I. KELAS
1. Kelas pokok (wajib) yang harus diikuti setiap murid:
-Transfigurasi
Pengajar: Minerva McGonagall (Ellen)Di kelas ini kalian akan belajar tentang seni mengubah bentuk dan penampilan suatu objek atau bahkan subjek. Bisa dikatakan pelajaran ini dianggap kompleks dan cukup beresiko.
-Mantra
Pengajar: Filius Flitwick (Moony)Mantra merupakan salah satu hal dasar dan paling penting dalam dunia sihir. Disini kalian akan diajarkan tentang macam-macam mantra dan cara penggunaannya.
-Herbologi
Pengajar: Pomona Sprout (Lotus)Disini kalian akan diajarkan tentang jenis-jenis tanaman sihir. Semakin jauh yang kalian pelajari, semakin berbahaya pula tanaman yang akan kalian hadapi.
-Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam
Pengajar: Remus Lupin (Lotus)Jangan pernah sekalipun menyentuh ilmu hitam! Di kelas ini kalian akan diajarkan bagaimana cara melindungi diri dari sihir hitam dan mantra-mantranya dan juga dari berbagai mahluk berbahaya lainnya.
-Ramuan
Pengajar: Severus Snape (Ellen)Siapkan tungku kalian, dan mulailah meracik ramuan. Di kelas ini kalian akan belajar bagaimana cara membuat ramuan dengan benar. Kalian akan mempelajari resep khusus dengan berbagai bahan ajaib untuk membuat ramuan, mulai dari yang sederhana hingga yang lebih kompleks.
-Astronomi
Pengajar: Aurora Sinistra (Moony)Disini kalian akan diajarkan bagaimana membaca dan menggambar peta langit, mengamati rasi bintang dan pergerakan benda-benda langit, dan lain-lain.
-Sejarah Sihir
Pengajar: Cuthbert Binns (Ellen)Mengenal sejarah dari dunia sihir itu penting, dan itu semua akan kalian pelajari di kelas ini.
-Kelas Terbang (khusus untuk murid tahun pertama)
Pengajar: Madam Rolanda Hooch (Ellen)Pegang sapu kalian erat-erat, ini waktunya pembelajaran terbang! Tentu saja sebagai penyihir setidaknya kalian bisa menaiki sapu terbang. Kalian akan mempelajarinya di kelas ini.
2. Kelas pilihan (dipilih saat murid telah menjadi murid tahun ketiga):
-Arithmancy
Pengajar: Septima Vector (Moony)Kelas ini mirip seperti kelas matematika muggle. Kalian akan diajarkan bagaimana menjalankan perhitungan dan lain-lain.
-Pemeliharaan Satwa Gaib
Pengajar: Rubeus Hagrid (Moony)Disini kalian akan mempelajari tentang berbagai macam makhluk ajaib, mulai dari cacing flobber hingga unicorn dan thestral. Kalian akan mempelajari cara memelihara, membiakkan, dan merawat makhluk-makhluk ini dengan benar.
-Telaah Muggle
Pengajar: Charity Burbage (Moony)Mau mempelajari kehidupan muggle dilihat dari sisi penyihir? Ayo ikuti kelas ini. Kalian akan diajarkan bagaimana kehidupan para muggle, bagaimana mereka bisa bertahan hidup dengan teknologinya, dan lain-lain.
-Rune Kuno
Pengajar: Bathesda Babbling (Lotus)Rune kuno merupakan simbol dan abjad yang digunakan para penyihir ratusan tahun silam. Kalian akan mempelajari semua tentang rune kuno di kelas ini.
-Ramalan
Pengajar: Sibyll Trelawney (Moony)Apakah kalian penasaran bagaimana menerawang masa depan? Kelas ini akan membantu kalian mengatasi rasa penasaran itu. Hati-hati, ramalan kadang tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan.
II. SISTEM PENILAIAN
Skala nilai yang digunakan adalah sebagai berikut:
Nilai kelulusan:
Oustanding (O) - Istimewa
Exceeds Expectations (E) - Di Luar Dugaan
Acceptable (A) - CukupNilai ketidaklulusan:
Poor (P) - Parah
Dreadful (D) - Mengerikan
Troll (T) - TrollIII. JADWAL
Jadwal I
Jadwal ini khusus murid tahun pertama dan kedua. Semua asrama mempunyai jadwal yang sama. Mungkin nanti akan ada beberapa perubahan.
Senin: Transfigurasi
Selasa: Herbologi, Sejarah Sihir
Rabu: Ramuan, Mantra
Kamis: PTIH, Astronomi (astronomi dilaksanakan pada tengah malam)
Jumat: Pelajaran Terbang
Sabtu dan Minggu: hari bebasJadwal II
Jadwal ini untuk murid tahun ketiga keatas. Mulai sekarang, setiap murid wajib mengikuti sedikitnya dua kelas pilihan. Mungkin nanti akan ada beberapa perubahan.
Senin: Herbologi
Selasa: Sejarah Sihir, Transfigurasi
Rabu: Mantra, Kelas Pilihan I
Kamis: Ramuan, PTIH
Jumat: Kelas Pilihan II, Astronomi (astronomi dilaksanakan pada tengah malam)
Sabtu dan Minggu: hari bebasBagi siswa yang memilih lebih dari dua kelas pilihan, silahkan konsultasikan jadwal ke kepala asrama masing-masing.
IV. UJIAN
Pada setiap akhir tahun ajaran, murid-murid Hogwarts wajib mengikuti ujian-ujian sesuai dengan pelajaran yang diambilnya. Namun ada ujian khusus yang perlu diambil pada tahun kelima dan ketujuh.
Pada akhir tahun kelima, mereka wajib mengambil ujian O.W.L (Ordinary Wizarding Levels). Sedangkan pada akhir tahun ketujuh, mereka akan mengikuti ujian N.E.W.T (Nastily Exhausting Wizarding Tests).
KAMU SEDANG MEMBACA
Hogwarts Roleplay [Indonesia]
FantasiaCalon penyihir-penyihir muda, Hogwarts menyediakan tempat untukmu di Sekolah Sihir ternama di dunia untuk melatih kemampuan sihirmu. Datang dan bergabunglah kemari. [OPEN]