah pasti gue kesiangan.

Baru aja lewat pager sekolah. Gue liat banyak gerombolan semut - eh orang masudnya- di depan mading. Gue tipe orang yang enggak terlalu peduli. Jadi gue langsung ke kelas aja. Palingan nanti ada yg ngomongin di kelas.

Gue duduk di bangku gue. Dikelas cuma ada Akmal, Fahri, dan gue. Udah tau kan, kenapa Akmal sama Fahri selalu dateng pagi?

Beberapa menit berlalu. Ayna, Sesyl, dan Tina dateng barengan. Mereka selalu bareng. Enggak kayak gue yg sendirian mulu kayak anak ilang.

"Gurls, tau gak sih? Gue denger Kak Ocin nerbitin buku baru lagi ya?" Itu kata Tina. Tina suka baca buku buku karya Kak Ocin. Kak Ocin sekelas sama Kak Kyran.

"Gila sih, udah ganteng, berbakat lagi." Kalau ini kata Sesyl. Sesyl enggak suka baca buku. Dia cuma suka ketampanan Kak Ocin.

Ternyata yang di mading itu pengumuman tentang buku Kak Ocin yang bakalan terbit. Kan bener apa kata gue 'nanti ada yang ngomongin di kelas'.

Entah apa yang gue pikirin sampe bel tanda masuk berdering. Wali kelas gue -sebut aja Pak Agus- masuk ke kelas gue. Gue sama temen sekelas gue kaget dong. Kan hari ini enggak ada pelajaran dia. Ngapain tuh guru masuk ke kelas?

Oh, ternyata dia bawa murid baru. Soalnya gue belum pernah liat dia. Makannya gue sebut murid baru. Eh, tapi beneran murid baru kok.

"Nih, bapak bawa temen baru kalian. Silahkan perkenalan." Kata Pak Agus. Murid baru itu cowok dan lumayan ganteng. Wajahnya kayak orang orang Asia Timur.

"Annyeo-- eh, Selamat pagi! Saya Kim Robin, pindahan dari Korea Selatan." Robin keliatan kayak orang yang soft. Tapi gue belom tau sifat aslinya. Kan dia baru kenalan nama.

Dia berasal dari 'Korea Selatan'. Pasti Kak Kyran heboh nih. Gue kasih tau Kak Kyran jangan? Untuk menjaga kesehatan pikiran gue, lebih baik jangan.

Robin duduk di tempat duduknya yang paling belakang, deket jendela dan belakang gue. Gue males duduk di depannya dia, pasti dia banyak nanya nanti.

Pak Agus keluar dari kelas. Kelas ribut lagi. Fito, Dara, Rama, dan Elva nyanyi lagi. Kelas gue isinya emang para idol dan orang orang holkay, tapi sikap mereka jauh dari kata anggun.

Tunggu deh, di tiap novel yang gue baca, biasanya murid baru tuh langsung ngobrol sama temen sebangku atau temen sekitarnya. Kelas gue kan duduknya sendiri sendiri. Kenapa Robin engga ngobrol sama gue? Fyi, samping Robin tuh Aji. Nah Aji lagi main sama friends-nya. Jadi engga  mungkin Robin ngobrol sama Aji sekarang.

Dengan berat hati, gue nengok ke belakang.

Gimana Robin mau ngobrol sama gue? Dia lagi di mimpi sekarang. Pules banget tidurnya. Oke, gue bisa nebak. Pasti Robin anak yang paling males pas masih sekolah di korea. Gue pernah nonton drakor sama Kak Kyran, pelajar korea tuh ambis ambis.

Kriiingg krriingg~

Jam istirahat bunyi, gue sebenernya mager ke kantin. Tapi gue lupa bawa bekel karena tadi berangkat terlalu pagi. Sekarang gue berjalan menuju kantin.

Selama perjalanan ke kantin, gue ngerasa ada yang ngikutin gue dari belakang. Firasat aja sih, tapi siapa tau bener. Gue nengok ke belakang. Lalu gue ngelihat ada Robin di belakang gue.

Gue mencoba untuk enggak peduli. Barangkali Robin cuma mau ke kantin, sama kayak gue.

Di tengah perjalanan, gue ketemu sama Kak Abimanyu. "Bekel kamu ketinggalan tadi." Kata Kak Abi -ini gue singkat biar engga panjang- sambil ngasih sebuah kotak makan.

IDOL CLASSROOMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang