Kantin Laknat.

23 1 0
                                    

"Besok-besok jangan asal nempatin hati, kan kalo salah narok kamu juga yang repot."

*****

Bersyukur banget hari ini si Rafania ga ngajak jajan di kantin fakultas sebelah, sebenernya si gue hayu-hayu aja kalo diajak kesana. Ga terlalu mempermasalahin juga, tapi gatau kenapa gue lagi enek aja mau ke fakultas sebelah.

Bawaannya ngebatin aja, pengen nabok cowok-cowok yang lewat depan meja kita kemarin.

Btw gue belum kenalin ya si Rafania ini, oke Rafania ini nama panjangnya Rafania Milanda Nuriastiti. Asli emang nama dia panjang banget, makanya dia kalo isi formulir apapun pasti namanya cuman ditulis Rafania M.N gitu doang. Biar apa gitu ya, biar misterius? Dia ini sebenernya cewek ---asli dia emang cewek--- tapi kadang orang-orang ngiranya dia cowok ya karena nama awal dia itu Rafania. Kadang juga cuman di panggil Raf-Raf gitu. Makanya dia sebel abis kalo di panggil Raf-Raf, "Nanggung banget, ngerusak nama gua aja deh lo mah." gitu katanya
Padahal mah kalo manggil Raf-Raf lebih mempersingkat ya, jadi ga ribet-ribet kudu manggil R-a-f-a-n-i-a.

"Mau pesen sendiri apa nitip sama gua?" si Rafania tiba-tiba nyeletuk gini, heran dong gak biasanya nih dia baik gini.

Gue malah menatap dia dengan tatapan heran, "Eh?"

"Apa ah eh ah eh." sungut Rafania, moodnya lagi jelek banget nih gaes. anjlok wkwk "Mau nitip ga? Cepet elah mesen makan aja lama banget, gimana nanti mesen tempat buat nikah." lanjutnya lagi, kagak gue tarik ucapan gue yang barusan.

Mood dia ga anjlok, buktinya otak dia masi sableng gini.

"Cukup es teh manis aja." kata gue langsung membalas, "Gih cepet mesen, ntar ngantri lama lagi keburu kering tenggorokan gue."

Rafania mendelik, "Udah nitip, ga sabaran lagi. Biarin aja tenggorokan lu kering, tar disiram pake truk taman yang biasa ngelintas depan kampus. Auto kagak kering, langsung plooong deh."

Sumpah nih ya, dia receh banget. Gue mau ngakak tapi di tahan, ogah dong tar Rafania kesenengan lagi kalo gue ngakak.

"Apaansi kriuk-kriuk tau ga." kata gue sambil berusaha nahan ketawa setengah mati

Rafania mendecih, "Ketawa mah ketawa aja gausa di tahan."

Hih nyebelin banget ini anak, tauan aja kalo gue lagi nahan ketawa. Asli kalo lu kenal si Rafania pasti bawaannya pengen ngegetok.

Abisnya dia nyebelin banget, asli!

"Mana ada gue mau ketawa, lu liat ini ekspresi gue." kata gue sambil menunjukan ekspresi yang bikin dia percaya kalo gue ga nahan ngakak

Tapi tetep aja, "Lu kaga bisa bokis* sama gue." tukas Rafania sambil melenggang pergi mesen makanan

Baru juga kenal 3 hari, tapi dia udah paham banget sama sifat gue?

Patut di curigai,

Jangan-jangan sebelum kenal gue dia emang udah stalker. Terus seolah-olah baru kenal gue, ya padahal udah tau seluk-beluk hidup gue gimana, gitu kali ya?

Hi anjir, sinetron banget si lu Tisya.

Rafania balik ke meja sembari ngebawa nampan yang isinya es jeruk, siomay satu porsi, soto ayam, sama sate lontong. Btw itu pesenan Rafania semua ya, kan gue cuman pesen es teh manis aja.

Kaget gue, makannya banyak juga ya.

Haduuu temenku satu ini.

Gue menatap dia dengan tatapan heran, "Ngapain lu liat-liat gitu?" Rafania malah balik nanya, kan harusnya gue yang nanya lu kesambet apaan pesen makanan sebanyak ini, jaenab):

Bangun CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang