Hasil dari sesuatu akan terlihat dan tergambar setelah adanya tindakan dari mencoba. Namun sekeras apapun hasrat untuk mencoba jika ketakutan yang menguasai maka langkah tak akan mampu digerakan
*****************
Orang mengatakan kita harus bersyukur atas apa yang telah kita raih dan bisa kita capai sampai saat ini. Jangan mengeluh jika ada salah satu dari keinginan yang tidak mampu untuk kita raih. Mungkin di luar sana masih banyak yang ingin berada diposisi kita. Ingin memiliki apa yang kita punya dan ingin menjadi seperti diri kita saat ini. Namun sebagian orang yang mempunyai obsesi dan keinginan untuk suatu perubahan dalam bentuk dan dalam hal apapun itu, maka mereka akan terus melakukan apa yang sekiranya bisa ia lakukan agar segala keinginannya bisa tercapai.
Dhea ingin mencoba melakukan sesuatu agar terjadinya perubahan dalam dirinya. Bukan ingin merubah jati dirinya namun ia ingin mencoba menyelamatkan sedikit harapan yang dimilikinya saat ini. mungkin orang yang hanya tau tanpa benar-benar mengenal dirinya akan mengira hidupnya sempurna dan tidak kekurangan apa pun. Memang dia bukan lahir dari sebuah keluarga yang kaya raya, tapi bukan berarti dia berada di lingkungan keluarga yang kekurangan. Keluarganya memang berkecukupan bahkan berada di atas rata-rata namun itu tidak menjamin hidupnya selalu berada digaris kebahagian.
Ternyata benar kata orang kebahagaian yang utama itu berasal dari diri sendiri. Kita bisa menentukan sebuah pilihan untuk bahagia atau sebaliknya. Selama ini Dhea sudah berusaha membuat pilihan terbaik yang dikiranya dapat memberikan kebahagian bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk orang-orang yang berada disekitarnya. Jadi ketika ada seseorang yang berpendapat bahwa pilihannya selama ini ternyata keliru, ia pun mencoba untuk memikirkannya kembali. Dan setelah melakukan proses berpikir yang cukup keras, ia memutuskan untuk mengikuti saran dari Sasha temannya itu.
Dhea terus meyakinkan dirinya. Ia hanya perlu menekan rasa takut yang menghantuinya dan mengumpulkan sisa-sisa keberanian yang dimilikinya. ya benar dia sudah memutuskan untuk mengungkapkan apa yang selama ini mengganjal dihatinya. Ia akan mencoba memberikan kesempatan kepada hatinya untuk menampakkan diri kepada sang pemilik. Sekarang yang perlu diputuskannya adalah mencari dan menentukan waktu yang tepat untuk menyampaikan rasa yang dimilikinya untuk sesorang yang bernama Rian.
*****************
Pagi ini Dhea berangkat ke kantor dengan perasaan yang sedikit gelisah, karena dia telah memutuskan bahwa hari ini dia akan mengeksekusi perasaan terpedam yang dimilikinya selama ini. Dia sudah membulatkan tekadnya dan tiada henti berdoa kepada tuhan agar misi yang akan dilakukannya hari ini bisa berhasil.
Setelah menyelesaikan pekerjaannya hari ini, Dhea mengambil ponselnya dan mengirim pesan kepada seseorang. Seseorang yang diharapkannya dapat memberikannya kebahgiaan dan membatunya menghujudkan mimpinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Satu Arah
RomanceKeinginan tanpa usaha untuk meraihnya akan sia-sia, tapi sekeras apaupun usaha jika takdir tak mengizinkan maka percuma. Bukankah mencoba sebelum kegagalan itu sedikit melegakan - Dhea Anandya-