bhml #6

27 2 0
                                    

1 minggu kemudian. Kini benih-benih cinta khairulnisa kepada annas selalu terjadi dan akhir itu juga akhirnya hati annas melulu, tak segampang dan perlahan itu kini dina merasa kalah. Tapi dina juga ngak pernah menyerah mereka berdua selalu merebutkan hati annas.

Tapi diujung juga bayu juga ikut bersangkutan karena bayu mulai tetarik detik-detik cinta kepada dina, di tiap dina mendekati annas justru annas ingin mendekatkan hati dina kepada bayu. Soalnya annas telaah memiliki hati nisa. Setiap jawaban itu hubungan annas tetap bersatu.

Kini rajin dalam bidang agama annas dan nisa kelalaian malah mereka selalu ikut berzina, kini ummi tari uuminya annas. Selalu dalam kendala makin hari makin dewasa, kini annas selalu melalaikan sholat, sedangkan bunda nisa bersama kyai ayah nisa juga merasa kaget.

Dan keluarga annas , dan nisa berbondong-bondong ke sekolahan..
Setiap pertanyaan semua guru di sekolah bersama kepala sekolah hanya tersipu malu kenapa anak-anak mereka semakin malas dalam kehidupanya.

Ucapan dari keluarga nisa.

“ bu, kenapa anak saya khairulnisa, semakin malas seharusnya nisa selalu rajin ibadah. Tapi anehnya nisa kini bila tidur  selalu mengigau nama cowo bernama annas!”

“ maaf bu,  saya ngak bisa membahas masalah itu . sebab kini khairulnisa dan annas selalu bersama maaf sekali lagi atas kekurangan kami, kami hanya mengajarkan di bidang pelaajaran tapi dari luar bukan pentinjauan dari saya mohon maaf “

“ tapi kan semua guru bisa berpatisipasi dalam bidang etika, moral, dan ada istiadat dari sekolah ini… kalau begini saya langsung panggil kepolisian agar bisa mengatasi ?”

“ oh.. ngak bisa gitu ! kalo ibu ngak suka kami siap melayani pindah sekolah untuk anak ibu ? kami para pengurus juga ngak mau ikut bercampur sama polisi . karena yang salah bukan kami tapi dari anak ibu sendiri”

Kini  bundanya nisa mengalah dan sedikit dendam salah satu guru pihak sekolah… tapi selanjutnya bunda nisa tidak bisa juga berbuat kasar pada nisa soal bundanya sendiri memaksa khairulnisa pergi bersekolah kesini, tapi bunda nisa selalu memberikan hal terbaik pada nisa….

Kembali lagi ke perkataan itu, ummi tari ummi angkat annas sudah tahu bahwa ternyata bermasalah karena hubungan cinta kepada anak si pemilik dari kahirulnisa.

Kemudian kepahaman masalah itu, ummi annas langsung berbicara dengan kepastian..

“nak , kenapa kamu ngak rajin sholat seperti dulunya ? dan kenapa kamu nak selalu meninggalkanya . apa kamu ini penyebab dari tambatan hati kamu “

“ ehm..hmm… iya ummi sebenarnya annas minta maaf karena annas selalu berbuat kesalahan , annas janji ngak akan mengulanginya “

“ sebaiknya nak, kamu masih muda dan baru mengenal remaja mending kamu rajin-rajin belajar dan menghafal quran . almarhum ibu kamu dulu paling rajin mengenalkan ibadah, dan ibu kamu sebelumnya tidak ingin terjebak dengan cinta, sekarang mending kamu tinggalkan dengan tambatan hati kamu. Entar kalo annas sudah menyelesaikan pendidikan insyallah ummi akan selalu member kebahagiaan pada annas”

“ iya ummi mohon maaf , annas benar-benar salah mungkin di umur annas sekarang harus banyak-banyak belajar. Insyallah annas akan meninggalkan masalah itu “

Ummi tersenyum dan melirik ke muka annas, alhamdulilah nak semoga kamu seperti ayah dan ibu kamu penuh bersabar dan selalu taat kepada allah.

Like  ,,comment, vote  and  share  nanti  adain  give  away

Biarkan  hati  yang  memilih  ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang