Q & A

909 50 72
                                    

Jika ada sesuatu yang membingungkan atau kurang jelas sehubungan dengan roleplay, kamu boleh bertanya hanya di part ini. Bertanya di part/tempat lain tidak akan ditanggapi oleh admin.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum.

Q: Bagaimana supaya saya mendapat poin?

A: Poin hanya didapat saat kalian mengikuti kelas. Penghitungannya yaitu seberapa banyak kalian menjawab roleplay saat kelas dibuka lalu dikali 2. Poin asrama didapat jika pengajar memberikan poin pada murid dari asrama asalnya dan biasanya diberikan saat guru mengajukan pertanyaan atau memerintahkan sesuatu. Poin yang didapat biasanya sebanyak 5 poin. Jumlah poin bisa dilihat di part [PAPAN POIN].

Dan mohon diperhatikan bahwa setiap menuliskan narasi minimal tiga kalimat agar roleplay kalian dihitung ke dalam poin.

Q: Apakah saya boleh membuat karakter lebih dari satu (multi characters)?

A: Boleh. Maksimal dua karakter dan harus berlainan jenis kelamin. Tidak boleh keduanya laki-laki atau sebaliknya.

Q: Apakah karakter saya harus berusia 11 tahun (murid tahun pertama)?

A: Ya, jika kalian hanya memiliki satu karakter/OC. Pengecualian kalau kalian ingin membuat dua karakter, karakter yang satunya boleh memilih antara murid tahun pertama sampai murid tahun kelima.

Q: Apakah berlaku juga sistem pengurangan poin?

A: Ya, kalau kalian membuat masalah dengan admin atau seseorang di roleplay ini. Mengunjungi asrama selain asrama sendiri, memasuki hutan terlarang, dan berkunjung ke Desa Hogsmeade bagi murid tahun pertama dan tahun kedua, juga mengurangi jumlah poin.

Q: Bagaimana kalau saya tidak aktif selama beberapa hari? Apakah poin saya berkurang?

A: Tidak. Poin tidak berkurang maupun bertambah.

Q: Bagaimana cara karakter/OC saya supaya naik kelas?

A: Dengan menukarkan poin di part penukaran poin.

Q: Bisakah karakter saya menjadi prefek dan anggota tim quidditch asrama?

A: Prefek hanya ditempati oleh admin, maaf. Tapi untuk menjadi anggota tim quidditch asrama bisa, selama masih ada posisi kosong di asramanya masing-masing. Sama seperti naik kelas, menjadi anggota tim quidditch juga digunakan sistem penukaran poin di part penukaran poin.

Q: Bolehkah saya menggerakkan karakter milik admin dan guru-guru?

A: Boleh, asal sudah meminta izin dan hanya digunakan sebagai karakter sampingan saja.

Kalau jawaban dari pertanyaanmu tidak ada di atas, kalian boleh bertanya di kalimat ini.

-Admin.

Hogwarts Roleplay [Indonesia]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang