jaket

10.2K 1.4K 157
                                    




😶😶😶


"nak doyoung makasih ya, maaf ngerepotin. lain kali kalo chaehyun berisik, lakban aja mulutnya."

"haha iya tante, kalo gitu saya pamit dulu ya."

kak doyoung salim ke mama, papa, dan terakhir dia berdiri persis di depan gue.

gue yang bingung dengan keadaan cuma diem aja, terus ngasih tatapan 'chaehyun harus ngapain? ' ke mama.

"dek itu loh salim sama doyoung, gak tau terimakasih banget kamu udah dianterin pulang pergi sama dia."

yaudah iya, anaknya emang salah mulu.

gue pun menuruti perintah mama dan akhirnya gue salim sama kak doyoung,

"makasih kak, maafin kalo daritadi ngerepotin."

kak doyoung cuma senyum

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

kak doyoung cuma senyum. gak lama dari itu dia ngebungkukin badan terus dia keluar dari rumah. secara singkatnya, dia pulang.

gue dan yang lainnya cuma menatap punggung kak doyoung sampai akhirnya punggung dia udah gak keliatan lagi. setelah itu kita ke ruang tamu dan ngobrol layaknya keluarga bahagia di luaran sana.

setelah lama ngobrol, secara tiba-tiba tanpa ada angin apalagi hujan, papa ngomong dan gue langsung masang muka sedatar-datarnya.

mau tau papa ngomong apa? nih,






"dek, papa setuju tuh kalo punya menantu kayak doyoung."








"iya dek, mama juga setuju."

yaelah, si mama nyamber aja kayak tiang listrik.

dan seperti yang gue bilang, gue sekarang lagi masang muka datar. sampe-sampe kalo disandingin sama tembok, pasti masih dataran muka gue.

•••

"mamaaaaa, anakmu yang paling ganteng ini pulaaang."

"subhanallah anak gantengg mamaaaa, sini-sini peluuuk."

gue sama papa yang mau ke meja makan cuma cengo ngeliat interaksi mama dan kak jaehyun.

"dek, dulu papa nemu mama kamu dimana ya?"

"AHAHAHAHAH aku bilangin mama nih, MAM–"

"eeh jangan dong dek, masa kamu gitu sama papa sendiri, nanti papa kasih uang jajan tambahan deh."

"nah gitu dong, ehe."

gue nyengir sedangkan papa cuma bisa geleng-geleng ngeliat anaknya yang mata duitan ini.

"pah, ini anaknya pulang gak mau dipeluk?" kata kak jaehyun sambil berjalan ke arah papa, sesi pelukan sama mamanya udah selesai ternyata.

"loh kebalik lah, kamu yang harusnya meluk papa, sepenting apa kamu sampe papa harus meluk kamu?"

kak jaehyun senyum terus dia meluk papa, alhamdulillah pelukannya gak selebay pelukan sama mama tadi.

"kamu ketemu dosen apa ngapain? kok udah mau makan malem gini baru pulang?" -papa yang lagi ngambil nasi

"dosennya kayak doi, ilang-ilangan."

"curhat bosque??" ini gue yang nyaut, bukan mama apalagi papa.

"iyanih bosqueeeeeeee mantap jiwa."

duh, kayaknya otak kak jaehyun geser dikit deh gara-gara ketemu dosen tadi..

"udah-udah makan dulu, ngobrolnya dilanjut nanti."

mama ngomong kayak gitu, semuanya nurut. emang the power of emak-emak itu different.










setelah selesai makan, gue pun ke dapur buat nyuci piring, karna hari ini emang gilirannya gue buat nyuci piring.

"kak, itu tadi temen kamu yang nganterin chaehyun ganteng juga ya."

waduh apanih, bau-bau gosip mulai tercium dari sini, gue secara otomatis langsung menajamkan indra pendengaran sambil lanjut nyuci piring.

"dih, masih gantengan aku kemana-mana lah."

bodo kak, bodo.

"eh tapi serius, deketin chaehyun sama dia gih. lumayan buat memperbaiki keturunan."

yHA ANJIR, MAKSUDNYA GUE MEMPERBURUK KETURUNAN GITU?? astagfirullah jangan berkoar, lagi nguping. tahann tahannn..

"si chaehyun mah demennya sama taeyong, bukan sama doyoung."

"gak peduli ah mau dia demennya sama taeyong, tiang, atau siapa kek. pokoknya kamu deketin si doyoung sama chaehyun. wajib, mama maksa nih."

"gAK MAU DIH GAK MAUU!!" gue secara reflek teriak setelah mama ngomong kayak gitu, padahal
lagi nguping. pinter banget kan gue?

"DEK KAMU NGOMONG SAMA SIAPA? KAMU GAK GILA KAN NGOMONG SENDIRI?"

astagfirullah ma, masa anak sendiri dikira gila..

"ENGGAK INI AKU LAGI TELFONAN SAMA TEMEN AKU!" untung otak gue lancar kalo soal bohong-membohong gini.

"GILA MAH NGAKU AJA DEK!" anjir kak jaehyun ngapain ikutan dih.

gue diem aja sambil lanjut nyuci piring dan berfikir, "kalo gue nanti beneran dideketin sama kak doyoung, harus stock jaket berapa ya?"

dan malam itu pun akhirnya gue habiskan untuk memikirkan berapa jaket yang harus gue beli kalo gue beneran dideketin sama kak doyoung.


😶😶😶


a/n
maaf kl banyak typo soalnya abis selesai nulis lgsg gue publish, males ngoreksinya🙂

ID LINE ; kim doyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang