Halo! Lama tidak bersua ya.
Disini tuh aku mau cerita, kenapa aku lama banget ga update (sebulan sepertinya ya) Karena setelah bulan kemaren aku banyak sakit sebelum puasa, aku ada kerjaan, dan beres kerjaan itu aku dapat musibah, Bundaku kepeleset terus tangannya patah T^T T^T
Sebagai anak perempuan satu-satunya ya tentu aku yang harus menemani Bundaku. Masa depan gada yang tau ya, huhu. Akhirnya aku belum nulis apapun hingga detik ini. Aku baru mau kasih tau kalian dulu disini, jadi jatuhnya minggu kemarin, terus udah di operasi sih tinggal pemulihan. Doakan agar bundaku kuat, aku juga kuat dan sehat biar bisa menemani bundaku terus. Seminggu dirawat sekarang untungnya sudah di rumah.
Sebagai anak yang jarang turun ke dapur ya aku sekarang harus masak untuk buka puasa, mandiin bundaku serta ganti perban, suapin makan, obat dll. Jadi kalau ada istirahat sejam dua jam tentu aku pake tidur karena kurang tidur, jadi dimohon pengertiannya ya :')
Tadinya aku tuh mau cepetin nulis biar DWB bisa publish karena aku ingin publish at least 1 novel dulu sebelum s2, cuma ya setelah gini aku juga gatau bisa keburu atau engga tuh. Tadinya aku mau daftar S2 bulan Juni-Juli an gitu, tapi jujur akunya belum siap. Denger kata temen-temen yang udah s2 bahwa kalau s2 tuh diri sendiri harus selesai dulu baru bisa fokus untuk orang lain, aku ngerasa aku belum bahagia sama diriku sendiri. Basicnya sih jujur karena aku masih ingin kuliah di Korea ini, jadi anaknya masih kebayang 2 tahun yang lalu kek "Coba kalau daftarnya ga di KU tapi di kampus yang lebih rendah grade nya, coba kalau gausah ke Kediri cari aja bimbel di Bandung fokus IELTS sampai score nya 7 daripada wasting money kek dulu, dll." ya namanya manusia ya, kalau udah gagal susah untuk bangkit dan banyakan stuck, aku juga gitu.
Masalahnya diri aku tuh jadi kek kebagi 2 gitu, yang satu sadar, bahwa hidup harus move on, mau gagal mau berhasil, hidup maju kedepan, sekarang itu sekarang, gimana kedepannya biar aku tetep bisa melanjutkan cita-cita aku dan tetap bahagia. Disisi lain aku masih blaming, kek kenapa sih orang lain bisa gampang ke Korea? Karena 2 temenku ada yang kuliah disana, satu sekolah bahasa aja sih satu s1 nya disana ya karena mereka kaya juga sih, tapi kek beberapa temen aku ke negara lain, sekolah, kenapa sih aku gabisa? Kenapa sih dan kenapa, kek nyesek banget apalagi kalau mikirin hidup ini cuma sekali, kalau kata BTS mah YOLO gitu ya. Kenapa aku gabisa? Nah itu tuh buat otak overwhelming dengan 2 pikiran yang ada di diri aku.
Tapi semua itu sekarang hilang begitu bundaku jatoh. Yang penting sekarang aku jaga dan urus bundaku sampai tangannya bisa gerak lagi, meanwhile aku mau coba tetep nulis, karena pengen banget tahun ini publish novel. Salah satu goal hidup pokoknya.
Jadi segitu aja dulu, mohon doanya, semoga aku bisa menjalankan semuanya kedepannya, semoga BTS juga kesini tahun ini please T^T aku rencananya tahun ini terakhir nonton konser mereka karena setelah s2 mau ga terlalu fangirlingan dan mau fokus dunia nyata.
Kadang kalau lagi gini tuh pengen banget ada seseorang yang bisa aku sandarin, aku cape, aku lelah dan butuh semangat dari significant person. HAHAHA. Tapi ya belum ada hilalnya ini si jodoh dimana, jadi ya harus struggle hadapin semuanya sendiri. Kalian juga yang lagi ada masalah, apapun itu dan gaada sandaran, semangat ya! Kita punya Tuhan! hehe
Segitu dulu aja, kalau setiap ada waktu luang pokoknya aku usahakan nulis karena kalau mau jujur aku juga kangen banget yang namanya nulis. Dulu sih lelah skripsi malemnya aku bisa nulis makanya si DWB bisa publish tiap hari tuh. Tapi masa depan emang ga terprediksi, aku gabisa seleluasa itu buat nulis akhir-akhir ini. Padahal nulis juga kebahagiaan aku :')
Anywaaay last but not least, selamat menjalankan ibadah puasa ya! Maaf ucapinnya telat sudah memasuki hari ke 9! Maafin cha kalau suka buat otak kalian kotor, buat kalian nunggu dan kesalahan yang ga sengaja yang mungkin cha ga sadar. Semoga bulan puasa ini kita bisa fokus ibadah jadi dosa kita berkurang ya! Amin. See you next time dan stay positive ya! Annyeong!
Log for today, end.
HappyGo1270.