06.58 WIB
Itu berarti gue udah nunggu selama hampir 1 setengah jam di depan teras. Badan gue udah hampir lumutan nunggu si buto ijo yang gak dateng dateng. Semalem dia ngajakin gue jogging jam setengah 6 pagi di taman kota biar gak panas pas lagi lari, takut kulitnya ke bakar katanya.
Tapi sampe sekarang, dari matahari masih dibalik bukit teletubies sampai sekarang tuh matahari udah nangkring di atas sana, si buto ijo itu gak ada keliatan batang idungnya. Gue pastiin tu orang pasti masih ngorok.
Akhirnya, karena udah kesel gue putusin buat ke rumah dia. Gue pergi keluar rumah, buka pager yang tingginya cuma sepinggang gue lalu nyebrang jalan dan sampailah di rumah si buto ijo.
Iya, kita tetanggaan. Rumah kita hadapan-hadapan dan gue kenal sama dia dari orok. Dari dia masih imut-imut sampe berubah jadi amit-amit kayak sekarang.
"Assalamualaikum!"
Gue ngucap salam sambil buka pintu depan. Ya, gue emang udah biasa keluar masuk rumah ini. Buat gue ini adalah rumah kedua. Dan keluarga kedua, mungkin?
"Waalaikumsalam, Bunda di dapur Nez!"
Gue langsung jalan ke arah dapur buat nemuin Bunda. Waktu gue liat Bunda lagi nata makanan di atas meja, gue langsung meluk Bunda dari belakang. Dia sedikit kaget terus ngelus punggung tangan gue. Ahh nyaman.
"Katanya mau jogging? Kok jam segini belum berangkat?"
"Anak Bunda tuh! Dia yang ngajak tapi mana orangnya gak ada muncul sama sekali. Kesel ihh Bundaa,, Anez tuh udah nunggu 1 setengah jam di teras!"
Gue denger Bunda ketawa waktu gue ngadu. Iya, dia ini Bunda nya si buto ijo bukan Bunda gue. Kalo Mama gue sih, halaaah udah lah gak usah dibahas. Males mbahasnya.
"Aduhh kenapa gak langsung ke rumah aja sih daritadi? Yaudah sana ke kamar Kavin, bangunin aja. Kalo nggak mau bangun, siram pake air!"
"Siap, boss!"
Nah paling seneng gue kalo disuruh bangunin si Kavin, alias buto ijo sialan itu. Gue langsung lari naik ke atas dan masuk ke salah satu kamar. Dan benar aja, kamar itu masih gelap. Juru kuncinya masih ngorok di balik selimut.
"Kaviiinn bangun! Vin, Kaviiinn ihh buruan bangun katanya mau jogging?"
Gue goyang goyangin badannya biar dia bangun. Tapi gak ngaruh juga, yang ada dia cuma ngulet sedikit terus diem gak gerak lagi.
Oke gue pake cara kedua kalo gitu. Gue tarik nafas panjaaaaaang terus....
"KAAAAVIIIIIINNN BUTO IJOOOO, BURUAAAN BANGUUUN!!!!"
Gue teriak tepat di kuping kirinya. Dia udah mulai keganggu tidurnya. Matanya udah kebuka dikit.
"Apaan sih lo! Berisik banget sana keluar!"
Dia ngedorong badan gue pake kakinya. Emang kampret nih orang.
"Ihh Kavin bangun, katanya mau jogging? Ayo buruan banguuun!"
"Alaah males gue Nez, semalem gue pulang jam satu dan baru bisa tidur jam 3 tadi. Udah lah sana lo jogging aja sendiri" ucapnya yang kini merubah posisi jadi telentang dan tidur lagi.
Kesel dong gue, selama ini kalau gue yang ngajak janjian dan telat 1 menit aja pasti dia udah ngomelin gue panjang lebar padahal gue dah minta maaf. Tapi giliran dia yang ngajakin terus telat sampe berjam-jam, nih liat sendiri. Kayak gak ada rasa bersalahnya sama sekali nih orang.
"KAVIIIN AYO BANGUN! LO TUH UDAH JANJI YA SAMA GUE, DAN GUE UDAH HAMPIR LUMUTAN NUNGGUIN LO TADI!! JADI SEKARANG....HUWAAAAA LO NGAPAIN TIDUR NGGAK PAKE BAJU SIHH???"
"Apa?? Lebay banget sih biasanya juga lo liat gue kalo lagi shirtless biasa aja. Ac kamar gue lagi rusak, gerah makanya gue gak pake baju"
Kebiasaan nih dia kalo tidur pasti gak pake baju, cuma pake boxer doang. Gue yang tadi nyingkap selimutnya kan jadi kaget pas ngeliat kotak kotak di perutnya. Jadi pengen ngelus dikit,, ehhh
"Yaudah sana lo cuci muka terus ganti baju! Gue tunggu dibawah, dan nggak boleh lebih dari 5 menit!"
Dia bangkit dan duduk sandaran ke bednya. Dia nguap lebar banget terus ngucek matanya kayak anak kecil. Aduhh kok gemes sihh Vin, jadi pengen nyubit abs lo deh.
Tapi tiba tiba dia merentangkan tangannya ke arah gue. Gue bingung dong maksdunya apa. Gue cuma ngasih tatapan 'apa?'
"Bangunin, terus cuciin muka gue, terus gantiin baju sama celana gue sekalian" ucap dia sok imut.
Udah, saat itu gue speechless. Antara kesel, jijik, gemes, sama pengen nabok muka dia pake sendalnya miper. Dia tuh emang suka random, kadang gemes-gemes menjijikan kayak sekarang tapi kalo udah emosi berubah jadi kasar banget. Dan anehnya kenapa gue betah temenan sama dia.
"Huuftt oke, sini sini bayi gedeeee. Anez bantuin bangun teru cuciin mukanya yaa. Nanti Anez cuciin mukanya pake RINSO TERUS ANEZ GOSOK DI PAPAN PENGGILESAN BIAR MUKA LO MAKIN KINCLONG! UDAH BURUAN BANGUN SEKARANG KAVIIIIN!"
Kavin cuma ketawa ngakak ngeliat gue yang udah ngegas. Akhirnya dia berdiri dan ngelewatin gue masuk ke kamar mandi. Emang sarap tuh orang.
5 menit kemudian dia beneran turun dari kamarnya. Baru aja gue mau bantuin Bunda mindahin masakan ke tempat makan dia udah berdiri aja disamping gue. Tapi yang bikin gue heran, kenapa dia pake celana jeans sama jaket kulit dan bawa helm? Dipikir mau balapan apa, ini mau jogging woy!!
"Loh Vin, kata Anez mau lari pagi kok malah bawa-bawa helm?" Bunda juga heran sama anak bontotnya ini.
"Males lah Bun, udah jam segini panas. Tambah keling entar kayak si abang,"
Dia jawabnya santai banget sambil nyomot tempe goreng yang mau gue tata.
"Larinya besok minggu aja ya, sekarang jalan-jalan aja ke taman"
"Tsk... tau gitu gue mandi dari tadi!"
"Ngapain lo pake mandi segala?"
"Ya biar cantik lah, kali aja nanti di taman gue ketemu sama gebetan. Terus dia terpesona deh liat kecantikan gue"
"Halah lo mau mandi atau nggak juga gak akan jadiin lo cantik. Lo kalo mau cantik sana ke korea, operasi plastik. Kalo enggak ya nih lo tutup aja muka lo pake kresek!"
"KAVIIN! NGESELIIIIINN!!!"
Setan! Dia beneran nutup muka gue pake kresek hitam yang ada di meja. Abis itu dia nyelonong pergi ninggalin gue keluar rumah. Gue langsung lari ngejar dia, dan gak lupa bawa kresek tadi. Mau gue pake buat ngantungin kepala tu bocah.
Bunda yang ngeliat tingkah kita berdua cuma geleng geleng kepala. Udah biasa sama anak-anaknya ini yang kalo ketemu gak pernah akur. Tapi kalo gak ketemu pasti pada rindu.
To be Continue
Ayeeyy, akhirnya bisa nulis satu part setelah ku belain ninggalin tugas kuliah hahaa
Tugas ku terabaikan hanya demi ide cerita yang sederhana ini...
Selamat menbaca dan semoga kalian suka
KAMU SEDANG MEMBACA
The Last Journey
ФанфикAku... Sebuah kapal yang berlayar mengarungi luasnya samudra Yang bisa saja singgah di setiap dermaga yang ku temui Bukan hanya satu atau dua dermaga yang kusinggahi Puluhan Ratusan Bahkan ribuan dermaga mampu ku singgahi Tapi bagiku... Hanya satu d...