04

20 3 0
                                    

Sudah menjadi kebiasaan, saat murid lain masih libur, anggota osis malah masuk sekolah paling awal. Begitu juga anggota osis di smk pelita, dan kebetulan Mala dan Mira adalah anggotanya.

Suara handpone membuat Mala yang sedang menonton tv sambil ngemil itu langsung ribut melihat hape nya. Di kira ada notif apaan, ehh padalah pesan dari grup osis.

Bagas ketua osis tiba² ngechat ke grup bahwa hari ini anggota osis harus datang me sekolah karna ada rapat.

Bagas : assalamu alaikum temen², dikarnakan sebentar lagi ada penerimaan peserta didik baru, hari ini kita di perintahkan oleh pak Amir untuk rapat. Datang ke sekolah jam 10.00 tepat yaa, jangan ada yg telat

Mira: okesip

Ai: siap 86

Sean: brangkaaat

"Males banget duh harus kesekolah di hari libur." batin mala.
Tiba² hp mala berbunyi kembali, ternyata ada notif dari mira.

Mira: brangkat mau bareng gak?

Mala: okesip jemput aja ke rumah.

Mira: okeee

Mala langsung mandi dan ganti baju, tak begitu lama menunggu, akhirnya mira sudah sampai di rumah mala. Akhirnya mereka berangkat ke sekolah tepat waktu.

Saat rapat berlangsung, semua memerhatikan bagas yang sedang memberikan informasi tentang ppdb.

"Jadi temen², tes interview bagi siswa baru akan di laksanakan seminggu lagi, lalu seminggu setelahnya akan ada MOS. kita harus menyiapkan fisik kita jangan sampai sakit sampai acara selesai. Lalu setelah ini akan di bagikan penangung jawab atau pj pertugasnya oleh sekertaris" tegas bagas.

Jam menunjukan pukul 12.00 siang dan ahirnya rapat pun selesai. Mala dan mira kembali pulang bersama.

"Haduuh apaan sih schedule kita banyak banget yakan, mana gak ada yang nyemangatin lagi" keluh Mala.

"Lebay banget sih lo, emang udah biasa kali seorang osis itu sibukkk. Dan kalo masalah ga ada yg nyemangatin, gue juga sama jomblo bgst" jawab mira.

Di acara interview siswa baru, mala menjadi panitia wawancara. Dan mira sebagai panitia pengukuran baju.

"Sebelum pulang, kita makan dulu yuk, di kafe deket alfamart!" ajak mala.

"Okeee lets goo"

Mereka akhirnya pergi makan dan setelah makan langsung pulang.

"Kenapa sayang, kok muka nya masam gitu" tanya mama

"Ini ma, schedule aku padat banget di osis" keluh mala.

"Itu kan kebiasaan kamu. Jaga kesehatan dan semangat ya sayang" kata mama menyemangati.

"Iya maksih maa"

"Haduh, ini kan udah ada penyemangat, yaitu mama. Kenapa gue masih berharap punya pacar buat nyemangatin gue. Lebay banget. Btw, tapi gue butuh pasangaaan" batin mala.

popcorn boyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang