Malem itu gue nggak jadi ketemuan sama Jevan. Abis nyanyi gue nunggu dia di cafe tapi dia nggak dateng. Gue udah coba telfon nomernya tapi gak aktif. Bahkan gue nunggu sampe larut malem sampe cafe nya tutup dan gue tetep bertahan di teras cafe. Dan itu bikin gue dimarahin abis-abisan sama Kavin karena udah hampir jam 12 malem gue masih diluar rumah.
Dan ini udah terhitung 3 hari Jevan nggak ada hubungin gue buat kelanjutan 'projectnya'. Kesel sih, dan gue sempet mikir kalo gue cuma dimainin. Tapi gue mau positif thinking aja, diamungkin sibuk sama kuliahnya?
Nggak mau terlalu mikirin itu juga sih sekarang karena gue saat ini lagi di perbudak sama laporan praktikum. Dan siang ini gue lagi ngebut ngerjain tuh laprak di taman kampus karena deadline nya tinggal besok.
"Ini apa sih, ha?? Namanya susah banget, segala penicillin, ery-erythromycin. hah kan katanya antibiotik kok pake micin? Bakterinya jadi generasi micin nanti. lah ini lagi satu namanya Chloramphenichol, siapanya jefri nichol anjirr? Ya Allah susah banget sihh nulisnyaa!"
Lagi serius nulis nama antibiotik jefri nichol tadi, gue kayak ngerasa ada yg niup kuping kiri gue. Waktu gue toleh kiri, gak ada siapa-siapa. Nengok belakang nggak ada juga.
"DORRRR!!!"
"HUAAAYAAMMM KODOK"
"Jiaaah latahnya ayam kodok, hahaaa.. adoh neng kalo mau latah teh ayam ya ayam aja jangan dicampur kodok ahahahaaa...mana tu komuk lucu banget lagi, hahahaa"
"Ishhh Jevaaan ngagetin siihh! Kalo jantung gue copot gimana??"
"Tenang, kalo jantung lu copot nanti gue ganti pake hati gue"
Santai banget dia ngomong gitu sambil duduk disamping gue. Gue yg udah deg-degan cuma bisa ngeremes pulpen yg daritadi gue pegang.
"Nez, lo blushing?"
"HA?! E-enggak lah apaaansih, ngaco!"
"Itu pipi lo merah" Jevan nunjuk ke pipi gue dan reflek gue tutupin pake tangan.
"Enggak sih, siapa yg blushing coba. Ini tuh karena kepanasan jadi pipi gue merah, sama ini nih pusing gue ngerjain laprak"
Ia pipi gue pasti udah merah, gue emang gampang blushing kalo lg ngobrol sama cowok. Kecuali KAVIN.
Jevan beralih mandangin laprak gue. Dia baca baca sambil ngerutin dahinya. Sok sok an banget, kayak ngerti aja nih anak hukum.
"Ini makanan apaan sih Nez? Namanya dibaca aja susah"
"Makanya gue pusing banget, mana deadlinenya besok lagi dan ini masih kurang banyak."
"Penis-sillin? Eh kok aneh namanya?"
Geli gue dengerin dia baca penisilin. Sengaja banget kayaknya pake dipisah gitu.
"Ya lo bacanya jangan dipisah gitu Van, udah sini mau ngerjain lagi gue."
"Lo praktikum beginian?"
"Heemmm, seminggu gue jadi peternak bakteri. Dari nanam bakteri sampe nih ngasih ngasih antibiotik yg namanya susah banget dibaca. Sumpah capek banget gue,"
"Peternak bakteri katanya,, ngasal aja nih lo kalo ngomong"
"Dih beneran Van, nih ya gue tiap hari selama seminggu di lab ngurusin bakteri E coli sama subtilis. Untung aja nih gue nggak kena diare gara- gara dua bakteri itu"
"Yaudah mulai besok lo jualan aja tuh bakteri, nanti gue bikinin pamflet 'Sedia Bibit E coli dan sub... sub apaan tadi?"
"Sub ayam!! Puas lo?!"
Dia ketawa ngakak ngeliat gue sewot. sedangkan gue balik ngerjain laporan dan nyuekin Jevan. Gue bingung kenapa gue bisa selepas ini cerita ke Jevan, padahal gue baru ketemu 1 kali dan telfonan 1 kalin tapi kayak nggak ada canggung atau apapun itu. Dan Jevan juga kayak yang santai gitu nistain gue.
"Nez, daripada lo ngurusin ini dua bakteri mending ikut gue yuk!"
"Kemana?"
"Ada food festival di taman kota. Gue udah dari kemaren pengen kesana tapi gak ada temen. Temenin gue yuk"
"Tapi laprak gue...."
"Udah ntar gue bantuin ngerjain. Kita hunting makanan dulu aja"
"Hehh gak salah denger gue? Eh kita beda jurusan ya Van. Gue anak biologi lo hukum. Lagian ini gue beneran ngejar deadline Van"
"Alaah yg penting kita sama sama mahasiswa, tenang aja gue bisa lah gue kan pinter"
Kata Jevan sambil beresin barang- barang gue. Dia masukin segala kertas dan buku ke tas gue dan bawa tas gue ke pundaknya.
"oke gue percaya lo bisa bantuin gue. Asal jangan sampe isi laprak gue pasal pasal KUHP semua!"
"Nggaklah, paling pol ya isinya pasal pasal HAM,hahaaa"
Dia narik lengan gue dan ngajakin gue lari menjauh dari area kampus. Dia kayak nggak ada risih nya sama sekali skinshi sama gue. Padahal ini area kampus, dimana banyak banget fans fans dia yg beterbaran kayak kacang rebus. But, i'm happy with this moment.
-To be Continue-
Iya gue tau ini pendek banget, tp sukses bikin gue lega.
Karena gue numpang curhat di part ini wkwkwkDari awal sampe akhir, percayalah itu terjadi sungguhan di bulan puasa yang penuh berkah ini
Maaf makin garing ceritanya, aku bukan penulis profesional atau orang yg punya banyak ide menulis. Aku hanya sekedar menuangkan isi pikiranku saja :)
Happy reading
KAMU SEDANG MEMBACA
The Last Journey
FanficAku... Sebuah kapal yang berlayar mengarungi luasnya samudra Yang bisa saja singgah di setiap dermaga yang ku temui Bukan hanya satu atau dua dermaga yang kusinggahi Puluhan Ratusan Bahkan ribuan dermaga mampu ku singgahi Tapi bagiku... Hanya satu d...