Sesampainya di rumah gue, dia kaya nya udah cape banget. Ya kalau gue sih udah biasa, jalan dari depan gang sampe rumah yang jaraknya ada sekitar 200 meteran.
Dia duduk lesehan di tangga teras gue sambil mau buka sepatu. Eh?
"Kenapa di buka dah? Masuk aja kali"
Dia nge geleng pelan. "Gak tega gue, lantainya kinclong banget gaan"
Gua jadinya ketawa kecil.
Polos amat sih astaga."Yaudah gue ikutan.."
Setelah ngikut buka sepatu kaya si Tiaraa, gue ajak dia masuk aja tuh ke rumah. Dan dia kaya speechless gitu, lagi dan lagi.
Dia ini emang anaknya tuh jujur banget dalam mengekspresikan diri. Mangkanya gue suka dia. Dia tuh.. kaya kebalikan sikap gue. Walaupun gak keseluruhan sih, tapi gue ngerasa gitu.
Gue suruh dia duduk di ruang tamu, sedangkan gua izin ke dapur buat dia ngambil minum sekaligus panggil Teh Laras.
Teh Ody itu, dulu cita citanya jadi dokter. Tapi sekarang dia malah jadi Dosen pembimbing sekaligus guru les sastra. Ehh, Jangan lupain dengan profesi penulisnya. Si teteh baru aja tunangan sekitar 1 bulan yang lalu sama Mas Gerald, Yang setau gue emang pacarnya sedari zaman SMA. Langgeng banget ya, gue jadi iri.
Teh Laras ngobrol-ngobrol sama si Tiara, sedangkan gue ke kamar dan milih buat ganti baju dan rebahan.
Gue dapet SMS dari si Ajay, katanya Adiknya dia cewe. Yaudah, gue ucapin selamat aja.
Gue yakin nih, Pasti Si Bunda sekarang lagi jenguk Mamanya Ajay.
Eh.
Gua jadi kepikiran gini.
Se romantis apaan sih gue sama si Ajay nyampe dikata Homo?
Amit amit dah anjir, gue masih normal.Lagipula, gue sama si Ajay biasa aja tuh.
Gue emang anaknya kaga rusuh kan ya, terus si Ajay juga anaknya enak diajak ngobrol dan gak nyolotan.Gue sama tu anak berantem juga palingan setengah jam doang, abis itu baikan lagi. Itu juga saling diem dieman. Ya kalo kepalang kesel baru dan bentak bentakan..tapi itu jarang dan cuma pernah terjadi sekali.
Nama tu anak Richard Ajay, dia anaknya bapak Reynard sama Ibu Clara. Iya, dia keturunan Medan. Sering dipanggil Ajay karena nama akhirannya yaitu 'Ajay' ya jadi Ajay. Dia Hobby nya baca komik sama nge games.
Jadi kalo gue sama dia ngobrol juga palingan gak jauh jauh dari bahasan komik edisi baru atauga Novel terus Game. Dia anaknya juga cuekan, kaya gue.
Gue gak ngerti sih sama pemikiran orang orang yang bilang gue Pacaran sama Ajay. Sinting emang dah.
Keluarga gue sama keluarga si Ajay tuh emang udah deket banget, mangkanya gue bilang guw sohiban sama dia dari dalam kandungan juga karena emang nyatanya gitu.
Dia lahir bulan April, sedangkan gue bulan desember. Kadang gue anggap dia abang gue.
Iya sumpah, gue sama si Ajay gaada apa-apa :(
"Gaan"
Gue nengok ke pintu, dan ternyata Teh Laras manggil gue. Gue bangun terus ngehampirin dia.
"Apa teh?"
"Temenin dulu Tiara nya, Teteh mau ke super market dulu. Tadi disuruh Bunda. Oh iya, Ntar kalo ada paket kamu ambil ya. Teteh yang mesen." Pesen teteh.
Gue manggut-manggut aja, terus langsung turun ke lantai bawah nyamperin Tiara. Dia sibuk banget ngetik, serius tingkat dewa!
Wah!
Gue baru liat!
Dia kan pecicilan sama cengengesan, kalo lagi serius aura nya jadi berkharisma banget ya.Apalagi sambil pake kacamata ala ala Harry Potter nya itu.
Gemes ih anjir.
"Mau makan ga?" Tawar gue
Dia dongak dan nyengir. "Tadi udah makan batagor"
"Batagor dari mana?"
"Tadi pas pulang sekolah si Bobby ngasih, katanya gue kan kalo nulis harus sambil makan. Ga cuma batagor kok."
Dia buka tas nya dan...
EDAN
Isinya ciki cikian sama minuman kaleng.
"Ini dikasih mereka berdua"
"Terus buku buku lo kemanain?" Tanya gue, yang emang penasaran karena tas dia cuma tinggal berisi makanan.. gaada bukunya satupun.
"Di bawain Faizal"
Gue nambah cemburu, Mereka perlakuin Tiara baik banget. Gue jadi takut buat suka sama lo Raa
Gue takut kecewain lo..
Gue takut bikin lo nangis..
Gue takut bikin lo sedih..
Gue takut sama Bobby :(
Dia kalo ngamuk serem, kaya Voldemort gitu kan modelan nya..Gue kan anaknya kaya kanebo kering gini, kaku.
Dan gue takut bakal cuekin elu. Terus elu nanti makan hati karena harus sabar hadapin gue.Eh napa gue pede amat ya bakal bisa seriusan sama elu? :(
Yah, Jadi berharap gini..
•••
•••
•••
BERSAMBUNG