Stage Satu

342 16 12
                                    

"tet..tet..tet.." tepat pukul 4 pagi alarm yang ku pasang di hp pun berbunyi.

"Ki..bangun nak,shalat subuh" suara bunda yang membangunkan ku dan mematikan alarm ku yang sedari tadi berbunyi. Ya...jujur saja aku ini anak yang sulit untuk bangun pagi,nggak kebayang kalau nggak ada bunda pasti aku sudah kesiangan.

"Kiara..bangun nak,kamu ini sudah dibangunkan daritadi kok nggak bangun juga!"suara bunda yang mulai marah padaku:)

"Iya iya bun,Ki bangun nih..."kataku sambil perlahan membuka mata dan berusaha mengumpulkan separuh nyawaku :)

Aku pun segera beranjak dari atas tempat tidurku yang nyaman dan mengambil air wudhu dikamar mandi karena ayah dan abangku sudah menunggu ku untuk shalat subuh berjamaah. Oh iya bunda tidak ikut karena bunda lagi kedatangan tamu yaa.. Aku segera menyusul ayah dan abangku ke ruang sholat.

"Assalamualaikumwarahmatullah...assalamualaikumwarahmatullah" ucap ayahku. Aku pun segera mencium tangan ayah dan abangku setelah shalat.

Seusai sholat aku segera menuju kamar ku di lantai dua untuk segera melaksanakan ritual mandiku, setelah mandi aku pun segera bersiap dengan seragam pramuka ku dan tak lupa menyisir rambut sebahuku ala anak paskibraka. Oh iya aku di SMA ini mengikuti ekskul paskibraka dan pecinta alam.

Tepat pukul setengah 6 pagi di hari sabtu ini,aku segera menuju meja makan untuk makan bersama dengan keluargaku. Oh iya,sekarang bang Kelvin dirumah soallnya abang kan lagi pesiar nih..

"Pagi ayah,bunda,abang..."sapaku

"Pagi nak,cepet sekali udah siap aja kamu ke sekolah"

"Iya dong yah,Ki semangat soalnya nanti kan Ki diantar sama bang Kelvin"

"Segitu senengnya dek kamu abang antar?"tanya abangku

"Iya dong bang,Kiara seneng banget nanti diantar sama abang. Soalnya Kiara itu kangen banget bang sama abang,udah lama abang nggak pernah antar Kiara lagi:("ucapku sambil menatap abangku.

"Iya iya Adek tersayang nya abang,maaf ya abang udah lama nggak ngantar kamu lagi soalnya kan abang pesiarnya cuma hari rabu,sabtu dan minggu"kata abangku sembari mengusap kepalaku sehingga membuat rambutku berantakan lagi:(

"Jangan bang...Yahhhhh tuh kan rambut adek jadi berantakan lagi" ucapku dengan mengerucutkan bibirku yang hanya dibalas gelakan tawa dari papa,mama,dan sang tersangka yaitu abangku.

Jujur,aku bukan anak manja,tapi aku sangat sayang sama abangku dan rindu akan semua kenangan yang sekarang sulit atau bahkan tidak bisa terulang lagi:(

"Yah,bun..aku berangkat dulu ya.Assalamualaikum"pamitku kepada ayah dan bunda setelah mencium tangan mereka

"Ayo bang kita jalan,ntar Kiara keburu telat lagi kan Kiara harus bersihin kelas dulu"

"Iya dek,ayo naik abang anter sekarang"

Didalam mobil kami berdua hanya bersendau gurau,hingga abangku menanyakan hal ini...

"Dek,kamu udah punya pacar belum?"

"Aduh bang,aku mana punya pacar bang. Saat ini Kiara hanya ingin fokus sekolah dulu bang biar bisa raih cita cita Kiara dari kecil."

"Alhamdulillah kalau gitu dek,abang cuma nggak pengen aja kalau kamu saat ini mikirin pacaran,soallnya kamu udah kelas 2 dan sebentar lagi kamu udah UNBK jadi sekarang kamu fokus sama sekolah kamu dan tes masuk universitanya ya dek"

"Iya bang,Kaira tahu kok bang. Dan Kiara baru mau cari pendamping nanti kalau Kaira udah sukses bang:). Btw nih ya bang, aku UNBK nya masih lama kali bang" jawabku sambil tersenyum pada abangku.

"Ya ngga lama lagi lah, udah yang penting kamu harus sudah mulai mempersiapkan semuanya ya dek:)"

"Iya abang..."

Sesampainya didepan gerbang sekolah aku segera pamit kepada abangku. Karena hari ini merupakan jadwalku untuk melaksanakan tugas harian membersihkan kelas, tapi jujur sih aku ngga pernah dong bersihin kelas kecuali kemauanku sendiri, hehehe:D.

"Bang makasih ya udah antar adek ke sekolah, lain kali kalau pesiar anter aku lagi ya bang. Kan lumayan bisa hemat ongkos buat naik ojek sama ngga ngerepotin om Bima sekali sekali:)" pamitku kepada abangku yang tersayang.

"Iya dek sama sama, oh iya kamu sekolah ya bener ya jangan kebanyakan main, fokus sama cita cita kamu buat jadi dokter dulu, oke dek. Sekalian abang pamit buat balik ke pendidikan ya, kamu dirumah baik baik dengerin kata papa sama mama ya dek" pamit abangku sembari mengelus pucuk kepala ku.

"Iya bang, abang hati hati pendidikannya, jangan lupa sama kewajibannya, sehat sehat selalu disana. Oh iya bang cepet lulus ya, aku kesepian kalau ngga ada abang" kataku dengan mata yang mulai berkaca kaca.

"Iya dek, yaudah abang pamit dulu. Assalamualaikum adek abang yang cantik:)"

"Waalaikumsalam abangnya adek yang paling ganteng, hehehe"

'Semoga cepet lulus ya bang,jujur Kiara kangen kumpul keluarga lagi kaya waktu Ki kecil. Semangat pendidikan abangku tersayang' ucap ku dalam hati sambil menatap kepergian mobil yang dikendarai oleh abangku.

Hai" readerss salah hangat dari author nihh. Maaf ya jika ada kesalahan dalam penulisan atau ada kata" yang kurang tepat. Maklum author baru pertama ini menulis.

Jangan lupa tinggalkan komen,saran serta masukannya ya karena hal itu sangat membantu bagi author. Jangan lupa juga tandai apabila ada typo. Terimakasih.....

Salam author

Nvrn:)

JUMPA LAGI KAPTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang