Part 5

22 1 0
                                    

Rapat yang diadakan oleh anggota PMR membahas tentang kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Anggota PMR akan memberi bantuan kesehatan kepada masyarakat yang tingkat fasilitas kesehatannya rendah, seperti dipedesaan. Tapi, anggota PMR tidak hanya bertugas dipedesaan saja tetapi juga bertugas didaerah sekitar. Ketua PMRpun mulai membagi tugas para anggotanya.

"Baik saya akan membagi tempat bertugas kalian, jika ada yang tidak setuju silahkan angkat tangan dan jelaskan alasannya, mengerti?".

Anggota PMRpun menjawab dengan serentak

"Mengerti"

"Disini anggota PMR berjumlah 30 anak, dibagi menjadi dua. Jadi sebagian anak bertugas dipedesaan dan sebagian lagi bertugas didaerah sekitar, faham?"

Semuanya menjawab faham

"Dan untuk kalian adik - adik yang baru bergabung diekskul kami, harap mengikuti intruksi kakak dan abangnya ya. Ada pertanyaan?"

Salah satu anggota perempuan mengangkat tangannya, dan Barapun menoleh kearahnya

"Ya, kamu mau tanya apa?"

Anggota itu menurunkan tangannya dan menjawab

"Saya mau tanya, bang Bara ikut tugas dimana dipedesaan atau didaerah sekitar sini?"

Anggota lain menyorakinya

"Huuuuu!"

"Apasih,orang tanya juga, emang salah?!"

Bara menggelengkan kepalanya

"Yaelah kirain mau tanya apaan."

Anggota perempuan itu menunjukkan deret giginya

"Saya ikut bertugas didaerah sekitar sini, soalnya mama saya ga ada temennya dirumah, ntar kalo saya tinggal nginap dipedesaan mama saya sendiri dong."

Anggota perempuanpun tadi menjawab

"Ohh gitu..."

"Emangnya kenapa tanya gitu?"

"Ga papa bang, hehe"

Anggota perempuan ada yang senang dan tidak senang, karena ada yang bertugas dengan Bara dan ada yang tidak

"Yes yes yes, bang Bara satu tugas sama aku"

"Akhirnya aku satu tugas sama Bara"

"Yahh aku ga setugas sama bang Bara"

"Ihh kesel deh bang Bara ga setugas sama aku"

Ya begitulah celotehan anggota PMR perempuan.

Dan akhirnya Bara menentukan kapan mereka akan bertugas

"Tugas ini akan diselenggarakan pada besok lusa tanggal 16 Agustus 2019,  oke siap ya jaga kesehatan kalian masing - masing "

"Sebelum kita tutup rapat ini marilah kita berdoa menurut keyakinan masing - masing, berdoa mulai"

Para anggotapun mulai berdoa

"Berdoa selesai, silahkan boleh pulang kerumahnya masing - masing"

"Ya iyalah masa pulang kerumah tetangga" salah satu teman bara menyahutinya

"Hehehe, hanya mengingatkan"

Rapat selesai dan ga terasa waktu menunjukkan pukul 17.49 wib dan akhirnya Barapun bergegas untuk pulang.

Dan saat perjalanan pulang Bara melihat seorang gadis menuntun motornya, Bara menghampirinya

"Heii, motornya kenapa?"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 13, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SweetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang